Kpop

Sinopsis Keys to the Heart: Tentang Mantan Petinju Temukan Arti Keluarga

Film Keys to the Heart akan segera tayang di Netflix pada 1 Oktober mendatang.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Keys to the Heart (Hancinema)
Sinopsis Keys to the Heart (Hancinema)

Matamata.com - Film Keys to the Heart yang rilis pada Januari 2018 akan segera hadir di platform streaming Netflix. Film yang dibintangi Lee Byung Hun dan Park Jung Min tersebut menghadirkan kisah kakak-adik yang mengundang tawa. Kendati begitu, banyak pesan moral yang bisa didapatkan dari film garapan Choi Sung Hyun ini.

Sinopsis Keys to the Heart (Hancinema)
Sinopsis Keys to the Heart (Hancinema)

Film Keys to the Heart rencananya akan tayang di Netflix pada 1 Oktober 2021 mendatang. Sebelum nonton, yuk simak sinopsis Keys to the Heart beserta berbagai fakta menarik yang akan membuat kalian semakin yakin untuk nonton film ini.

1. Sinopsis Keys to the Heart

Sinopsis Keys to the Heart (Hancinema)
Sinopsis Keys to the Heart (Hancinema)

Kim Jo Ha adalah seorang petinju berumur yang menjalani kehidupan dengan mengandalkan kekuatan fisik. Sayangnya ia belakangan kerap menghadapi kekalahan. Kemenangan Kim Jo Ha hanya berlangsung sesaat dan kini hanya menjadi sebuah kebanggan di masa lalu. Kim Jo Ha hanyalah mantan petinju yang hidup pas-pasan dari hasil kerja serabutan.

Saat bekerja sebagai pembagi selebaran di jalan, Kim Jo Ha bertemu dengan sang ibu, In Sook. Kim Jo Ha ditinggalkan sang ibunda saat masih kecil. Sebab ibunda Kim Jo Ha kala itu kerap mengalami kekerasan yang dilakukan suaminya. Jadilah Kim Jo Ha tumbuh dewasa hanya bersama sang ayah.

Dari perjumpaan tersebut, Kim Jo Ha bertemu sang adik beda bapak yang menyandang autisme bernama Jin Tae. Adik Jo Ha berbicara dan bertingkah seperti anak-anak meski tubuhnya sudah dewasa. Hubungan mereka awalnya canggung, kecuali saat Jin Tae bermain piano. Kim Jo Ha sendiri mau tinggal bersama sang ibu dengan niat menumpang hidup.

Meski autis, Jin Tae dapat memainkan piano dengan baik. Ia juga pintar bermain video game serta memasak ramen. Seiring berjalannya waktu, hubungan Kim Jo Ha dan Jin Tae semakin akrab. Jin Tae awalnya sempat takut kepada Jo Ha yang suka melayangkan tinju kepada orang lain.

In Sook kemudian menitipkan Jin Tae kepada Jo Ha lantaran akan bepergian selama satu bulan. In Sook meminta Jo Ha menjaga Jin Tae yang sedang getol berlatih piano. Jo Ha akhirnya menerima permintaan sang ibu setelah menanyakan keseriusan Jin Tae dalam mengikuti kompetisi.

Kepada Jo Ha, Jin Tae menjanjikan akan membagi hadiahnya apabila berhasil memenangkan kompetisi piano. Lantas apakah Jin Tae akan memenangkan kompetisi piano tersebut? Jawabannya bisa disaksikan dengan menonton film Keys to the Heart di Netflix pada 1 Oktober mendatang ya!

2. Pemain Keys to the Heart

Sinopsis Keys to the Heart (Hancinema)
Sinopsis Keys to the Heart (Hancinema)

Lee Byung Hun sebagai Jo Ha
Park Jung Min sebagai Jin Tae
Youn Yuh Jung sebagai In Sook
Han Ji Min sebagai Ga Yool
Choi Ri sebagai Byun Soo Jung
Kim Sung Ryoung sebagai Ms. Hong
Moon Sool sebagai Bok Ja
Hwang Suk Jung sebagai Kepala Departemen Hang

3. Alasan Harus Nonton Keys to the Heart

Sinopsis Keys to the Heart (Hancinema)
Sinopsis Keys to the Heart (Hancinema)

Film Keys to the Heart disutradarai Choi Sung Hyun yang sebelumnya telah sukses menggarap The Fatal Encounter (2014) dan The Negotiation (2018). Berdasarkan data Dewan Perfilman Korea, Keys to the Heart menjual lebih dari 3 juta tiket dengan penghasilan setara Rp329,5 miliar.

Film Keys to the Heart menyimpan berbagai pesan inspiratif yang bisa didapat penonton. Dari film Keys to the Heart, penonton bisa melihat betapa pentingnya bersyukur dalam segala situasi. Selain itu, kesehatan juga tak kalah pentingnya untuk bisa menjalani berbagai aktivitas. Berbagai masalah yang menerpa dalam hidup sebaiknya disikapi dengan tepat. Karena pada dasarnya, cobaan akan terus menghampiri setiap kehidupan manusia.

Dari karakter Jin Tae, kita bisa belajar apabila tekun melakukan hal yang kamu cintai akan membuatmu semakin dekat dengan kesuksesan. Kerja keras juga diperlukan untuk menghadapi kehidupan agar mendapatkan keberhasilan. Lebih dari itu semua, keluarga adalah hal paling berharga yang dimiliki dan patut disyukuri. Menarik bukan? Jangan sampai ketinggalan nonton film Keys to the Heart di platform streaming resmi ya guys!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report