Kpop

Sinopsis The Heirs, Dilema Lee Min Ho Jadi Pewaris Keluarga Konglomerat

The Heirs masih begitu dicintai meski sudah lama tayang.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis The Heirs. (Soompi)
Sinopsis The Heirs. (Soompi)

Matamata.com - The Heirs merupakan drama yang naskahnya ditulis oleh penulis populer Korea, Kim Eun Seok. Penulis bertangan dingin ini telah menulis drama-drama laris seperti Descendant of The Sun, Goblin, juga Mr. Sunshine. Drama ini pertama kali tayang pada 2013 silam di stasiun SBS.

The Heirs sangat populer dan melambungkan nama para pemainnya. Jajaran pemain drama The Heirs pun kini sudah menjadi artis top Korea seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye, Kim Woo Bin, Kang Ha Neul, Kim Ji Won, Krystal Jung, Kang Min Hyuk, dan Park Hyun Sik.

Sinopsis The Heirs. (HanCinema)
Sinopsis The Heirs. (HanCinema)

Kesuksesan drama ini juga sebanding dengan kesuksesan yang didapat oleh para pemainnya. Matamata.com sudah rangkumkan sinopsis The Heirs berserta fakta menarik, untuk menyegarkan kembali ingatan akan kisah cinta yang berbalut intrik dan perebutan warisan.

Sinopsis The Heirs

The Heirs menceritakan tentang kisah seorang gadis bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye) yang merupakan putri dari seorang asisten rumah tangga bisu di rumah keluarga Chaebol. Eun Sang menjalani hidup yang berat, namun ia adalah pekerja keras. Usai sekolah ia bekerja paruh waktu, pada suatu hari ia memutuskan untuk pergi ke Amerika menyusul kakaknya yang mengaku berkuliah di sana dan akan segera menikah. Namun ternyata kakaknya berbohong, ia tidak kuliah dan justru membawa kabur uang ibunya. Eun Sang pun sangat terpukul atas kebohongan kakaknya itu. Saat ia dan kakaknya yang ternyata bekerja di kafe ini bertengkar ia bertemu dengan Kim Tan (Lee Min Ho). Hubungan keduanya bermula dari kesalahpahaman. Namun pada akhirnya Kim Tan menolong dan membantu Eun Sang selama ia di Amerika.

Sinopsis The Heirs. (Soompi)
Sinopsis The Heirs. (Soompi)

Siapa sangka tempat kerja ibu Eun Sang adalah rumah Kim Tan. Eun Sang pun berusaha untuk menghindari Kim Tan, namun usahanya gagal karena Kim Tan terus mendekatinya dan malah jatuh hati pada Eun Sang. Sayangnya hal ini diketahui oleh ayah Kim Tan yang juga pemilik Grup Jeguk. Ia pun berusaha memisahkan Kim Tan dan Eun Sang dengan cara memberikan beasiswa kepada Eun Sang untuk bersekolah di SMA Jeguk, sekolah anak-anak kaya di Korea. Tujuan ayah Kim Tan adalah untuk membuat Eun Sang sadar bahwa ia dan Kim Tan sangat berbeda dan tidak mungkin bersama.

Kehidupan Eun Sang di sekolah pun tidak mudah, karena ia dikira sebagai orang kaya baru. Ia juga bertemu dengan Kim Young Do (Kim Woo Bin) yang adalah sahabat Kim Tan tapi kini jadi musuhnya karena kesalahpahaman. Young Do selalu mengganggu Eun Sang karena ia tahu Kim Tan menyukainya, namun perlahan Young Do justru jatuh cinta pada Eun Sang. Masalah semakin pelik saat tunangan Kim Tan, Yoo Rachel (Kim Ji Won) yang sangat membenci Eun Sang karena Kim Tan lebih menyukai dirinya muncul.

Sinopsis The Heirs. (Soompi)
Sinopsis The Heirs. (Soompi)

Kim Tan yang seorang pewaris dari keluarga konglomerat ini pun menghadapi dilema karena cinta dan warisan. Ia harus memilih akankah bertahan demi cintanya pada Eun Sang dan merelakan warisannya diambil sang kakak atau justru merelakan cintanya dan memilih warisan. Lantas bagaimanakah kelanjutan kisah Kim Tan dan Eun Sang? Apakah yang akan dipilih oleh Kim Tan, Eun Sang atau Warisan? Temukan jawabannya dalam drama The Heirs.

The Heirs menjadi drama yang begitu dicintai karena alur cerita yang menarik dan menggetarkan hati. Bahkan drama ini menjadi salah satu drama dengan perolehan rating tertinggi pada masa itu. Rating tertinggi yang diperoleh The Heirs dari Nielsen Korea adalah 25,6 persen pada episode terakhir atau episode 20. Selain itu ada beberapa fakta menarik tentang drama The Heirs yang perlu diketahui juga nih.

1. Syuting di Amerika

Untuk episode awalnya, drama ini mengambil lokasi syuting di Los Angeles Amerika Serikat. Salah satu adegan yang ikonik adalah saat Kim Tan berselancar di pantai Los Angeles.

2. Penghargaan

The Heirs menerima begitu banyak penghargaan dalam acara penghargaan untuk drama. The Heirs terpilih sebagai drama terbaik dalam ajang 2013 DramaFever Awards. Selain itu Lee Min Ho dan park Shin Hye juga sukses memboyong penghargaan sebagai aktor dan aktris terbaik. Kim Woo Bin terpilih sebagai Hottest Eye Candy atas perannya sebagai bad boy. Ia dan Lee Min Ho juga memenangkan kategori Best Bromance. Selanjutnya ada Krystal dan Kang Min Hyuk yang terpilih menjadi Best Couple.

Sinopsis The Heirs. (Soompi)
Sinopsis The Heirs. (Soompi)

3. Skandal Cinlok

Chemistry yang terbangun antara Lee Min Ho dan Park Shin Hye di drama ini membuat isu cinlok berhembus kencang. Banyak penggemar menduga keduanya memang menjalin hubungan di dunia nyata.

Itulah sinopsis dan fakta menarik drama The Heirs yang sampai sekarang masih menjadi salah satu drama favorit pecinta drakor. Bagaimana tertarik untuk menonton ulang nggak nih?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report