Kpop

5 Fakta School 2021, Drama Kim Yo Han Bakal Tayang November Mendatang

Setelah berbagai kontroversi, School 2021 akan tayang pada November mendatang.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:00 WIB
Fakta School 2021 (Instagram/@kbsdrama)
Fakta School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Drama Korea School 2021 akhirnya merilis foto para pemainnya. Foto pertama menampilkan Kim Yo Han sebagai Gong Ki Joon, siswa biasa yang mengubur impiannya menjadi atlet taekwondo karena cedera. Gong Ki Joon juga harus bekerja paruh waktu lantaran berasal dari keluarga kurang mampu.

Foto kedua menampilkan aktris Choi Yi Hyun yang berperan sebagai cinta pertama Gong Ki Joon, Jin Ji Won. Ia merupakan pribadi yang percaya diri dan tak takut mengungkapkan perasaannya.

Fakta School 2021 (Instagram/@kbsdrama)
Fakta School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

School 2021 akhirnya akan segera diproduksi dan dijadwalkan tayang pada November mendatang. Sebelumnya drama school series ini direncanakan dengan judul School 2020, tetapi batal tayang karena sejumlah kontroversi. Simak berbagai fakta School 2021 berikut ini.

1. Pengunduran Diri Pemain

Fakta School 2021 (Hancinema)
Fakta School 2021 (Hancinema)

Kim Young Dae seharusnya menjadi lawan main Kim Yo Han dalam drama School 2021. Namun bintang drama Penthouse tersebut mengundurkan diri. Ia mengungkap ada beberapa hal yang berbeda dari pembahasan awal sehingga memutuskan mundur.

Kim Young Dae kemudian digantikan aktor rookie Choo Young Woo. Sementara itu, Kim Young Dae juga menerima tawaran drama lain, yakni sebagai pemeran utama lawan main Lee Sung Kyung berjudul Shooting Star.

2. Kontroversi Pemeran Utama

Fakta School 2021 (Instagram/@kbsdrama)
Fakta School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

Drama School 2021 sebenarnya berjudul School 2020 dengan jadwal tayang pada April 2020. Dalam School 2020, mantan aktris cilik Ahn Seo Hyun menjadi pemeran utama wanita sekaligus lawan main Kim Yo Han. Namun pada Maret 2020, Ahn Seo Hyun mengundurkan diri. Kabar yang beredar menyebut konflik ayah Ahn Seo Hyun dan pihak perusahaan produksi menjadi penyebabnya.

Kemudian muncul kabar aktris Kim Sae Ron menggantikan posisi Ahn Seo Hyun. Situasi berubah kacau hingga School 2020 dihentikan dan berubah judul serta jadwal penayangan menjadi School 2021. Cho Yi Hyun kemudian menjadi pemeran utama untuk School 2021 lantaran Kim Sae Ron menolak tawaran sebelumnya.

3. Perubahan Alur Cerita

Fakta School 2021 (Instagram/@kbsdrama)
Fakta School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

School 2020 sebelumnya mengungkap fokus cerita kepada atlet taekwondo Gong Ki Joon (Kim Yo Han) yang harus berhenti karena cedera. Namun di drama School 2021, cerita lebih berfokus pada perjalanan Gong Ki Joon setelah mengalami cedera dan berusaha mendapat pekerjaan impiannya.

School 2020 disebutkan merupakan adaptasi dari sebuah novel. Namun School 2021 akan mengangkat cerita yang baru dengan karakter berbeda. Siswa-siswa di drama School 2021 ditampilkan lebih memilih mengejar impian ketimbang sekadar melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Seperti drama-drama School series sebelumnya, kisah cinta dan persahabatan para siswa akan ditonjolkan.

4. 'Musim ke-8' School Series

Fakta School 2021 (Instagram/@kbsdrama)
Fakta School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

School 2021 akan menjadi serial ke-8 setelah kesuksesan School 1, School 2, School 3, School 4, School 2013, School 2015, dan School 2017. School series bisa langgeng sejak 1999 hingga sekarang karena kesuksesan drama maupun para pemainnya yang menjanjikan. Para aktor maupun aktris yang membintangi drama School Series pun selalu meraih popularitas luar biasa setelahnya.

Sebut saja Jang Hyuk, Bae Doona, Lee Dong Wook, Jo In Sung, Lee Yo Won, Lee Jong Suk, Kim Woo Bin, Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, Yook Sung Jae, Kim Se Jeong, dan Kim Jung Hyun, hingga Jang Do Yoon. Tak salah jika School Series disebut sebagai 'batu loncatan' sederet artis pendatang baru.

5. Karakter Pemain

Fakta School 2021 (Hancinema)
Fakta School 2021 (Hancinema)

Kim Yo Han akan berperan sebagai Gong Ki Joon yang kehilangan mimpi menjadi atlet taekwondo karena cedera. Hilangnya mimpi tersebut membuat Gong Ki Joon yang telah menekuni taekwondo selama 11 tahun tidak yakin dengan masa depannya.

Sedangkan Cho Yi Hyun berperan sebagai Jin Ji Woon yang memiliki karakter ambisius. Ia bertekad menjadi seorang carpenter, tetapi berbeda pandangan dengan sang ibu yang memaksanya untuk berkuliah. Jin Ji Woon juga merupakan cinta pertama Gong Ki Joon

Choo Young Woo yang menggantikan Kim Young Dae akan berperan sebagai siswa pindahan bernama Jung Young Joo. Ia diceritakan akan berbagi rahasia masa lalu dengan Gong Ki Joon. Terakhir, Hwang Bo Reum Byeol berperan sebagai Kang Seo Young yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk ke salah satu dari lima perguruan tinggi terbaik di Korea Selatan. Terlepas dari berbagai kontroversi, School 2021 akan segera tayang dalam waktu dekat. Jangan sampai kelewatan nonton ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # drama korea # kim yo han # school 2021 # choi yi hyun # fakta school 2021

Hot Video

Berita Terkini