Kpop

Mulia Banget! Jimin BTS Beri Donasi untuk Vaksin Polio

Sumbangan mengharukan Jimin BTS untuk penyandang polio nih.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Rabu, 22 September 2021 | 13:08 WIB
Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Matamata.com - Ada Kabar baru yang mengharukan nih dari Jimin BTS. Dilansir Soompi, Jimin diketahui memberikan sumbangan yang murah hati ke Rotary District 3590.

Menurut organisasi tersebut, Jimin menyumbangkan 100 juta won atau sekitar Rp 1,2 Miliar pada bulan Juli lalu. Sumbangan itu diberikan atas nama ayahnya, dan itu diberikan untuk kampanye penggalangan dana yang bertujuan menciptakan vaksin untuk memberantas polio.

BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Dana yang terkumpul akan diresmikan pada 24 Oktober, yang merupakan Hari Polio Sedunia. Peringatan tahunan ini didirikan oleh Rotary International untuk memberikan penghargaan kepada Jonas Salk, sosok yang mengembangkan vaksin polio.

Jimin terus memberikan sumbangan untuk tujuan yang mulia. Sebelumnya, ia memberikan sumbangan ke almamaternya Busan High School of Arts, Busan Metropolitan Office of Education, dan Jeonnam Future Education Foundation.

Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jimin BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Diketahui sebelumnya, BTS menjadi sorotan dunia usai dipercaya menjadi utusan khusus Presiden Korea Selatan, Moon Jae In di acara Sustainable Development Goals atau SDG Moment di PBB. Idol K-Pop yang satu ini diketahui sudah dua kali ke PBB untuk mewakili kaum muda, tapi menjadi pertama kali setelah resmi ditunjuk jadi utusan khusus.

Momen BTS di Sidang Umum PBB (Twitter)
Momen BTS di Sidang Umum PBB (Twitter)

Di SDG Moment PBB, BTS berbicara perihal sudut pandang generasi muda yang harus melewati pandemi Covid-19. Mereka juga mengungkap tentang harapan di masa depan di tengah pandemi virus corona. Bikin bangga banget nih BTS ya!

Tags # bts # jimin bts # vaksin polio # bts di pbb

Hot Video

Berita Terkini