Kpop

Sinopsis Witch at Court, Jaksa Wanita Mengungkap Kejahatan Seksual

Drakor Witch at Court akan segera tayang di Netflix, lho! Sebelum nonton dramanya, yuk baca dulu sinopsisnya berikut ini!

Yohanes Endra
Kamis, 02 September 2021 | 22:00 WIB
Sinopsis Witch at Court (Instagram/@yoonhyunminspainfans)
Sinopsis Witch at Court (Instagram/@yoonhyunminspainfans)

Matamata.com - Drakor tentang pengacara, jaksa, dan hakim memang selalu dinantikan oleh banyak orang. Akan lebih menarik lagi kalau ada bumbu-bumbu percintaan di dalamnya. Nah, hari Senin (6/9/2021) besok, akan ada drama tentang pengadilan baru berjudul ‘Witch at Court’ di Netflix, lho!

Dari judulnya sih memang terkesan seperti kisah fantasi tentang seorang penyihir, padahal sebenarnya bukan, lho. Lebih tepatnya, serial drama Korea yang tayang di KBS2 di tahun 2017 silam bercerita tentang seorang jaksa wanita yang disebut sebagai seorang penyihir karena kemampuannya yang sangat mengerikan.

Penasaran bagaimana ceritanya? Baca dulu sinopsis Witch at Court berikut alasan mengapa kalian harus menontonnya!

Sinopsis Witch at Court

Sinopsis Witch at Court (Instagram/@haneulskz)
Sinopsis Witch at Court (Instagram/@haneulskz)

Serial drama bertajuk Witch at Court ini berkisah tentang Ma Yi Deum (Jung Ryeo Won), seorang pengacara wanita yang akan menghalalkan segala cara demi menang di pengadilan. Selama 7 tahun bekerja sebagai, ia tak jarang akan merekayasa bukti, menghasut untuk sumpah palsu, dan menggunakan kekerasan demi bisa memenangkan kasus yang ditanganinya. Tak mengherankan jika akhirnya Ma Yi Deum mendapat julukan sebagai penyihir.

Namun, kariernya yang cukup gemilang tersebut mulai terhambat sejak ia memergoki atasannya sendiri melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wartawan wanita. Karena tak menyukai atasannya yang mesum tersebut, Ma Yi Deum akhirnya bersedia menjadi saksi atas perkara tersebut. 

Kejadian tersebut tentunya membuat atasannya kesal dan akhirnya memindahkan Ma Yi Deum ke divisi khusus yang menangani kasus kejahatan seksual sebagai hukumannya. Di sana, ia dipertemukan dengan Yeo Jin Wook (Yoon HyunMin), seorang jaksa baru yang dulunya berprofesi sebagai psikiater. Selain itu ia juga akan bekerja sama dengan Min Ji Sook, jaksa senior yang dulu pernah menangani kasus ibu Ma Yi Deum yang sampai saat ini menghilang tanpa kabar.

Kira-kira bagaimana serunya kerja sama tiga orang jaksa ahli tersebut dalam menangani kasus-kasus pelecehan seksual yang lumayan pelik ini? Akankah idealisme Ma Yi Deum akan luntur dan akankah ia menggunakan metode yang lebih jujur dalam mengungkap kasus? 

Alasan Wajib Nonton

Sinopsis Witch at Court (IMDb)
Sinopsis Witch at Court (IMDb)

Drama yang segera tayang di Netflix ini tidak boleh kalian lewatkan. Alasannya kisah yang dikulik dalam serial drama ‘Witch at Court’ ini cukup berbeda dengan kisah-kisah drama pengacara pada umumnya. Alih-alih membahas kasus-kasus politik dan koruptor kelas kakap, drakor satu ini justru mengangkat kasus yang cukup sensitif, yaitu pelecehan seksual. 

Sebagaimana yang kalian ketahui, kekerasan seksual cenderung diremehkan di banyak negara. Padahal, kejadian tak mengenakkan yang menorehkan luka batin tersebut sangat memengaruhi psikologis korbannya hingga bertahun-tahun, lho. Ditambah lagi, sang korban biasanya akan semakin disalahkan atau dikucilkan sehingga kebanyakan dari mereka enggan untuk melapor.

Sinopsis Witch at Court (Instagram/@yoonhyunminspainfans)
Sinopsis Witch at Court (Instagram/@yoonhyunminspainfans)

Penggambaran kasus-kasus dalam drama ini berikut penyelesaiannya bisa dibilang sangat menarik sehingga tidak membosankan. Selain itu, chemistry antar pemainnya pun sangat bagus dan saling mengisi satu sama lain. Tidak mengherankan jika emosi yang disampaikan dalam drama ini begitu mengena di hati penonton.

Selain mengangkat isu yang sensitif, serial drama ini juga  menghadirkan karakter utama wanita yang kuat, lho. Meskipun harus menghadapi masalah gender dan senioritas yang cukup pelik, ia selalu terlihat tegas, tegar, dan penuh ambisi. Meskipun ya, dia diam-diam menangis di rumahnya, sih. 

Untuk tahu bagaimana kelanjutan sinopsis Witch at Court ini, jangan lewatkan dramanya di Netflix mulai 6 September 2021 mendatang, ya! Dijamin seru, lho!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Tags # witch at court # sinopsis witch at court # jung ryeo won

Hot Video

Berita Terkini