Kpop

Profil Bobby iKON, Idol Rapper Berbakat yang Kini Jadi Papa Muda!

Terlepas dari kehidupan pribadinya yang cukup mengejutkan, Bobby adalah rapper dan musisi yang berbakat!

Yohanes Endra
Selasa, 28 September 2021 | 20:30 WIB
Profil Bobby iKON (instagram/soompi)
Profil Bobby iKON (instagram/soompi)

Matamata.com - Bobby iKON tengah berbahagia atas kelahiran anak pertamanya. Idol sekaligus rapper besutan YG Entertainment itu resmi menjadi seorang ayah. Penggemar pun turut berbahagia untuknya.

Bobby memang bukan idol pertama yang menyandang status ayah di tengah promosi aktifnya. Sebelumnya Chen EXO juga mengejutkan publik dengan kabar pernikahan dan kelahiran putrinya.

Terlepas dari kehidupan pribadinya yang cukup mengejutkan, Bobby adalah sosok rapper dan musisi yang berbakat, bahkan sebelum debutnya bersama iKON pada 2015. Berikut profil Bobby iKON yang baru saja resmi menjadi ayah.

Profil Bobby iKON

Profil Bobby iKON (instagram/soompi)
Profil Bobby iKON (instagram/soompi)

Bobby lahir dengan nama Kim Ji Won dikenal sebagai rapper, penyanyi, penulis lagu dan member iKON yang bekerja di bawah YG Entertainment. Awal kariernya dimulai setelah membentuk sub-unit dengan Song Mino WINNER dengan nama MOBB.

Nama Bobby mulai terkenal setelah berhasil meraih posisi pertama di acara survival Mnet: Show Me The Money 3. Bobby resmi direkrut sebagai trainee YG Entertainment pada 10 Januari 2011 dan debut bersama iKON empat tahun setelahnya.

Perjalanan Karier Bobby iKON

Profil Bobby iKON (instagram/soompi)
Profil Bobby iKON (instagram/soompi)

Setelah menjalani masa trainee selama dua tahun, Bobby berpartisipasi dalam program survival Win: Who Is Next? pada 2013 di bawah Tim B. Lahir dengan nama Kim Ji Won, ia mulai menggunakan nama panggungnya Bobby, diambil dari nama idolanya, Bob Marley. Sayangnya Bobby gagal dan kembali menjadi trainee.

Kemudian pada Mei 2014, Bobby berkompetisi di Show Me The Money 3 bersama B.I. Rapper kelahiran 1995 itu berhasil finish di posisi pertama di bawah Team Ilionaire yang dibimbing oleh Dok2 dan The Quiett. Setelah itu, Bobby berpartisipasi dalam Mix & Match, yang menghasilkan tim debut dengan nama iKON.

Disamping kariernya bersama iKON, Bobby beberapa kali bekerja dengan artis lain seperti Beenzino, Verbal Jint, Song Mino, Lee Hi dan banyak lagi. Kariernya bersama iKON juga sukses besar dengan merilis musik yang meraih prestasi gemilang di tangga lagu digital.

Album Solo Pertama Bobby iKON

Profil Bobby iKON (instagram/soompi)
Profil Bobby iKON (instagram/soompi)

Bobby merilis album studio pertamanya yang bertajuk Love and Fall pada 14 September 2017. Ia mengambil peran sebagai produser dan berpartisipasi dalam penulisan dan komposisi untuk semua single dalam album tersebut.

Rekan satu bandnya, Donghyuk bersama dengan Katie Kim, tampil dalam lagunya Secret. Song Mino yang merupakan rekan satu labelnya juga tampil dalam lagunya yang berjudul Up. Pada 29 November, ia merilis versi Jepang dari album tersebut.

Kemudian pada 25 Januari 2021, Bobby merilis album studio keduanya Lucky Man. Namun Bobby hanya melakukan promosi selama dua minggu karena ingin fokus sepenuhnya pada comeback iKON pada Maret 2021.

Bobby iKON Umumkan Pernikahan

Profil Bobby iKON (instagram/soompi)
Profil Bobby iKON (instagram/soompi)

Pada Agustus 2021, Bobby iKON membawa kabar bahagia sekaligus mengejutkan publik. Bagaimana tidak, Bobby mengumumkan bahwa ia akan menikah dan akan menjadi seorang ayah.

Dalam postingan melalui akun Instagram pribadinya, Bobby membagikan kabar tersebut kepada para penggemar iKON di seluruh dunia. Melalui surat tulisan tangan, Bobby menyampaikan bahwa ia akan menikah dengan orang yang ia cintai.

Karena Bobby saat ini berpromosi sebagai idol K-Pop yang aktif, banyak yang bertanya-tanya bagaimana berita besar seperti itu akan diambil oleh publik. Namun baik publik maupun penggemar menerimanya dengan positif.

Bobby iKON Resmi Jadi Ayah

Profil Bobby iKON (instagram/soompi)
Profil Bobby iKON (instagram/soompi)

Menurut laporan eksklusif dari SPOTV pada 27 September, Bobby dan tunangannya telah menyambut kelahiran anak pertama mereka. Laporan tersebut menyatakan bahwa Bobby diliputi kegembiraan saat pasangannya melahirkan.

YG Entertainment mengkonfirmasi laporan dengan pernyataan singkat yang dibagikan kepada Newsen. Agensi mengabarkan bahwa anak Bobby telah lahir dan berjenis kelamin laki-laki. Selamat untuk Bobby! 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # bobby ikon # profil bobby ikon # bobby ikon jadi ayah

Hot Video

Berita Terkini