Kpop

Ultah ke-41, 5 Drama Kim So Yeon Wajib Ditonton Selain The Penthouse

Yuk, tonton drama-drama yang pernah dibintangi oleh Kim So Yeon sambil merayakan ulang tahunnya yang ke-41 ini!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Selasa, 02 November 2021 | 21:10 WIB
Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)
Potret Transformasi Kim So Yeon. (Instagram/@sysysy1112)

Matamata.com - Drama Kim So Yeon yang berjudul Penthouse pasti sudah tak asing lagi di telinga kalian, bukan? Tak hanya sukses mencuri perhatian karena sorot matanya yang tajam serta ekspresi liciknya dalam drama tersebut, Kim So Yeon yang memerankan tokoh Cheon Seo Jin dalam drama Korea Penthouse tersebut juga dipuji karena aktingnya yang begitu memukau dan penjiwaan karakternya yang begitu mendalam hingga membuat para penonton ikut tenggelam dalam emosi.

Meskipun perannya sebagai antagonis membuat para penonton kesal dan bahkan benci terhadapnya, kariernya sebagai seorang aktris semakin melejit, lho. Bahkan para penggemarnya pun semakin bertambah setelah ia tampil dalam drama Penthouse tersebut.

Dengan meningkatnya popularitas Kim So Yeon tersebut, tak heran jika banyak orang yang turut merayakan pertambahan usianya yang ke-41 di hari ini. Bahkan, sejak dini hari tadi, sudah banyak para pengegmarnya yang mengunggah potret Kim So Yeon dan mengucapkan selamat ulang tahun di berbagai media sosial, lho.

Penthouse (Soompi.com)
Penthouse (Soompi.com)

Ditambah lagi, aktris cantik kelahiran 2 November 1980 ini sudah hampir tiga dekade lamanya terjun di dunia entertainment Korea, lho. Nggak mengherankan kalau istri aktor Lee Sang Woo ini sukses memenangkan hati para penonton meski tokoh yang ia perankan tak terlalu disukai. Coba yuk kita telusuri beberapa drama yang pernah dibintangi oleh Kim So Yeon sebelum Penthouse berikut ini!

1. Mother of Mine (2019)

Drama Kim So Yeon (IMDb)
Drama Kim So Yeon (IMDb)

Sebelum ditawari untuk tampil dalam seria drama Penthouse, Kim So Yeon terlibat dalam drama keluarga berjudul Mother of Mine yang sukses meraih rating 35,9 persen, lho. Sebagai pemeran utamanya, Kim So Yeon berperan sebagai Kang Mi Ri, anak kedua Park Sun Ja yang membesarkan ketiga anak perempuannya seorang diri.

Dalam drama Kim So Yeon tersebut, Mi Ri digambarkan sangat menyanyi ibunya yang selama ini menjalankan sebuah restoran untuk menyambung hidup. Selain itu, ia juga memiliki kepercayaan diri yang tinggi sehingga sukses memiliki karier yang cemerlang.

Meskipun Mother of Mine merupakan drama keluarga, drama ini tak hanya menyajikan hubungan hangat Mi Ri dengan keluarganya saja, lho. Kalian juga akan menyaksikan kisah asmara Mi Ri dengan salah seorang rekan kerjanya yang bernama Tae Joo.

2. Happy Home (2016)

Drama Kim So Yeon (IMDb)
Drama Kim So Yeon (IMDb)

Sebelumnya, Kim So Yeon juga perna membintangi drama keluarga lain berjudul Happy Home di tahun 2016. Di sini, Kim So Yeon berperan sebagai salah satu anak pemilik restoran Tiongkok Sam Bong yang bernama Bong Hae Ryung. Demi nama baik keluarganya, ia pun dinikahkan dengan seorang pria tampan dari keluarga kaya raya.

Meskipun pernikahan tersebut terlihat bahagia, nyatanya Hae Ryung hidup menderita. Pasalnya, setiap hari ia harus menghadsuami yang acuh dan juga ibu mertua yang begitu kejam terhadapnya. Ditambah lagi, ia juga harus kehilangan anak lelaki satu-satunya dalam kecelakaan mobil.

Di tengah keterpurukannya tersebut, Hae Ryung bertemu dengan seorang pria Ji Gun yang diperankan oleh Lee Sang Woo, yang nantinya akan menikah dengan Kim So Yeon di kehidupan nyata, lho.

3. Two Weeks (2013)

Drama Kim So Yeon (IMDb)
Drama Kim So Yeon (IMDb)

Drama Kim So Yeon selanjutnya berjudul Two Weeks, yang mengusung genre thriller dan aksi. Di sini, Kim So Yeon berperan sebagai seorang jaksa cerdas dan hangat bernama Park Jae Kyung. Meskipun bukan tokoh utama, peran Park Jae Kyung dalam drama ini cukup signifikan, lho.

Ia berusaha mencari tahu kebeneran di balik kasus pembunuhan yang dilakukan oleh Jang Tae San, seorang mantan preman yang berusaha bertahan hidup dan kabur dari kejaran polisi demi menyelamatkan putrinya yang butuh donor sumsum tulang belakang darinya.

4. Prosecutor Princess (2010)

Drama Kim So Yeon (IMDb)
Drama Kim So Yeon (IMDb)

Sebelumnya, Kim So Yeon sudah pernah mengambil peran sebagai seorang jaksa dalam drama berjudul Prosecutor Princess. Dalam drama yang tayang di tahun 2010 tersebut, ia berperan sebagai Ma Hye Ri yang selalu tampil modis dan memiliki ingatan yang kuat.

Dengan kemampuannya, sebenarnya sangat mudah bagi Ma Hye Ri untuk lolos bar exam atau ujian pengacara. Namun, Ma Hye Ri yang menyukai kehidupan glamor tersebut berusaha menghindari pekerjaan yang berbau hukum. Namun, pada akhirnya, ia pun mulai terjun ke dunia tersebut dengan menjadi jaksa penuntut dengan kemampuan yang memukau.

5. Iris (2009)

Drama Kim So Yeon (IMDb)
Drama Kim So Yeon (IMDb)

Meskipun sempat mengalami kemunduran karier dan bahkan sempat terpikir untuk berhenti sebagai aktris, karier Kim So Yeon di dunia entertainment yang telah dirintisnya sejak tahun 1994 tersebut kembali meningkat sejak ia tampil dalam drakor berjudul Iris di tahun 2009. Dalam serial drama Korea Selatan dengan bujet besar tersebut, Kim So Yeon bahkan rela memangkan rambut panjangnya demi tampil maksimal, lho.

Di drama tersebut, ia berperan sebagai seorang perwira dalam pasukan keamanaan Korea Utara bernama Kim Sun Hwa. Sebagai seorang prajurit yang setia kepada negaranya, ia begitu menjunjung tinggi atasannya dan sangat membenci Korea Selatan. Namun, Kim Sun Hwa kemudian dipertemukan dengan Kim Hyun Jun yang merupakan anggota pasukan khusus dari Korea Selatan dan jatuh cinta padanya.

Itulah beberapa drama Kim So Yeon yang hari ini merayakan pertambahan usianya yang ke-41. Selamat ulang tahun dan semoga semakin sukses, Kim So Yeon!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Tags # the penthouse # drama korea # kim so yeon # drama kim so yeon # iris # two weeks

Hot Video

Berita Terkini