Kpop

Sinopsis Boys Over Flowers, Drama Romantis Lee Min Ho yang Populer

Bercerita tentang kehidupan para siswa di sekolah bergengsi, Boys Over Flowers juga dibumbui kisah romantis. Kepoin sinopsisnya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Senin, 27 September 2021 | 19:00 WIB
Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)
Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)

Matamata.com - NET TV segera menayangkan drama Korea populer sepanjang masa, Boys Over Flowers yang dibintangi Go Hye Sun dan Lee Min Ho. Drama Boys Over Flowers ini sangat populer sejak penayangan pertama pada 5 Januari hingga 31 Maret 2009 di KBS2. 

Boys Over Flowers merupakan drama bertema sekolah dan bergenre romantis yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango. Serial serupa juga telah dibuat sebelum ini, seperti Meteor Garden yang tayang pada 2001. 

Sinopsis Boys Over Flowers (Instagram/@netmediatama)
Sinopsis Boys Over Flowers (Instagram/@netmediatama)

Penggemar drama Korea tentu sudah tak asing lagi dengan Boys Over Flowers yang sangat populer pada masanya ini. Bagi yang belum menonton, simak sinopsis Boys Over Flowers berikut ini.

Sinopsis Boys Over Flowers

Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)
Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)

Drama ini mengisahkan tentang sosok gadis dari keluarga biasa yang bersekolah di sekolah paling bergengsi di Korea Selatan. Kisahnya bermula dari Geum Jan Di, gadis berasal dari keluarga biasa pemilik laundry. Saat akan mengantar laundry, Geum Jan Di melihat seorang siswa SMA Shin Hwa yang akan bunuh diri dan Geum Jan Di mencegahnya.

SMA Shinhwa merupakan salah satu sekolah paling elit dan bergengsi di Korea Selatan. Saat itu Jan Di ternyata akan mengantar laundry ke rumah siswa SMA Shinhwa tersebut. Siswa itu merasa stres karena terus mendapat bullyan dari para anggota F4. 

Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)
Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)

Tindakan yang dilakukan Geum Jan Di itu lalu mencuri perhatian publik dan memicu kemarahan publik terhadap SMA Shinhwa. Guna meredam kemarahan publik, pihak sekolah Shinhwa menawari Jan Di untuk bersekolah di sana. Jan Di awalnya menolak tawaran beasiswa itu. Namun, pada akhirnya Jan Di menerima tawaran itu demi keluarganya.

Saat bersekolah di sana, Jan Di berusaha untuk menghindari F4 dan memilih untuk tidak berurusan dengan mereka karena Jan Di tahu apa yang terjadi pada mereka yang berani menantang F4. 

Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)
Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)

F4 adalah geng anak-anak paling kaya dan berkuasa di sekolah. F4 beranggotakan Gu Jun Pyo, Yoon Ji Hoo, So Yi Jung, dan Song Woo Bin. Geng F4 ini selalu meneror dan mengganggu siswa yang lemah dan orang-orang yang tidak suka dengan mereka menggunakan nama dan kekuasaan orang tua mereka. 

Jan Di yang selalu berusaha menghindari F4, lama-lama merasa muak dan tidak bisa berdiam diri jika Gu Jun Pyo menindas siswa yang lemah. Jan Di lalu menolong siswa tersebut dan melemparkan es krim ke wajah Gu Jun Pyo. Gu Jun Pyo lalu marah dan mengibarkan bendera perang pada Jan Di.

Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)
Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)

Setiap harinya Gu Jun Pyo selalu berusaha membuat Jan Di mendapatkan masalah di sekolah supaya Jan Di meminta maaf kepadanya. Jan Di mencoba untuk bertahan dan menolak untuk meminta maaf kepada Gu Jun Pyo. 

Semakin sering mengerjai Jan Di, Gu Jun Pyo malah semakin lama menjadi tertarik dengan Geum Jan Di. Gu Jun Pyo menggunakan segala caranya untuk mendekati Jan Di. Hubungan asmara mereka pun dimulai.

Alasan Menonton Boys Over Flowers

Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)
Sinopsis Boys Over Flowers (IMDb)

Kisah di Boys Over Flowers ini mirip dengan dongeng Cinderella, gadis miskin yang pada akhirnya jatuh cinta dengan pria tampan dan kaya raya. Meski kehidupannya dipenuhi lika-liku dan masalah, Geum Jan Di selalu berusaha bertahan hidup dan melawan perbuatan yang tidak benar, seperti yang dilakukan F4.

Boys Over Flowers dibintangi oleh bintang Hallyu Korea Selatan dan para aktor tampan yang membuat drama ini populer sepanjang masa. Lee Min Ho sebagai Gu Jun Pyo, Kim Bum sebagai So Yi Jung, Kim Hyun Joong sebagai Yoon Ji Ho, dan Kim Joon sebagai Song Woo Bin. 

Chemistry Lee Min Ho dan Go Hye Sun juga sangat luar biasa di drama ini. Berkat drama Boys Over Flowers, nama Lee Min Ho menjadi melambung dan kemampuan aktingnya selalu diakui dalam setiap perannya di drama Korea. Demikian sinopsis Boys Over Flowers. Siap untuk menonton ulang dramanya di NET TV?

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Tags # net tv # lee min ho # go hye sun # boys over flowers # sinopsis boys over flowers # drama korea

Hot Video

Berita Terkini