Kpop

Profil Jessica Jung, Eks SNSD yang Brandnya Dikabarkan Terlilit Hutang

Hutang yang ditagih rupanya bukan hutang pribadi Jessica Jung, melainkan hutang dari Brand miliknya, Blanc & Eclare.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Rabu, 29 September 2021 | 17:47 WIB
Profil Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)
Profil Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Matamata.com - Nama Jessica Jung tengah menjadi sorotan. Pasalnya brand milik eks member SNSD ini disebut tengah terlilit hutang. Usai hengkang dari SNSD, Jessica Jung memilih bersolo karier dan membuka bisnis. Brand miliknya, Blanc & Eclare juga cukup terkenal dan sudah memiliki beberapa cabang di beberapa negara.

Perusahaan tersebut dipimpin oleh kekasihnya Tyler Kwon. Dilansir dari Soompi hutang tersebut bukanlah hutang pribadi milik Jessica, melainkan hutang untuk brand miliknya Blanc & Eclare. Buat yang ingin kenal lebih jauh dengan sosok kakak dari Krystal Jung ini, Matamata.com sudah rangkumkan profil Jessica Jung khusus buat kamu. Jadi langsung saja yuk disimak!

Profil Jessica Jung

Gaya Modis Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)
Profil Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Jessica Jung lahir di San Fransisco, California, Amerika Serikat pada 18 April 1989. Ia mempunyai nama Korea Jung Soo Yeon. Jessica Jung berkebangsaan Amerika meskipun kariernya dimulai di Korea Selatan. Pada tahun 2000 ketika dirinya berlibur ke Korea, ia ditemukan oleh staf SM Entertainment dan ditawari audisi, setelah lolos ia pun memutuskan pindah ke Korea.

Selama di Korea Jessica Jung bersekolah di Korea Kent Foreign School. Ia adalah seorang aries dengan tinggi badan 163 cm ini merupakan kakak kandung dari Krystal Jung. Mereka berdua adalah Jung bersaudara yang pernah menjadi idol asuhan SM Entertainment. 

Jessica Jung mengawali kariernya setelah menandatangi kontrak dengan agensi besar Korea Selatan SM Entertainment pada tahun 2000. Sejak saat itu namanya dikenal sebagai Jessica SNSD. Jessica tidak hanya terkenal sebagai penyanyi, ia juga merupakan model, aktris, pengusaha, dan penulis. 

Perjalanan Karier

Gaya Modis Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)
Profil Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Karier Jessica Jung sebagai penyanyi bermula ketika dirinya dan keluarganya berlibur ke Korea selatan pada tahun 2000. Ia ditemukan oleh staf SM Entertainment di sebuah pusat perbelanjaan dan mengikuti audisi SM Casting System. Setelah dinyatakan lolos, ia menandatangani kontrak dengan SM Entertainment dan mulai menjadi trainee. Waktu bagi Jessica menjadi trainee cukup lama yaitu tujuh tahun. Sebelum pada tahun 2007 resmi debut bersama Girl's Generation atau SNSD.

Kariernya di SNSD sangat bersinar, ia mengisi posisi sebagai vokal utama kedua dalam grup. Selain aktivitas grup, Jessica juga aktif pada kegiatan solo dan akting. Ia pun merambah ke dunia model dan menjadi salah satu artis kebanggaan SM Entertainment. Pada tahun 2014, Jessica meluncurkan brand busana miliknya Blanc & Eclare.

Pada tahun yang sama ia juga mengumumkan keluar dari SNSD, meski masih berada di bawah naungan SM Entertainment. Baru pada tahun 2015, ia resmi keluar dari agensi tersebut. Lagu terakhir Jessica Jung dengan SNSD adalah Divine yang merupakan bagian repackage dari album hits Jepang terbesar SNSD The Best.

Gaya Modis Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)
Profil Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Saat ini Jessica Jung berada di bawah naungan agensi Coridel Entertainment yang dipimpin oleh Tyler Kwon, kekasihnya. Bersama agensi barunya Jessica Jung telah merilis beberapa album seperti With Love, J (2016), Wonderland (2016), dan My Decade (2017). Jessica Jung merambah dunia akting dengan membintangi film berjudul I Love That Crazy Little Thing (2016). Tahun 2020, Jessica debut sebagai penulis dengan merilis buku pertamanya yang berjudul Shine. Novel yang ini bergenre young adult yang diterbitkan oleh penerbit Simon & Schuster.

Novel karyanya ini diterbitkan dalam 18 bahasa termasuk Indonesia yang dicetak oleh penerbitan Gramedia Pustaka Utama. Novel debutnya ini meraih penghargaan Best Seller New York Time. Novel ini begitu diminati terutama oleh kalangan penggemar. Saat ini kabarnya ia juga sedang menulis sequel dari novel Shine yaitu Bright.

Kisah Asmara

Jessica Jung dan Krystal Jung (Instagram/@vousmevoyez)
Jessica Jung dan Krystal Jung (Instagram/@vousmevoyez)

Hubungan asmara seorang idol KPop selalu menjadi rahasia yang susah diungkap. Begitu pula dengan kisah asmara Jessica Jung. Rumor kencan yang menimpa Jessica Jung berembus pada tahun 2013, usai fotonya bersama Tyler Kwon terekspos ke publik. Namun saat itu, SM Entertainment membantah kabar kencan Jessica yang masih bergabung dengan SNSD. Baru pada 2016, Jessica mengakui bahwa ia memang berpacaran dengan CEO dari Coridel Entertainment tersebut.

Hubungan asmara mereka pun awet dan langgeng sampai sekarang. Bahkan Tyler Kwon disebut sebagai sosok yang selalu mendukung karier Jessica. Meskipun keduanya jarang memamerkan kemesraan, namun hubungan cinta mereka langgeng dan membuat banyak pihak iri. 

Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)
Profil Jessica Jung (Instagram/@jessica.syj)

Kini saat brand milik Jessica ditagih hutang, Tyler Kwon sebagai pemimpin agensi Jessica pun segera memberikan tanggapan. Bahwa hutang tersebut bukan merupakan hutang pribadi milik Jessica, sehingga karakternya menjadi tercemar karena banyaknya pemberitaan. Pasalnya hutang tersebut merupakan hutang perusahaan atau brand milik Jessica yaitu Blanc & Eclare.

Itu tadi profil Jessica Jung, eks member SNSD yang sedang menjadi sorotan karena hutang dari brand miliknya. Semoga masalah yang perusahaan Jessica hadapi segera dapat diselesaikan ya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # jessica jung # jessica jung eks snsd # tyler kwon # profil jessica jung # blanc & eclare

Hot Video

Berita Terkini