Kpop

7 Fakta One Ordinary Day, Kim Soo Hyun Jadi Tersangka Utama Pembunuhan!

One Ordinary Day merupakan remake dari serial BBC Criminal Justice. Berikut sederet faktanya!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Rabu, 06 Oktober 2021 | 19:16 WIB
Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)
Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

Matamata.com - Kim Soo Hyun segera menyapa penggemar dengan drama Korea One Ordinary Day yang dibintanginya bersama Cha Seung Won. Dijadwalkan tayang November 2021, 7 fakta One Ordinary Day berikut wajib kamu ketahui.

One Ordinary Day merupakan proyek Kim Soo Hyun setelah It's Okay to Not Be Okay. Wajar jika drama ini sangat dinantikan penggemar. Aktor ganteng kelahiran 1988 itu siap menunjukkan akting yang berbeda melalui peran barunya.

Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)
Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

Bergenre thriller kriminal, plot cerita One Ordinary Day siap membuatmu betah di kursi. Sebelum tayang, berikut deretan fakta One Ordinary Day, drama Kim Soo Hyun yang akan datang.

1. Remake Criminal Justice BBC

Fakta One Ordinary Day (Imdb)
Fakta One Ordinary Day (Imdb)

One Ordinary Day merupakan remake dari serial BBC Criminal Justice. Serial Inggris ini mengeksplorasi tantangan dan politik sistem peradilan pidana secara dramatis, dilihat melalui mata terdakwa. Criminal Justice ditayangkan pada 2008 hingga 2009 sebanyak dua musim.

Kisahnya tentang Kim Hyun Soo, mahasiswa normal yang hidupnya berubah drastis ketika ia tiba-tiba menjadi tersangka utama kasus pembunuhan. Seorang pengacara yang nyaris tidak lulus ujian menjadi satu-satunya orang yang mengulurkan tangan untuk membantu Kim Hyun Soo.

Naskah One Ordinary Day ditulis oleh Kwon Soon Kyu dari Warrior Baek Dong Soo dan The Royal Gambler. Sutradaranya adalah Lee Myung Woo yang sebelumnya mengarahkan The Fiery Priest, Punch, dan Backstreet Rookie.

2. Dibintangi Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won

Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)
Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

One Ordinary Day dibintangi Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won sebagai tokoh kunci dalam cerita. Dua bintang papan atas ini siap menunjukkan akting memukau dan sinergi yang mengesankan.

Kim Soo Hyun berperan sebagai Kim Hyun Soo, seorang mahasiswa normal yang hidupnya jungkir balik setelah mengalami kejadian tak terduga. Ia tiba-tiba menjadi tersangka utama kasus pembunuhan dan tidak tahu harus bagaimana.

Cha Seung Won akan memerankan karakter Shin Joong Han, seorang pengacara yang baru saja lulus ujian pengacara. Ia adalah satu-satunya orang yang mengulurkan tangan untuk membantu Kim Hyun Soo. Ia juga tidak pernah bertanya apa yang sebenarnya terjadi pada malam kejadian.

3. Plot Beda dari Drama Genre Kriminal Lain

Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)
Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

Kim Soo Hyun sempat membahas drama barunya ini dalam wawancara bersama majalah Vogue. Aktor ganteng itu mengatakan bahwa One Ordinary Day memiliki fokus plot cerita yang berbeda dari drama-drama lainnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, One Ordinary Day merupakan remake dari serial BBC Criminal Justice. Serial Inggris ini juga pernah diremake oleh Amerika. Menurut Kim Soo Hyun, kedua versi memiliki kelebihannya masing-masing. Namun ia tidak merasakan tekanan tentang versi aslinya.

Sementara sebagian besar drama genre ini berfokus pada menemukan penjahat sebenarnya, One Ordinary Day lebih fokus pada hubungan antara karakter utama dan orang-orang di sekitarnya. Fokusnya lebih ke pemuda yang ditempatkan dalam keadaan luar biasa dan bagaimana orang-orang di sekitarnya menafsirkan peristiwa itu.

4. Kim Soo Hyun Jadi Tersangka Utama Pembunuhan

Poster One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)
Poster One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

Poster One Ordinary Day menampilkan Kim Soo Hyun terjebak di sel penjara dan terlihat kelelahan. Cha Seung Won juga berada di sel dan mengulurkan tangannya. Keduanya berjabat tangan dengan Cha Seung Won terlihat sangat bertekad.

Sementara Kim Soo Hyun mengepalkan tangannya yang lain, Cha Seung Won dengan santai memegang kartu nama. Poster One Ordinary Day ini menunjukkan betapa kontrasnya situasi mereka.

Menurut produser, One Ordinary Day adalah drama yang harus ditonton dengan pesan berbobot di masa sulit ini. Plot cerita yang disuguhkan akan memprioritaskan kenyamanan dan kemudahan di atas keadilan dan kebenaran.

5. Proses Syuting Lima Bulan

Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)
Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

Syuting untuk One Ordinary Day dimulai pada bulan April 2021 dan memakan waktu lima bulan untuk menyelesaikannya. Drama tersebut saat ini dalam pasca-produksi dan dijadwalkan tayang November mendatang.

Sutradara menggambarkan One Ordinary Day sebagai sebuah cerita tentang sistem peradilan pidana. Drama ini akan menceritakan kisah orang-orang di tingkat bawah sistem peradilan pidana, yang tidak dapat menerima perlindungan dari hukum.

6. Jajaran Pemeran Pendukung

Fakta One Ordinary Day (Soompi)
Fakta One Ordinary Day (Soompi)

Selain Kim Soo Hyun dan Cha Seung Won, One Ordinary Day dibintangi jajaran pemain pendukung yang menjanjikan. Dua diantaranya adalah Kim Sung Kyu dan Lee Seol yang telah dikenal karena kemampuan akting keren mereka.

Kim Sung Kyu dari serial Kingdom akan berperan sebagai Do Ji Tae, salah satu yang duduk di puncak rantai makanan di dalam penjara. Lee Seol dipercaya memerankan karakter Seo Soo Jin, seorang pengacara yang baru memulai karirnya.

7. Foto Adegan Perdana Kim Soo Hyun

Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)
Fakta One Ordinary Day (Instagram/@coupangplay)

Melalui One Ordinary Day, Kim Soo Hyun diharapkan untuk membuat pemirsa terkesan dengan aktingnya sebagai Kim Hyun Soo. Ia siap menggambarkan emosi kompleks dan rasa sakit yang dirasakan oleh seseorang yang hidupnya hancur karena dicurigai sebagai pembunuh.

Foto adegan yang baru dirilis menampilkan Kim Hyun Soo sebelum ditargetkan sebagai tersangka pembunuhan. Kim Hyun Soo adalah tipikal mahasiswa yang suka bergaul dengan teman-temannya. Ia tampil kasual dengan rambut keriting yang tebal, menekankan imejnya yang masih muda.

Demikian sederet fakta One Ordinary Day, drama baru Kim Soo Hyun yang segera tayang November di Coupang Play. Ada yang nggak sabar? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # drama korea # one ordinary day # fakta one ordinary day # cha seung won # kim soo hyun

Hot Video

Berita Terkini