Kpop

Kris Wu Resmi Ditangkap Terkait Kasus Pemerkosaan

Kabar penangkapan Kris Wu disampaikan langsung oleh jaksa di Distrik Chaoyang Beijing. Cina.

Yohanes Endra

Kris Wu (Instagram/@kriswu)
Kris Wu (Instagram/@kriswu)

Matamata.com - Kris Wu resmi ditangkap setelah dicurigai melakukan pemerkosaan. Kabar ini disampaikan langsung oleh jaksa di Distrik Chaoyang Beijing. Cina pada hari ini, Selasa (17/8/2020).

Dilansir dari Soompi.com, Kris Wu memulai awal debutnya bersama grup musik Korea Selatan, EXO pada tahun 2012. Namun, penyanyi kelahiran China-Kanada tersebut meninggalkan grup pada tahun 2014 karena masalah yang melibatkan kontraknya dengan SM Entertainment.

Fakta Kris Wu (instagram/@kriswu)
Fakta Kris Wu (instagram/@kriswu)

Setelah menjalankan sidang di pengadilan, SM Entertainment dan Kris Wu mencapai penyelesaian di mana kontraknya dengan SM Entertainment akan tetap berlaku hingga 2022, sesuai dengan kontrak aslinya.

Setelah aktif sebagai penyanyi, aktor, model dan produser di China, Kris Wu ditahan oleh polisi Beijing pada 31 Juli lalu karena dicurigai melakukan pemerkosaan.

Mantan anggota dari EXO ini telah dituduh melakukan pelecehan seksual oleh seorang siswa berusia 19 tahun, Du Meizhu. Korban menyatakan bahwa ada banyak korban selain dirinya, termasuk anak di bawah umur.

Poin skandal Kris Wu dituding perkosa 30 perempuan. (Instagram/kriswu)
Poin skandal Kris Wu dituding perkosa 30 perempuan. (Instagram/kriswu)

Sementara penyelidikan kasus Wu Yi Fan, nama Chinese Kris Wu sedang berlangsung, ada korban lain di Amerika Serikat yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual oleh artis pop ini.

Pada 11 Agustus, situs berita China yang berbasis di Amerika Serikat, The China Press melaporkan bahwa seorang wanita keturunan China yang tinggal di Los Angeles, disebut sebagai "A", baru-baru ini mengunjungi pengacara Jing Wang untuk meminta dukungan hukum. Korban "A" mengklaim telah dilecehkan secara seksual oleh Kris Wu beberapa tahun lalu.

Kris Wu (Instagram)
Kris Wu (Instagram)

Korban A merupakan seorang pertukaran pelajar dari China yang saat itu belum berusia 18 tahun menurut perhitungan internasional pada saat korban berpartisipasi dalam fan-meeting Kris Wu di Los Angeles.

"A" bertukar ID WeChat dengan Kris Wu dan diduga mengalami pelecehan seksual untuk kedua kalinya mereka bertemu. [Kathy Puteri]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report