Kpop

Sinopsis Hometown, Drama Korea tentang Misteri Pembunuhan dan Terorisme

Penuh misteri yang menunggu untuk dipecahkan, yuk simak sinopsis Hometown.

Tinwarotul Fatonah
Jum'at, 20 Agustus 2021 | 21:00 WIB
Sinopsis Hometown. (VIU)
Sinopsis Hometown. (VIU)

Matamata.com - Hometown adalah drama Korea bergenre misteri yang dibintangi oleh Uhm Tae Goo dan Han Ye Ri. Drama ini dikabarkan akan tayang pada September 2021 mendatang.

Drama ini pertama kali terungkap dalam line up OCN 2021 dan diduga akan disiarkan oleh OCN yang memang dikenal sering menayangkan drama thriller dan misteri. Namun Hometown akhirnya akan disiarkan oleh tvN.

Hometown sendiri akan berkisah tentang kasus pembunuhan yang terjadi di sebuah desa kecil pada tahun 1999. Drama ini akan berkisah tentang kasus pembunuhan yang dikaitkan dengan kejadian terorisme di sebuah stasiun kereta.

Drama garapan Park Hyun Suk ini menjadi drama thriller yang dinantikan penggemar drakor. Rencananya Hometown akan tayang pada 22 September 2021. Sambil menunggu Hometown tayang, simak dulu sinopsisnya berikut ini.

Sinopsis Hometown. (namu.wiki)
Sinopsis Hometown. (namu.wiki)

Sinopsis Hometown

Hometown berkisah tentang Jo Kyung Ho yang diperankan oleh Uhm Tae Goo. Ia adalah seorang teroris yang yang menyemprotkan gas saraf di stasiun kereta di kota kelahirannya.

Aksi terorisme yang dilakukan oleh Jo Kyung Ho ini terjadi segera setelah dirinya pulang belajar dari Jepang. Karena aksinya ini Choi Hyung in diperankan oleh Yoo Jae Myung harus kehilangan istrinya.

Hal ini membuat hidup Choi Hyung In kacau dan penuh rasa bersalah karena tidak bisa melindungi sang istri.

Choi Hyung In yang merupakan detektif ini ditugaskan mengusut kasus pembunuhan aneh yang diduga berkaitan dengan aksi terorisme yang pernah dilakukan oleh Jo Kyung Ho.

Dalam penyidikannya, Choi Hyun In bertemu dengan Jo Jung Hyeon diperankan oleh Han Ye Ri. Ia adalah adik Jo Kyung Ho yang membantu ibunya mengurus restoran.

Sinopsis Hometown. (VIU)
Sinopsis Hometown. (VIU)

Hidup Han Ye Ri dan ibunya tidak mudah, ia menjadi orang buangan karena merupakan keluarga dari seorang teroris. Ia membenci kakaknya yang menghancurkan masa depannya.

Namun ketika putri Jo Kyung Ho menghilang, Jo Jung Hyeon tidak punya pilihan lain kecuali mencari keponakannya tersebut.

Jo Jung Hyeon harus dihadapkan dengan kasus yang mirip dengan kejadian bertahun-tahun lalu. Sementara sang kakak masih mendekam di balik jeruji besi karena menerima hukuman penjara seumur hidup.

Lantas bagaimana proses penyidikan yang dilakukan oleh Choi Hyung In? Bisakah Jo Jung Hyeon menemukan keponakannya?

Akankah Choi Hyung In dan Jo Jung Hyeon bekerjasama mengungkap kasus tersebut? Temukan jawabannya di drama Hometown. 

Sinopsis Hometown. (VIU)
Sinopsis Hometown. (VIU)

Pemain Hometown

  • Uhm Tae Goo sebagai Jo Kyung Ho

Uhm Tae Goo adalah aktor Korea Selatan yang telah banyak tampil film laris sebagai pemeran pendukung. Ia juga terlibat dalam drama populer Save Me 2 sebagai Kim Min Choel. Perannya dalam Hometown adalah sebagai seorang teroris yang tak kenal ampun dan tak pandang bulu dalam melakukan aksi terornya.

  • Han Ye Ri sebagai Jo Jung Hyeon

Ia adalah lulusan Korea National University of Art. Sudah banyak judul drama dan film yang ia bintangi. Sebelum terjun sebagai bintang televisi, Han Ye Ri yang lahir dengan nama Kim Ye Ri ini merupakan artis film indie. Namanya makin tenar usai terlibat dalam drama Six Flying Dragons dan Age of Youth. 

  • Yoo Jae Myung sebagai Choi Hyung In

Aktor senior Korea, Yoo Jae Myung adalah salah satu aktor yang ikut andil dalam drama laris Reply 1988. Ia juga pernah memenangkan penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik dalam ajang APAN STAR Awards Ke-6. 

Sinopsis Hometown. (VIU)
Sinopsis Hometown. (VIU)
  • Lee Re sebagai Jo Jae Young

Lee Re merupakan artis cilik yang telah tumbuh menjadi remaja. Artis kelahiran 12 Maret 2006 ini dikenal berkat perannya sebagai pemeran utama dalam film Hope (2013). Di usianya yang baru 15 tahun ia sudah meraih tiga penghargaan bergengsi dalam ajang perfilman. Salah satunya dalam 4th Marie Claire Film Festival, Lee Re sukses membawa pulang penghargaan Best New Artist lewat film How to Steal a Dog.

  • Park Mi Hyun sebagai Kim Kyun Sook

Artis satu ini sering berperan sebagai seorang ibu dalam banyak drama yang dibintangi. Namun sebelum menjadi artis ia adalah seorang atlet hockey. Ia pernah tampil dalam Olimpiade Musim Panas dan Asean Games. Ia bahkan memenangkan medali emas bersama timnya pada Asean Games 2014. 

  • Heo Jung Eun sebagai Moon Sook

Heo Jung Eun adalah artis muda Korea yang sudah berakting sejak belia. Ia juga tampil dalam drama populer start up sebagai Seo Dal Mi muda.

Hometown menjadi drama thriller misteri yang telah dinantikan oleh pecinta drakor. Alur cerita yang menenangkan dengan bumbu terorisme menjadikan drama ini cukup segar. Buat kamu yang suka drama dengan genre thriller maka Hometown menjadi drama yang wajib ditonton.

Tidak hanya menawarkan cerita yang menegangkan namun juga mengisahkan bagaimana kehidupan keluarga pelaku terorisme diasingkan oleh masyarakat. Gimana jadi semakin nggak sabar buat nonton Hometown kan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # sinopsis hometown # hometown # uhm tae goo

Hot Video

Berita Terkini