Kpop

Sinopsis La La Land, Film Musikal Romantis yang Borong Penghargaan

Kisah cinta calon aktris dan musisi di dunia impian, intip sinopsis La La Land yang bakal tayang di Netflix.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis La La Land. (IMDb)
Sinopsis La La Land. (IMDb)

Matamata.com - La La Land merupakan film musikal dengan bumbu romantisme pemain utamanya yaitu Emma Stone dan Ryan Gosling. Film ini juga dibintangi nama besar seperti John Legend, dan Jessica Rothe. La La Land ditulis dan disutradarai oleh Damien Chazelle. Film ini menceritakan seorang musisi dan calon aktris yang bertemu dan saling jatuh cinta di Los Angeles.

Judul film ini sendiri mengacu pada perpaduan antara singkatan nama kota Los Angeles dan ungkapan yang memiliki arti 'dunia impian'. Film ini tayang perdana di Festival Film Venesia (31/8/2016) silam. Kemudian Summit Entertainment menayangkan film ini di Amerika Serikat pada (9/12/2016).

Sinopsis La La Land. (IMDb)
Sinopsis La La Land. (IMDb)

Film ini dianggap memiliki alur yang cukup mudah ditebak, namun meski demikian film ini berhasil memborong penghargaan termasuk penghargaan film bergengsi Golden Globe! La La Land dalam waktu dekat juga bakal tayang di Netflix, jadi sambil menunggu simak dulu yuk sinopsis La La Land berikut ini!

Sinopsis La La Land

Sinopsis La La Land. (IMDb)
Sinopsis La La Land. (IMDb)

Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Mia (Emma Stone) yang terobsesi menjadi aktris populer. Untuk mewujudkan mimpinya ini, ia pun telah berulang kali mengikuti audisi. Sayangnya semua audisi yang ia ikuti selalu berujung pada kegagalan. Hingga pada suatu hari Mia bertemu dengan Sebastian (Ryan Gosling) yang bekerja di sebuah kafe. Sebastian adalah musisi, ia merupakan pianis yang sangat mencintai musik jazz tradisional. Karena kecintaannya pada jazz tradisional ini, manajer restoran tempatnya bekerja menganggap diri Sebastian kuno. Bahkan sang manajer pun menyuruh Sebastian untuk menerima kenyataan bahwa jazz tradisional sudah tidak diminati lagi. Sebastian pun terpaksa mengiyakan permintaan atasannya itu, semata-mata agar dirinya tidak dipecat.

Lambat laun, Mia dan Sebastian semakin sering bertemu, keduanya pun mulai saling jatuh cinta satu sama lain. Hingga pada akhirnya keduanya memutuskan untuk berpacaran. Mereka saling mendukung satu sama lain dalam meraih cita-cita. Sayangnya hubungan mereka harus terbentur pertengkaran yang mereka hadapi. Kisah cinta mereka yang begitu indah awalnya berubah menjadi kelabu. Pertengkaran hebat mereka ini akhirnya membuat Mia memutuskan untuk pindah ke Boulder City. Lantas bagaimana kelanjutan kisah asmara Mia dan Sebastian? Apakah hubungan mereka akan membaik? Temukan jawabannya dalam film La La Land yang bakal tayang di Netflix.

La La Land menjadi salah satu film yang wajib masuk dalam watchlist pecinta drama musikal. Pasalnya dalam film ini pemirsa akan disuguhkan musik-musik indah dan aksi tari dari para pemain. Selain itu, film ini juga sukses meraih segudang prestasi yang menyimpan beberapa fakta menarik, seperti berikut ini.

Fakta La La Land

Sinopsis La La Land. (IMDb)
Sinopsis La La Land. (IMDb)

1. Sempat Kesulitan Mendapat Dana

La La Land telah ditulis oleh Damien Chazelle sejak tahun 2010 bahkan sebelum dirinya terjun ke dunia film. Namun, naskahnya ini sulit mendapat studio yang bersedia mendanainya. Meski pernah ada studio yang bersedia berinvestasi namun terlalu banyak cerita yang harus diubah, sehingga Chazelle pun memilih menghentikan proyek ini. Sampai akhirnya Summit Entertainment dan Black Label sepakat mendanai film ini.

2. Berganti Pemain Utama

Awalnya Mia akan diperankan oleh Emma Watson sayangnya ia harus keluar karena sudah terlanjur terlibat dalam pengerjaan film Beauty and The Beast (2017). Sedangkan sosok Sebastian akan diperankan oleh Miles Teller yang keluar usai perundingan kontrak yang cukup panjang.

3. Pendapatan

La La Land menghabiskan biaya produksi sebesar USD 30 juta, namun film ini sukses memperoleh pendapatan sebesar USD 90 juta dengan pendapatan kotor sebesar USD 174,9 juta. Angka ini pastinya merupakan keuntungan yang besar bagi tim produksi.

4. Penghargaan

La La Land pun sukses memboyong segudang piala di antaranya Critic's Choice Movie Award for Best Picture, dan tujuh Golden globe untuk kategori Film Terbaik, Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik (Ryan Gosling), Aktris Terbaik (emma Stone), Skenario Terbaik, musik Original Terbaik, dan Lagu Original Terbaik (City of Stars). Jika ditotal dari seluruh penghargaan yang diterima dari AS dan Mancanegara maka La La Land berhasil memboyong 112 piala. Wah sungguh prestasi yang luar biasa ya. Itu tadi sinopsis La La Land, film musikal romantis yang memborong segudang penghargaan dan bakal tayang di Netflix.

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report