Kpop

6 Fakta Bulgasal, Duet Lee Jin Wook dan Kwon Nara Jadi Makhluk Immortal

Diangkat dari dongeng, kepoin fakta Bulgasal sebelum tayang Desember 2021 mendatang.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Jum'at, 05 November 2021 | 20:09 WIB
Fakta Bulgasal (Kolase Instagram)
Fakta Bulgasal (Kolase Instagram)

Matamata.com - Penghujung tahun 2021 siap diramaikan oleh sejumlah drama Korea seru, salah satunya Bulgasal yang dibintangi Lee Jin Wook. Diangkat dari dongeng, ada beberapa fakta Bulgasal yang wajib kamu ketahui.

Bulgasal merupakan drama fantasi tentang makhluk mitos yang memakan darah manusia. Selain Lee Jin Wook, drama ini juga dibintangi Kwon Nara, Lee Joon, Gong Seung Yeon hingga Kim Wooseok dari grup K-Pop UP10TION.

Fakta Bulgasal (Instagram/@tvn_drama)
Fakta Bulgasal (Instagram/@tvn_drama)

Drama yang diangkat dari dongeng atau mitos cukup digemari karena dasar ceritanya yang kuat. Kalau kamu termasuk orang yang menantikan drama ini, kepoin dulu fakta Bulgasal sebelum tayang Desember 2021 mendatang.

1. Diangkat dari Dongeng

Fakta Bulgasal (Soompi)
Fakta Bulgasal (Soompi)

Bulgasal merupakan makhluk mitos dari dongeng Korea. Nama makhluk ini memiliki arti ganda, "mustahil untuk dibunuh," atau "bisa dibunuh dengan api." Ini adalah makhluk mengerikan yang muncul dalam cerita tradisional dari dinasti Goryeo. Sumber lain juga menyebutkan bahwa Bulgasal memakan darah manusia.

Bulgasal diciptakan oleh seorang biksu Buddha saat ia berada di pengungsian. Saat itu ada perintah untuk menangkap semua biksu. Makhluk itu terus tumbuh dengan memakan semua logam di sekitarnya, mulai dari jarum kecil hingga peralatan dan senjata.

2. Garapan Penulis Naskah The Guest

Drama Kim Dong Wook (IMDB)
Fakta Bulgasal (IMDB)

Naskah Bulgasal digarap oleh Seo Jae Won dan Kwon So Ra. Duo penulis naskah ini sebelumnya menelurkan drama The Guest yang terkenal karena kisahnya yang horor, mencekam dan menegangkan. Usai eksorsisme, mereka mencoba mengangkat makhluk mitos kejam untuk dijadikan karakter utama dalam drama.

Plot cerita Bulgasal akan berfokus pada dua karakter. Pertama, seorang wanita yang telah melalui beberapa reinkarnasi selama 600 tahun dan mengingat semua kehidupan masa lalunya. Karakter kedua adalah seorang pria yang telah hidup selama lebih dari 600 tahun sebagai bulgasal.

3. Duet Lee Jin Wook dan Kwon Nara

Fakta Bulgasal (Instagram/@tvn_drama)
Fakta Bulgasal (Instagram/@tvn_drama)

Nah, dua karakter utama Bulgasal akan diperankan oleh Lee Jin Wook dan Kwon Nara. Lee Jin Wook memerankan Dan Hwal, bulgasal yang dulunya adalah manusia. Ia berubah menjadi bulgasal selama dinasti Joseon saat bekerja sebagai pejabat militer dan menyelesaikan misi untuk menghapus sisa-sisa dinasti sebelumnya.

Kwon Nara yang dulu aktif sebagai idol siap memerankan Min Sang Woon. Wanita tersebut sebelumnya adalah seorang bulgasal. Sang Woon menjadi target balas dendam Dan Hwal ketika hubungan masa lalunya memburuk. Namun ia bereinkarnasi sebagai manusia.

4. Comeback Lee Joon Usai Wamil

Fakta Bulgasal (instagram/@leejoon27fp)
Fakta Bulgasal (instagram/@leejoon27fp)

Bulgasal merupakan satu dari beberapa proyek comeback Lee Joon setelah menyelesaikan wajib militernya. Selain drama ini, aktor mantan idol member grup MBLAQ itu juga membintangi drama lain, yakni The Silent Sea dan Red Single Heart. Dalam Bulgasal, Lee Joon sebagai Ok Eul Tae, bulgasal lain yang hidup dalam kerahasiaan.

Ok Eul Tae hidup abadi selama berabad-abad terakhir dan mengumpulkan kekayaan yang sangat besar. Ia menggunakan uangnya untuk mengendalikan politisi, pengusaha, dan media. Dengan wajah tampan dan karisma yang luar biasa, Ok Eul Tae memiliki semua bahan untuk menjadi sosok paling kuat di Korea.

5. Pemain Pendukung Bertabur Bintang

Fakta Bulgasal (Soompi)
Fakta Bulgasal (Soompi)

Gong Seung Yeon turut membintangi Bulgasal sebagai Dan Sol, mantan istri Dan Hwal. Ia adalah putri dari keluarga kuat yang akhirnya menikahi Dan Hwal karena ayahnya. Dan Sol memiliki sesuatu yang istimewa yang tidak dipahami oleh orang lain.

Jung Jin Young, Park Myung Shin dan Kim Wooseok UP10TION melengkapi jajaran pemain Bulgasal yang bertabur bintang. Perpaduan antara aktor veteran dan pendatang baru jelas membuat drama ini layak dinantikan.

6. Sempat Ditawarkan pada Won Bin

Drama dan Film yang Ditolak Won Bin (instagram/@_won_bin__)
Fakta Bulgasal (instagram/@_won_bin__)

Sebelum Lee Jin Wook, tim produksi dikabarkan menawarkan drama ini pada Won Bin. Seperti diketahui, aktor papan atas itu belum membintangi proyek apapun sejak The Man from Nowhere pada 2010. Seperti yang diduga, Won Bin menolak tawaran main di drama berbudget besar ini.

Menurut sumber dari industri, Won Bin telah memulai diskusi internal tentang menerima peran tersebut. Meskipun terkesan dengan naskahnya, ia memutuskan untuk menolaknya karena merasa bahwa comeback dengan drama akan menjadi beban yang terlalu besar. Peran utama akhirnya jatuh ke tangan Lee Jin Wook. Bulgasal disiapkan tayang perdana pada Desember 2021 menggantikan Jirisan di tvN. Ada yang nggak sabar? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # drama korea # bulgasal # fakta bulgasal # lee jin wook # kwon nara # lee joon # won bin

Hot Video

Berita Terkini