Kpop

6 Fakta Chimera, Drama Korea Baru Park Hae Soo usai Squid Game

OCN akhirnya rilis tanggal tayang drama Chimera, kepoin faktanya di bawah ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Selasa, 28 September 2021 | 19:30 WIB
Fakta Chimera. (Instagram/ocn_official_)
Fakta Chimera. (Instagram/ocn_official_)

Matamata.com - Drama Korea bergenre thriller terbaru Chimera akhirnya telah mengumumkan tanggal penayangannya. Drama besutan OCN ini akan menggaet artis top Korea seperti Park Hae Soo, Claudia Kim, Lee Hee Joon. Drama ini akan mengisahkan insiden ledakan pembunuhan di tahun 1984 yang dikenal dengan insiden Chimera.

Jika merunut pada mitologi Yunani, Chimera adalah makhluk berkepala singa dengan tubuh kambing yang bernafas api dengan ekor ular. Hal ini pun membuat publik menafsirkan bahwa Chimera akan menyuguhkan kisah yang menegangkan.

Fakta Park Hae Soo. (Instagram/@netflixkr)
Fakta Park Hae Soo. (Instagram/@netflixkr)

Terlebih dengan tiga artis utama yang sudah dikenal akan kemampuan aktingnya. Drama Chimera sendiri menyimpan sederet fakta yang sangat menarik. Sembari menunggu Chimera tayang simak dulu beberapa fakta menarik yang sayang banget kalau dilewatkan berikut ini.

1. Dibintangi Artis Top Korea

Fakta Chimera. (Soompi)
Fakta Chimera. (Soompi)

Salah satu daya tarik dari sebuah drama adalah nama besar dari para pemainnya. Chimera menggaet tiga nama artis papan atas Korea. Park Hae Soo yang terlibat dalam drama laris Prison Playbook dan Squid Game yang telah memeroleh kesuksesan besar pastinya akan memerankan karakter berbeda dalam drama Chimera. Park Hae Soo  akan berperan sebagai Cha Jae Hyun, seorang detektif bidang kejahatan yang andal dalam investigasi.

Lalu ada Lee Hee Joon yang bermain dalam The Most Beautiful Goodbye, Mistress, juga Mouse. Lee Hee Joon akan memerankan karakter Lee Joong Yeob. Ia adalah seorang dokter yang diadopsi oleh keluarga asal Inggris dan memutuskan kembali ke Korea.

Kemudian ada Claudia Kim, artis yang sempat membuat warga Korea bangga karena perannya di kancah Hollywood lewat film The Avengers: Age of Ultron, Fantastic Beast: The Crime of Grindelwald, dan 7th Grade Civil Servant. Claudia Kim akan memerankan karakter seorang profiler yang pernah bekerja untuk FBI bernama Yoo Jin. Drama ini juga menjadi drama comeback Claudia Kim. 

2. Tayang Bulan Oktober

Fakta Chimera. (Instagram/@lee.hee.jun)
Fakta Chimera. (Instagram/@lee.hee.jun)

Dilansir dari akun media sosial OCN, Chimera akan tayang pada 30 Oktober 2021. Drama ini akan mengisi slot Sabtu-Minggu. Aksi dari Park Hae Soo, Lee Hee Joon, dan Claudia Kim akan dapat ditonton setiap akhir pekan pada pukul 22.30 KST lewat saluran OCN.

3. Staf Produksi Lakukan Pelecehan Seksual terhadap Penulis

Fakta Chimera. (Instagram/ocn_official_)
Fakta Chimera. (Instagram/ocn_official_)

Dilansir dari Koreaboo, seorang staf produksi dari Chimera dilaporkan melakukan pelecehan secara seksual terhadap salah satu penulis naskah. Korban menuntut permintaan maaf secara publik dari pelaku sebelum dirinya meninggalkan drama.

Namun pihak produksi mengadakan pertemuan internal, namun penulis yang menjadi korban pelecehan itu harus mengalami trauma karena salah satu produser justru menyalahkan dirinya karena tidak bisa menghindari pelecehan tersebut. JS Pictures selalu perusahaan produksi sudah merilis permintaan maaf secara resmi dan mengeluarkan pelaku serta produser tersebut. Akibat insiden ini seluruh proses syuting dihentikan selama beberapa waktu.

4. Disutradarai Kim Do Hoon

Fakta Chimera. (Mydramalist)
Fakta Chimera. (Mydramalist)

Chimera digarap oleh tangan dingin Kim Do Hoon. Ia adalah sutradara yang menggarap drama laris The Moon That Embrace The Sun. Karya baru Kim Do Hoon ini pun diharapkan akan sebagus karya-karya sebelumnya.

5. Habiskan Biaya Produksi 157 Miliar

Fakta Chimera. (Instagram/@claudiashkim)
Fakta Chimera. (Instagram/@claudiashkim)

Drama Chimera yang mengangkat insiden Chimera pada tahun 1984 ini dilaporkan menghabiskan biaya produksi yang fantastis. Biaya yang dihabiskan untuk menggarap drama yang dibintangi oleh Park Hae Soo, Lee Hee Joon, dan Claudia Kim ini mencapai 157 miliar!

6. Bakal Tayang Ekslusif di Viu

Fakta Park Hae Soo. (Instagram/@netflixkr)
Fakta Park Hae Soo. (Instagram/@netflixkr)

Chimera bakal tayang secara ekslusif di Viu pada 31 Oktober mendatang. Jadi penonton tanah air bisa menyaksikan aksi Park Hae Soo dkk dengan subtitle berbahasa Indonesia.

Nah itu tadi 6 fakta Chimera, drama baru Park Hae Soo usai membintangi Squid Game. Bagaimana semakin nggak sabar buat nunggu Chimera tayang bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # drama korea # chimera # park hae soo # squid game # fakta chimera # claudia kim # lee hee joon

Hot Video

Berita Terkini