Kpop

8 Drama Yoon Eun Hye yang Bisa Mengobati Rasa Rindu Penggemar

Ada Princess Hours sampai Love Alert, sederet drama Yoon Eun Hye yang masih seru buat ditonton lagi.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Minggu, 03 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Drama Yoon Eun Hye (Hancinema)
Drama Yoon Eun Hye (Hancinema)

Matamata.com - Yoon Eun Hye adalah salah satu artis yang paling dinantikan aktingnya dalam drama Korea. Mantan personel girl grup Baby V.O.X ini memang sudah cukup lama vakum dari dunia akting. Artis kelahiran 3 Oktober 1984 ini memang memulai kariernya sebagai seorang penyanyi yang tergabung dalam grup idola Baby V.O.X sejak tahun 1999.

Usai grup yang membesarkan namanya itu bubar, Yoon Eun Hye pun mencoba peruntungan sebagai aktris. Siapa sangka aktingnya dalam drama debutnya Princess Hours sangat menarik perhatian. Namanya menjadi terkenal hingga ke luar negeri. Karier keartisannya kian mantap ketika ia beradu akting dengan Gong Yoo dalam drama Coffee Prince.

Princess Hours (Soompi)
Drama Yoon Eun Hye (Soompi)

Kedua drama tersebut sukses melambungkan namanya menjadi artis papan atas Korea yang aktingnya diakui. Selain dua drama tadi ada cukup banyak drama Yoon Eun Hye yang tak kalah bagus dan menarik. Kira-kira apa saja drama Yoon Eun Hye yang sayang banget kalau sampai dilewatkan di hari ulang tahunnya ini? Nah biar nggak makin penasaran, kepoin yuk deretan drama Yoon Eun Hye berikut ini!

1. Princess Hours (2006)

Princess Hours (Soompi)
Drama Yoon Eun Hye (Soompi)

Drama yang juga dikenal dengan judul Goong ini adalah drama debut Yoon Eun Hye. Drama ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Shin Chae Gyung yang harus menikah dengan Pangeran Mahkota Kerajaan Korea Lee Shin yang diperankan oleh Ju Ji Hoon. Keduanya menikah karena perjanjian kakek mereka yang akan menikahkan cucu-cucu mereka.

Meski menikah keduanya tetap harus tidur terpisah karena masih harus bersekolah. Hubungan mereka awalnya bagai kucing dan tikus, tetapi lama kelamaan keduanya saling jatuh cinta. Namun masalah kian rumit karena kehadiran cinta pertama Lee Shin, yaitu Min Hyo Rin yang diperankan Song Ji Hyo. 

2. Coffee Prince (2007)

Kabar Terbaru Pemain Drakor Coffee Prince (Soompi)
Drama Yoon Eun Hye (Soompi)

Totalitas akting Yoon Eun Hye patut diacungi jempol dalam drama Coffee Prince. Yoon Eun Hye memerankan karakter bernama Go Eun Chan seorang gadis tomboi dan sering dikira laki-laki. Eun Chan yang berambut cepak dan sering memakai pakaian layaknya pria ini ingin menjadi seorang barista.

Hingga suatu hari sebuah kafe membuka lowongan untuk barista. Kafe itu milik Choi Han Gyul yang diperankan Gong Yoo. Kafe bernama Coffee Prince itu menjadi saksi kisah cinta antara Eun Chan dan Han Gyul. Penonton dibuat ikut galau dengan kebimbangan Han Gyul yang jatuh cinta pada Eun Chan sementara ia menduga Eun Chan adalah laki-laki. 

3. My Fair Lady (2009)

Drama Yoon Eun Hye. (Hancinema)
Drama Yoon Eun Hye. (Hancinema)

Biasa tampil sebagai gadis polos dan lugu, Yoon Eun Hye menjajal karakter yang tidak biasa dalam drama My Fair Lady. Dalam drama ini, Yoon Eun Hye memerankan karakter bernama Kang Hye Na, pewaris kerajaan bisnis Kang San Grup. Hidup bergelimang harta membuat sikap dan tingkah laku Kang Hye Na kerap membuat marah sang kakek.

Ia juga sering membuat pengawalnya dipecat dan mengundurkan diri. Hingga pada suatu hari Seo Dong Chan yang diperankan Yoon Sang Hyun) dipercaya untuk menjadi pengawal Hye Na. Tak disangka, ketika Hye Na berada di bawah kendali Dong Chan, Hye Na bisa merubah perilakunya sedikit demi sedikit. Keduanya tidak menyadari perasaan satu sama lain yang sebenarnya sudah berkembang. 

4. Lie To Me (2011)

Drama Yoon Eun Hye. (Hancinema)
Drama Yoon Eun Hye. (Hancinema)

Drama ini sangat populer termasuk Indonesia. Mengangkat tema tentang kehidupan orang dewasa yang harus berhadapan dengan masalah pernikahan. Yoon Eun Hye memerankan karakter bernama Gong Ah Jung seorang aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan. Ia harus menghadapi tuntutan sosial karena belum menikah di usianya yang sudah matang. Hingga suatu hari, Ah Jung secara tidak sengaja berbohong bahwa ka sudah menikah dengan Hyun Ki Joon (Kang Ji Hwan).

Ki Joon adalah seorang pengusaha sukses dan pemilik hotel yang kaya raya serta perfeksionis. Meski kaget dengan pernyataan Ah Jung, namun Ki Joon akhirnya mau bekerja sama dan menjadi pasangan palsu dengannya. Hal ini karena ia ingin bisa mendapatkan investasi dari investor Cina.

6. I Miss You (2013)

Drama Yoon Eun Hye. (Hancinema)
Drama Yoon Eun Hye. (Hancinema)

Drama ini dikenal juga dengan judul Missing You. Drama ini begitu menguras air mata dan emosi penonton karena kisah tragis pemainnya. Yoon Eun Hye memerankan seorang gadis bernama Lee Soo Yeon (Zoe). Soo Yeon adalah korban KDRT dari ayahnya dan juga korban pelecehan seksual sewaktu kecil. Ia pernah diculik bersama temannya Han Jung Woo. Kenangan itu masih membekas dan membuatnya trauma. Ia pun melarikan diri ke Paris bersama Kang Hyun Joon (Harry Borrison) diperankan Yoo Seung Hoo.

Karena suatu hal mereka harus kembali Korea. Soo Yeon pun bertemu kembali dengan Han Jung Woo yang diperankan oleh Park Yoochun. Jung Woo tumbuh jadi detektif dengan tujuan untuk bisa menemukan Soo Yeon. Jung Woo yang terpaksa meninggalkan Soo Yeon untuk meminta bantuan saat mereka diculik membuatnya hidup dalam penyesalan. Keduanya masih saling mencintai, namun Hyun Joon juga menyukai dan terobsesi dengan Soo Yeon. Cinta segitiga mereka kian tragis saat terungkap hubungan yang sebenarnya antara Jung Woo dan Hyun Joon.

7. Marry Him if You Dare (2013)

Drama Yoon Eun Hye. (Hancinema)
Drama Yoon Eun Hye. (Hancinema)

Drama ini berkisah tentang perempuan paruh baya bernama Na Mi Rae yang melakukan perjalanan waktu ke tahun 2013. Hal ini dilakukan agar ia yang pada tahun tersebut masih berusia 32 tahun dan diperankan oleh Yoon eun Hye tidak menikah dengan suaminya yang sekarang Kim Shin (Lee Dong Gun).

Na Mi Rae tua (Choi Myung Gil) ingin agar dirinya yang muda bisa menikah dengan Park Se Joo (Jung Yong Hwa).  Namun masalahnya Park Se Joo di masa depan menikah dengan Seo Yoo Kyung (Han Chae Ah). Kisah cinta segi empat ini pun menjadi rumit dan mendebarkan.

8. Love Alert (2018)

Drama Yoon Eun Hye. (Hancinema)
Drama Yoon Eun Hye. (Hancinema)

Love Alert menjadi drama comeback Yoon Eun Hye setelah sekian lama. Love Alert mengisahkan kisah tentang hubungan palsu antara seorang artis yang memiliki image malaikat bernama Yoon Yo Jung. Kariernya yang mulus tidak sejalan dengan kisah cintanya yang selalu gagal. Ia juga ditipu oleh rekan aktor yang berpura-pura menyukainya hanya demi popularitas. Ia pun merasa trauma dan tidak ingin berpacaran.

Sampai ia bertemu dengan dokter kulit  (dermatolog) ganteng bernama Cha Woo Hyun (Chun Jung Myung). Ia adalah seorang anak konglomerat di kotanya dan kerap marah karena selalu dijodohkan. Mereka pun memutuskan untuk pura-pura berpacaran. Siapa sangka yang awalnya pura-pura ternyata justru menjadi cinta sebenarnya. Itu dia 8 drama Yoon Eun Hye yang bakal mengobati rasa rindu pada akting perempuan 37 tersebut. Meski bukan drama baru, namun alur cerita dan juga totalitas akting Yoon Eun Hye bagus dan sangat layak ditonton ulang. Dari drama tersebut, drama apa yang bikin kamu ngefans sama Yoon Eun Hye?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # drama korea # yoon eun hye # coffee prince # princess hours # drama yoon eun hye # yoon eun hye ultah

Hot Video

Berita Terkini