Kpop

Sinopsis Hwarang, Drama Saeguk Park Seo Joon Bakal Tayang di NET TV

Sudah nonton keseruan drama Hwarang: The Poet of Warrior Youth? Kalau belum, yuk baca sinopsisnya di sini dan nantikan dramanya di NET TV!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Hwarang (Instagram/@hwarang.official_)
Sinopsis Hwarang (Instagram/@hwarang.official_)

Matamata.com - Yuk baca sinopsis Hwarang: The Poet of Warrior Youth, drama tentang sekelompok ksatria elite dengan kemampuan terbaik di antara rakyat biasa.

Kalau kalian jadi penasaran dengan drama ini setelah membaca sinopsisnya, tidak perlu khawatir! Pasalnya, drama saeguk yang dibintangi oleh Park Seo Joon ini akan segera tayang di NET TV pada bulan Agustus ini, loh. Dijamin, kalian bakal langsung jatuh hati pada semua pemain berparas rupawan dan alur cerita yang menarik dalam drama ini.

1. Pemain Hwarang: The Poet of Warrior Youth

Sinopsis Hwarang (Instagram/@netmediatama)
Sinopsis Hwarang (Instagram/@netmediatama)

Drama yang ditayangkan oleh KBS2 sejak 19 Desember 2016 ini bisa dibilang penuh dengan para cogan atau cowok ganteng asal Korea Selatan. Sesuai dengan judulnya, Hwarang, yang berarti “pemuda bunga”, drama ini akan menampilkan banyak pria berwajah tampan dan memukaua dengan kemampuan yang luar biasa, yang tentunya akan membuat kalian semakin menikmati alurnya. 

Tokoh utama dalam drama ini diperankan oleh Park Seo Joon. Aktor terkenal asal Korea Selatan ini telah memenangkan sejumlah penghargaan dan hampir selalu membintangi drama-drama terkenal dengan rating tinggi, misalnya saja ‘What’s Wrong with Secretary Kim’ dan ‘Itaewon Class’. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Moo Myung, ksatria keras dengan kemampuan tinggi yang keras kepala dan berjiwa bebas.

Sinopsis Hwarang (Instagram/@hwarang.official_)
Sinopsis Hwarang (Instagram/@hwarang.official_)

Kalian juga akan melihat pesona Go Ah Ra dalam balutan pakaian dan makeup tradisional Korea saat memerankan karakter Ah Ro. Go Ah Ra merupakan salah satu aktris yang telah terjun ke dunia hiburan Korea Selatan sejak masih remaja. Hingga saat ini, ia telah terlibat dalam belasan drama dan film, misalnya saja ‘You’re All Surrounded’ dan ‘Ms. Hammurabi’. 

Ada juga Park Hyung Sik yang akan berperan sebagai Raja Muda Sam Maek Jong, yang juga orang yang paling dibenci oleh Moo Myung. Bukan sebagai aktor, Park Hyung Sik memulai debutnya sebagai penyanyi idola yang tergabung dalam boyband ZE:A di tahun 2010. Tak lama setelah debut sebagai penyanyi, Park Hyung Sik mulai merambah dunia seni peran dan masih aktif hingga saat ini. Selama dua dekade ini, Park Hyung Sik telah terlibat dalam 17 drama, dan kalian mungkin akan mengenalnya sebagai Ahn Min Hyuk dalam drama ‘Strong Girl Bong Soon’.

Selain ketiga pemeran utama di atas, kalian juga akan menyaksikan kebolehan akting beberapa aktor dan aktris lain, yang tidak kalah memukaunya. Beberapa di antaranya adalah Kim Tae Hyung alias V BTS, Sung Dong Il, Choi Min Hoo, Do Ji Han, Joo Yoon Woo, Kim Ji Soo, Seo Yea Ji, Lee Kwang, Soo, dan masih banyak lagi.

2. Sinopsis Hwarang: The Poet of Warrior Youth

Sinopsis Hwarang (Instagram/@hwarang.official_)
Sinopsis Hwarang (Instagram/@hwarang.official_)

Drama Hwarang: The Poet of Warrior Youth ini mengambil latar di zaman Dinasti Silla, sekitar 1,500 tahun lalu. Kisah dalam drama ini bermula dari persahabatan Moo Myung dan Mak Moon yang hidup di luar ibukota. Keduanya kemudian nekat masuk ke dalam ibukota untuk mencari keberadaan orang tua dan adik kandung Mak Moon. Dengan adanya peraturan bahwa tak seorang pun boleh keluar masuk ibukota pada masa itu, keduanya pun diam-diam menyelinap masuk dan menyamar sebagai warga lokal.

Petaka mulai terjadi saat Mak Moon tidak sengaja melihat Sam Maek Jong, raja muda yang disembunyikan di luar kerajaan untuk melindunginya dari para bangsawan yang berniat merebut takhta. Siapa pun yang melihat atau mengetahui identitas Sam Maek Jong harus dibunuh di tempat demi menjaga kerahasiaan dan keamanan sang raja. Karena itulah, Moo Myung dan Mak Moon pun ditangkap dan dihukum hingga sekarat oleh para pengawal kerajaan.

Pada saat yang sama, Ahn Ji Gong, ayah Mak Moon, sedang menyusuri hutan setelah mendengar bahwa putranya yang hilang sedang mencarinya. Ia kemudian menemukan Moo Myung dalam keadaan sekarat sementara putranya, Mak Moon, dalam keadaan telah meninggal dunia.  Ahn Ji Gong pun memutuskan untuk membawa Moo Myung ke rumahnya dan mengatakan kepada semua orang, termasuk kepada putrinya, Ah Ro, bahwa Moo Myung adalah Sun Woo, putranya yang selama ini ia cari. Meskipun demikian, Ah Ro masih meragukan kebenaran tersebut.

Sinopsis Hwarang (Instagram/@hwarang.official_)
Sinopsis Hwarang (Instagram/@hwarang.official_)

Selang beberapa waktu kemudian, Kerjaan Silla membuka lowongan bagi para putra bangsawan untuk bergabung menjadi ksatria Hwarang, yang akan dilatih dengan berbagai kemampuan khusus untuk setia dan melindungi raja. Moo Myung pun mendaftar dengan identitas Sun Woo, sementara sang raja muda Sam Maek Jong juga ikut bergabung dengan identitas Ji Dwi tanpa sepengetahuan pihak kerajaan. 

Begitu diterima di sekolah Hwarang, Sun Woo yang menyimpan dendam pada raja karena telah menyebabkan kematian sahabatnya akhirnya kembali bertemu dengan Sam Maek Jong. Hubungan keduanya tambah memburuk karena terlibat cinta segita dengan Ah Ro, adik kandung Mak Moon yang menjadi tabib di sekolah Hwarang.

Beberapa waktu kemudian, rupanya para bangsawan dan menteri kerajaan telah mendengar bahwa sang raja muda menyamar sebagai salah satu ksatria Hwarang. Mereka pun mencurigai Sun Woo, yang memiliki kemampuan terhebat dan selalu menjadi panutan di Hwarang, dan mencoba membunuhnya. Namun, salah seorang ksatria Hwarang yang sudah seperti adik bagi Sun Woo justru terbunuh karena berusaha menyelamatkannya.

Sinopsis Hwarang (Instagram/@hwarang.official_)
Sinopsis Hwarang (Instagram/@hwarang.official_)

Karena itulah, Sun Woo semakin membenci raja yang selalu bersembunyi bagai pengecut dan menyebabkan kematian orang-orang terdekatnya. Di sisi lain, Ji Dwi atau Sam Maek Jong semakin tertekan dan semakin tertekad untuk menduduki takhtanya agar bisa mengubah keadaan. 

Sebagai plot twist dari drama ini, Moo Myung yang dari awal dikenal sebagai anak sebatang kara dari kaum rendahan rupanya memiliki status yang cukup penting di Kerajaan Silla, loh. Penasaran bagaimana kelanjutan sinopsis Hwarang: The Poet of Warrior Youth ini? Apakah akhirnya Sam Maek Jong dan Moo Myung akan terus bermusuhan atau justru bersekutu? Ikuti dramanya di NET TV, ya!

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report