Kpop

4 Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge, Ricky Cuaca Dikritik

Sederet artis Indonesia juga tidak mau ketinggalan berpartisipasi Permission to Dance Challenge.

Yohanes Endra

Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge (Instagram/@rickycuaca)
Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge (Instagram/@rickycuaca)

Matamata.com - BTS mengadakan tantangan untuk rilisan terbaru mereka, Permission to Dance. Grup besutan HYBE ini mengajak siapa pun dari seluruh dunia untuk mengikuti Permission to Dance Challenge di YouTube Shorts mulai 23 Juli hingga 14 Agustus 2021. Tantangan ini  membuat video Shorts 15 detik langsung dari aplikasi seluler YouTube dan meniru gerakan utama Permission to Dance.

Koreografi utama dari lagu ini adalah gestur bahasa isyarat internasional yang dilakukan para member, berarti kegembiraan, menari dan kedamaian. Banyak orang yang telah mengikuti Permission to Dance Challenge dan membagikannya ke media sosial mulai dari TikTok, YouTube hingga Instagram. Sederet artis Indonesia juga tidak mau ketinggalan berpartisipasi, terutama yang mengaku ARMY, fandom BTS. Siapa saja? Berikut deretan artis yang ikut Permission to Dance Challenge.

1. Greysia Polii

Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge (TikTok/@greysiapolii)
Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge (TikTok/@greysiapolii)

Greysia Polii baru-baru ini trending di sosial media setelah sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 melalui cabang olahraga ganda putri bulutangkis bersama Apriyani Rahayu. Sebelumnya, Greysia menarik perhatian pecinta K-Pop, khususnya penggemar BTS. Atlet kelahiran 1987 itu membagikan video dirinya menari diiringi lagu Permission to Dance dari BTS di aplikasi TikTok.

Dalam video berdurasi 15 detik itu, Greysia menari menirukan gerakan ciri khas dari rilisan baru mereka. Video tersebut kemudian dibagikan ulang ke Twitter dan meraup ratusan ribu views. Berbeda dari penampilannya yang bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia terlihat santai dan riang saat menarikan gerakan utama lagu Permission to Dance.

2. Luna Maya

Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge (YouTube/lunamaya)
Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge (YouTube/lunamaya)

Sebagai ARMY, Luna Maya tentu saja tidak ingin ketinggalan berpartisipasi dalam tantangan ini. Juri Indonesian Next Top Model itu membagikan video Permission to Dance Challenge yang diikutinya melalui YouTube. Dalam video, Luna Maya menarikan gerakan utama lagu di halaman rumahnya. Ia tampak sangat menikmati setiap gerakan yang dilakukannya dalam video.

Luna Maya adalah ARMY garis keras yang tak sungkan menunjukkan cintanya pada grup asal Korea Selatan tersebut. Presenter cantik berdarah Bali itu bahkan telah beberapa kali menonton konser BTS di luar negeri. Luna Maya memiliki koleksi album BTS dan melakukan unboxing di media sosial. Ia juga pernah mengadakan acara yang berhubungan dengan BTS.

3. Ricky Cuaca

Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge (TikTok/@ricu88)
Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge (TikTok/@ricu88)

Ricky Cuaca belakangan menyedot perhatian karena tampak lebih bugar setelah kehilangan berat badan hingga 60 kilogram. Baru-baru ini ia membagikan video Permission to Dance Challenge dan mendapatkan banyak perhatian. Dalam video, pemain Ganteng Ganteng Serigala itu terlihat begitu lincah menggerakkan tubuh dan kedua tangannya. Ia tampil santai mengenakan kaus putih dan celana pendek.

Sayangnya Ricky Cuaca mendapat kritik dari ARMY karena salah satu gerakan yang kurang tepat. Menurut mereka, Ricky seharusnya menunjukkan tangan mengacungkan jempol, bukan shaka (menunjukkan jempol dan jari kelingking). Gerakan tangan mengacungkan jempol merupakan salah satu keunikan Permission to Dance karena merupakan bahasa isyarat.

4. Audi Marissa

Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge (TikTok/@audimarissa24)
Artis Ikut BTS Permission to Dance Challenge (TikTok/@audimarissa24)

Audi Marissa beberapa waktu lalu menarikan gerakan lagu terbaru BTS Permission to Dance bersama sang suami, Anthony Xie. Bintang sinetron Anak Langit itu membagikan video TikTok saat dirinya dan suami menari dengan seru. Ia juga mengikuti Permission to Dance Challenge sendirian dalam balutan piyama.

Dalam video berdurasi 15 detik yang dibagikan, Audi Marissa menari di kamar sambil tersenyum ceria. Artis kelahiran 1995 itu meminta maaf karena gerakannya tidak seluwes sebelumnya karena ia kini sudah berstatus ibu. Nyatanya itu tidak masalah karena Audi Marissa masih terlihat luar biasa.

Kamu yang mengaku ARMY, apakah sudah ikut Permission to Dance Challenge?

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report