Kpop

Lagi Ultah, Kepoin 12 Film dan Drama Yoo Ah In yang Wajib Ditonton

Ada bermacam genre dan karakter yang pernah dimainkan Yoo Ah In.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Rabu, 06 Oktober 2021 | 21:41 WIB
Film dan drama Yoo Ah In (Soompi)
Film dan drama Yoo Ah In (Soompi)

Matamata.com - Yoo Ah In merupakan salah satu aktor papan atas Korea. Namanya pun terkenal tak hanya di negara asalnya, tapi juga hingga mancanegara. Aktor kelahiran 6 Oktober 1986 ini sedang merayakan hari lahirnya yang ke-35. Sahabat Song Hye Kyo ini tidak hanya eksis sebagai aktor, tapi juga seorang direktur kreatif.

Yoo Ah In adalah salah satu aktor multitalenta yang jadi kebanggaan warga Korea. Pasalnya ia selalu mampu memerankan berbagai karakter mulai dari karakter kocak, serius, hingga misterius. Berbagai genre drama dan film juga pernah ia mainkan. Jadi nggak heran kalau ia juga sukses memboyong banyak penghargaan berkat aktingnya.

Film #ALIVE (Soompi)
Film dan drama Yoo Ah In (Soompi)

Di hari ulang tahunnya ini, simak yuk beberapa judul film dan drama Yoo Ah In yang bisa jadi rekomendasi tontonan seru buat kamu. 

1. Sungkyunkwan Scandal (2010)

Film dan Drama Yoo Ah In. (Soompi)
Film dan Drama Yoo Ah In. (Soompi)

Drama saeguk yang dibintangi sederet nama besar Sungkyunkwan Scandal menjadi drama laris pada masanya. Drama ini dibintangi Park Yoo Chun, Park Min Young, Song Joong Ki, dan pastinya Yoo Ah In yang memerankan karakter bernama Moon Jae Shin. Ia adalah putra politisi yang juga merupakan pelajar di Sungkyunkwan.

Di sana ia bertemu dengan Kim Yun Hee (Park Min Young) yang menyamar jadi laki-laki untuk menggantikan adiknya yang sakit. Jae Shin yang berambut gondrong dan dikenal sebagai orang yang cukup sulit diatur ini mengetahui rahasia Yun Hee. Perlahan ia pun jatuh cinta padanya. Tapi ia harus menghadapi saingan berat yaitu Park Yoo Chun.

2. Fashion King (2012)

Film dan Drama Yoo Ah In. (SBS)
Film dan Drama Yoo Ah In. (SBS)

Sesuai judulnya, drama ini mengangkat kisah tentang dunia fashion. Kang Young Gul yang diperankan Yoo Ah In, ia merupakan seorang calon desainer tanpa modal. Ia menjadi vendor di pasar Dongdaemun untuk memulai bisnisnya di dunia fashion.

Di tengah perjalanannya, ia bertemu dengan Lee Ga Young yang diperankan Shin Se Kyung. Ia seorang yatim piatu namun berbakat, ia ahli mendesain busana. Keduanya diam-diam saling mencintai. Masalah datang saat orang ketiga muncul. Jung Jae Hyuk yang diperankan oleh Lee Je Hoon ternyata juga jatuh cinta pada Lee Ga Young. 

3. Jang Ok Jung, Living By Love (2013)

Film dan Drama Yoo Ah In. (SBS)
Film dan Drama Yoo Ah In. (SBS)

Dalam drama saeguk ini Yoo Ah In berperan sebagai Raja Suk Jong (Lee Soon). Ia dipasangkan dengan Kim Tae Hee yang menjadi Jang Ok Jung. Awalnya Ok Jung adalah pelayan bagian jahit di istana. Posisinya diangkat oleh Raja Suk Jong menjadi Dayang. Raja Suk Jong sangat mencintai Ok Jung hingga ia pun menjadikan Ok Jung sebagai selirnya.

Kecintaan Raja Suk Jong pada Ok Jung menimbulkan kecemburuan dan kemarahan ibu suri dan permaisuri. Hingga akhirnya, Ok Jung difitnah menjadi penyebab kematian sang permaisuri. Mampukah Ok Jung selamat dari jebakan itu? Mampukan ia bersatu lagi dengan Raja Suk Jong?

4. Six Flying Dragon (2015)

Film dan Drama Yoo Ah In. (SBS)
Film dan Drama Yoo Ah In. (SBS)

Lagi-lagi Yoon Ah In dipercaya bermain dalam drama saeguk. Cerita ini berkisah tentang enam orang yang ingin membangun Joseon usai runtuhnya Dinasti Goryeo. Enam orang ini dikenal dengan enam naga terbang.

Drama ini penuh dengan intrik dan perebutan kekuasaan. Yoo Ah In yang berperan sebagai Yi Bang Won kembali dipertemukan dengan Shin Se Kyung dalam drama ini. 

5. Chicago Typewriter (2017)

Film dan Drama Yoo Ah In. (Hancinema)
Film dan Drama Yoo Ah In. (Hancinema)

Drama ini menjadi drama yang membuat mimpi Yoo Ah In terwujud. Yoo Ah In ingin mendapatkan peran sebagai seorang penulis. Lewat Chicago Typewriter akhirnya keinginannya itu terwujud. Drama ini mengisahkan bernama Se Jo (Yoo Ah In) yang merupakan penulis populer.

Ia sangat ingin memiliki sebuah mesin tik kuno, dan akhirnya ia pun berhasil memilikinya. Namun mesin tik itu menyimpan misteri. Lewat mesin tik itu ia akhirnya mengetahui bahwa ia dulu merupakan pejuang di masa pendudukan Jepang di Korea.

6. Hellbound (2021)

Sinopsis Hellbound (Instagram/netflixkr)
Film dan drama Yoo Ah In (Instagram/netflixkr)

Drama Netflix ini bakal tayang di tahun ini, drama ini menjadi drama comeback Yoo Ah In usai Chicago Typewriter. Drama baru Yoo Ah In ini akan menunjukkan sisi misterius dalam diri aktor berusia 35 tahun ini. Yoo Ah In berperan sebagai Jeong Jin Seo. Ia adalah seorang pemimpin sekte dan kepala agama baru yang disebut Saejinrihwe.

Agama baru ini muncul bersamaan dengan kemunculan malaikat maut dari neraka. Jeong Jin Seo pun menganggap bahwa munculnya malaikat maut yang membunuh orang-orang adalah kehendak Tuhan. Dan hal inilah yang ia ajarkan di dalam agama baru yang ia pimpin.

7. Veteran (2015)

Film dan Drama Yoo Ah In. (Imdb).
Film dan Drama Yoo Ah In. (Imdb).

Veteran menjadi film yang sangat populer di Korea pada masa itu. Film ini berkisah tentang detektif yang mengejar pecandu narkoba yang selalu lolos dari hukuman karena koneksi dan kekayaannya. Yoo Ah In berperan sebagai Jo Tae Oh, pengusaha kaya raya yang juga pecandu narkoba uang licin dan susah ditangkap.

Film ini sangat laris dan jadi hits. Bahkan banyak dialog atau line yang sangat ikonik dan dijadikan bahan banyolan di Negeri Ginseng. Salah satu line paling ikonik adalah ketika mengucapkan "Ini Konyol,". Gestur dan mimik wajah Yoo Ah In ketika mengatakan line itu dianggap sangat ikonik. Bahkan line ini banyak ditirukan oleh para seleb Korea. 

8. The Throne (2015)

Film dan Drama Yoo Ah In. (Imdb)
Film dan Drama Yoo Ah In. (Imdb)

Yoo Ah In menjadi langganan drama dan film saeguk. Kali ini ia bermain dalam film The Throne yang berlatar pada masa Dinasti Joseon.

Yoo Ah In memerankan karakter Putra Mahkota Sado yang dituntut untuk dapat menjadi putra mahkota yang sempurna. Tuntutan dan tekanan untuk menjadi sempurna membuatnya salah mengambil langkah. Hal ini membuatnya tersesat.

9. Likes for Like (2016)

Film dan Drama Yoo Ah In. (Imdb)
Film dan Drama Yoo Ah In. (Imdb)

Film ini menunjukkan sisi kocak dan romantis dari Yoo Ah In. Film tentang bagaimana media sosial bisa memberikan pengaruh pada hubungan asmara seseorang ini sangat menghibur. Yoo Ah In memerankan karakter bernama Jin Woo. Ia adalah seorang aktor top yang baru saja menyelesaikan wajib militernya. Sebelum wamil, ia sempat terlibat cinta satu malam dengan seorang penulis skenario bernama Jo Gyung A.

Ketika ia akhirnya dibebas tugaskan usai wamil, ia tidak sengaja berjumpa kembali dengan Gyung A. Namun ketika mereka bertemu, Gyung A membawa serta seorang anak kecil. Jin Woo merasa curiga pada anak yang dibawa oleh Gyung A, karena terlalu berpikir berlebihan Jin Woo sampai berusaha menyelidiki anak itu. Apakah anak itu memang anak Jin Woo?

10. Burning (2018)

Film dan Drama Yoo Ah In. (Imdb)
Film dan Drama Yoo Ah In. (Imdb)

Burning menjadi film yang membanggakan. Pasalnya film ini berkesempatan tayang di Festival Film Cannes sebelum dirilis di Korea pada 17 Mei 2018. Burning mengisahkan kisah Jong Soo (Yoo Ah In) seorang pemuda yang bermimpi jadi penulis. Untuk hidupnya sehari-hari ia menjadi pekerja paruh waktu di sebuah perusahaan distribusi.

Ia jatuh cinta pada teman lamanya yang bernama Hye Mi. Namun Hye Mi rupanya bertemu dengan pria kaya bernama Ben. Mereka pun jadi semakin sering bertemu hingga pada suatu hari Hye Mi menghilang.

11. Default (2018)

Film dan Drama Yoo Ah In. (Imdb)
Film dan Drama Yoo Ah In. (Imdb)

Setelah menjadi bankir dalam penampilan spesialnya di drama hits Descendants of The Sun (2016), Yoo Ah In akhirnya benar-benar tampil secara penuh sebagai seorang bankir dalam film Default. Ia menjadi Yun Jeong Hak seorang bankir yang memanfaatkan situasi krisis ekonomi yang melanda pada 1997.

Berlatar peristiwa negosiasi IMF (International Monetary Fund) dengan Korea Selatan di masa krisis ekonomi, film ini menyuguhkan berbagai adegan menegangkan dalam film.

12. Alive (2020)

Film #ALIVE (Soompi)
Film dan drama Yoo Ah In (Soompi)

Kali ini Yoo Ah In berpasangan dengan Park Shin Hye. Yoo Ah In memerankan seorang gamer bernama Oh Joon Woo yang harus bertahan hidup di tengah serbuan zombie.

Ia mencoba bertahan hidup dan saling bantu dengan Kim Yu Bin (Park Shin Hye). Mereka bertahan sekuat tenaga dengan memaksimalkan peralatan yang ada.  Itu dia film dan drama Yoo Ah In yang bisa jadi rekomendasi tontonan. Selain ada bermacam genre, film dan drama tersebut juga memiliki alur cerita yang bagus. Dari film dan drama tadi mana nih yang ingin kamu tonton ulang?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # film dan drama yoo ah in # yoo ah in # yoo ah in ultah # drama korea # alive # sungkyunkwan scandal # hellbound

Hot Video

Berita Terkini