Kpop

Kwon Soon Wook, Kakak BoA Meninggal Dunia di Usia 39 Tahun

Kwon Soon Wook sempat mengatakan bahwa dirinya hanya memiliki waktu tiga bulan untuk hidup karena kanker peritoneum stadium 4 yang dideritanya.

Yohanes Endra

BoA dan kakaknya, Kwon Soon Wook [Soompi]
BoA dan kakaknya, Kwon Soon Wook [Soompi]

Matamata.com - Kwon Soon Wook, kakak lelaki idol papan atas BoA, meninggal dunia. Menilik kabar yang beredar, Kwon Soon Wook meninggal dunia setelah berjuang keras melawan penyakit kanker.

Melansir Soompi, lewat instagram Kwon Soon Hwon, kakak tertua dari keluarga Kwon ini mengungkap bahwa Kwon Soon Wook telah meninggal pada Minggu (5/9/2021) pukul 12:17 waktu Korea.

BoA dan kakaknya, Kwon Soon Wook [Soompi]
BoA dan kakaknya, Kwon Soon Wook [Soompi]

Kwon Soon Wook wafat di usia 39 tahun.

Sebelumnya, sutradara Kwon Soon Wook memberikan kabar mengenai kondisi kesehatannya yang semakin menurun lewat postingan Instagram pada Mei lalu.

Di situ, Kwon Soon Wook mengatakan bahwa dirinya hanya memiliki waktu tiga bulan untuk hidup karena kanker peritoneum stadium 4 yang dideritanya.

"Saya menderita peritonitis, dan sekitar akhir Desember tahun lalu, stent di tubuh saya menembus usus hingga menyebabkan perforasi usus. Seiring dengan rasa sakit yang tak terkatakan, saya harus menjalani operasi darurat," tulisnya di caption, melansir dari Soompi pada Selasa (11/5/2021).

Sutradara dari “Bong Soon - A Cyborg in Love” ini juga menceritakan bahwa dirinya sangat menderita karena tidak bisa makan hingga minum air lagi sejak Maret 2021. Tubuhnya saat itu hanya diisikan cairan yang diberikan oleh rumah sakit.

Kwon Soon Wook [Soompi]
Kwon Soon Wook [Soompi]

Sejak saat itu, sosok dari video musik “Be Natural” Red Velvet ini semakin kurus, bahkan dalam unggahan instagramnya Mei lalu, berat badan Kwon Soon Wook menurun drastis hingga menyentuh angka 36 kilogram.

"Saat ini, saya tidak bisa makan selama dua bulan karena gangguan usus dan berat badan saya turun menjadi 36 kilogram. Tubuh saya tidak dapat menahan bahkan setetes air pun, jadi rasa haus saya melebihi apa yang dapat saya ungkapkan dengan kata-kata. Saya harus hidup dengan cairan infus, jadi sangat sulit bagi saya untuk bergerak," tulisnya.

Penyakit kanker peritonitis ini adalah penyakit peradangan pada selaput tipis yang membatasi antara dinding perut bagian dalam dan organ-organ perut. Dalam kasus Kwon Soon Wook, dirinya mengatakan bahwa stent di tubuhnya menembus usus hingga menyebabkan perforasi usus.

Kwon Soon Wook merupakan sutradara musik video dan web drama Korea. Karya yang dibuat oleh sutradara Kwon Soon Wook adalah video musik BoA “Game” dan “Only One,” serta “Twinkle” Girl’s Day, “Piano Man” MAMAMOO, “Be Natural” Red Velvet, dan banyak lagi. Dia juga menyutradarai web drama “Bong Soon – A Cyborg in Love” dan “The Reward of Waiting For Love”. (Kathy Puteri Utomo)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report