Kpop

6 Drama Shin Hye Sun yang Tuai Banyak Pujian dan Bikin Baper

Di usianya yang ke-3 ini, SHin Hye Sun telah memerankan belasan drama, lho. Ini dia 6 drama terbaik Shin Hye Sun yang memiliki banyak bakat luar biasa.

Yohanes Endra

Drama Shin Hye Sun (Instagram/@angelslastmission)
Drama Shin Hye Sun (Instagram/@angelslastmission)

Matamata.com - Pada tanggal 31 Agustus 2021 ini, Shin Hye Sun genap berusia 31 tahun, lho. Aktris cantik kelahiran 1989 ini memulai kariernya di dunia seni peran Korea Selatan pada usia 23 tahun dalam drama School 2013. Di dalam drama tersebut, ia memerankan karakter mino dengan nama yang sama dengan nama aslinya.

Seiring berjalannya waktu, kariernya pun perlahan menanjak. Di tahun-tahun awal berkarier sebagai seorang aktris, Shin Hye Sun selalu saja mendapatkan karakter pendukung atau karakter antagonis saja. Namun, namanya mulai dikenal sejak ia dipercaya untuk memerankan karakter utama bernama Seo Ji An dalam weekend drama berjudul ‘My Golden Life’

Drama Shin Hye Sun (Instagram/@shinhs831)
Drama Shin Hye Sun (Instagram/@shinhs831)

Sejak saat itu, kemampuannya dalam berakting semakin diakui oleh banyak orang. Shin Hye Sun bahkan berhasil mencuri perhatian dengan memerankan tokoh utama yang memiliki kemampuan hebat dalam beberapa drama. Berikut beberapa drama Shin Hye Sun sebagai pemeran utama selama tiga tahun terakhir.

1. Still 17 (2018)

Drama Shin Hye Sun (Instagram/@still17_dvd)
Drama Shin Hye Sun (Instagram/@still17_dvd)

Dalam drama ‘Still 17’ yang tayang pada 23 Juli 2018 ini, Shin Hye Sun mendapatkan peran sebagai seorang pemain biola bernama Woo Seo Ri. Sayangnya, karena suatu kecelakaan yang menimpanya, ia mengalami koma selama 13 tahun lamanya dan gagal melanjutkan pendidikannya ke Jerman.

Seo Ri akhirnya bangun dari koma dalam keadaan tidak memiliki siapa-siapa. Kedua orang tuanya telah lama meninggal, sementara paman dan bibi yang mengasuhnya menghilang tanpa kabar entah ke mana. Parahnya lagi, meskipun fisiknya telah berusia 30 tahun, secara mental ia masih seorang remaja berusia 17 tahun. Lalu, ia bertemu dengan Gong Woo Jin yang kini menempati rumah lamanya.

2. The Hymn of Death (2018)

Drama Shin Hye Sun (IMDb)
Drama Shin Hye Sun (IMDb)

Di tahun yang sama, Shin Hye Sun terlibat dalam drama pendek berjudul ‘The Hymn of Death’ yang cukup populer. Dalam drama sepanjang 6 episode tersebut, ia beradu akting dengan Lee Jong Suk dan memerankan karakter Yun Sim Deok, seorang penyanyi soprano pertama di Joseon. Sayangnya, kisah di dalam drama ini cukup tragis. Meskipun cinta Yun SIm Deok tidak bertepuk sebelah tangan, ia harus menelan kenyataan pahit karena sang kekasih, sang genius Kim Woo Jin (Lee Jong Suk), ternyata telah beristri. 

3. Angel’s Last Mission

Drama Shin Hye Sun (Instagram/@angelslastmission)
Drama Shin Hye Sun (Instagram/@angelslastmission)

Drama Shin Hye Sun berikutnya adalah ‘Angel’s Last Mission: Love’ yang tayang di tahun 2019. Kali ini, ia berperan sebagai seorang penari balet berbakat bernama Lee Yeon Seo yang tak percaya dengan adanya cinta. Karena hal tersebut, seorang malaikat ganteng bernama Dan (Kim Myung Soo) turun ke bumi untuk membantunya menemukan cinta sejati. Alih-alih berhasil, Dan justru jatuh cinta pada Lee Yeon Seo.

4. Innocence (2020)

Drama Shin Hye Sun (IMDb)
Drama Shin Hye Sun (IMDb)

Pada tahun berikutnya, Shin Hye Sun kembali memerankan karakter utama dalam drama Innocence, yang terinspirasi dari sebuah kasus pada tahun 2015. Di sini, ia berperan sebagai Jung In, seorang pengacara di sebuah firma hukum besar di Seoul. Suatu hari, ia menonton sebuah berita tentang ibunya yang menderita Alzheimer dituduh sebagai tersangka dalam kasus keracunan masal. Jung In yang yakin ibunya tak bersalah langsung pulang ke kampung untuk menangani kasus tersebut.

5. Collectors

Drama Shin Hye Sun (IMDb)
Drama Shin Hye Sun (IMDb)

Di tahun yang sama, Shin Hye Sun menampilkan akting yang memukau sebagai Kurator Yoon yang ahli dalam meneliti barang-barang kuno. Ia kemudian menawarkan kerja sama dengan seorang pencuri makam bernama Kang Dong Goo (Lee Je Hoon) dengan suatu syarat. Sayangnya, syarat yang diajukan tersebut cukup membahayakan Kang Dong Goo sendiri.

6. Mr. Queen (2020)

Drama Shin Hye Sun (IMDb)
Drama Shin Hye Sun (IMDb)

Masih di tahun 2020, Shin Hye Sun kembali dengan drama berjudul ‘Mr. Queen’. Tidak tanggung-tanggung, ia berperan sebagai ratu di dinasti Joseon yang dirasuki oleh jiwa Jang Bong Hwan, seorang koki di Blue House di era sekarang. 
Hal tersebut tentu saja membuat tingkah sang ratu terkesan aneh dan tidak seanggun biasanya.

Sang ratu bahkan jadi suka memasak makanan modern untuk dirinya sendiri karena tidak cocok dengan dengan masakan di istana. Parahnya lagi, ia sering keceplosan mengucapkan beberapakata dalam Bahasa Inggris yang membuat sang raja salah persepsi.

Itulah 6 drama Shin Hye Sun yang terbaru sejak ia mulai mendapatkan peran utama. Sudah nonton semuanya?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report