Kpop

Kris Wu Ditahan dengan Tuduhan Pemerkosaan, Ini Kata Pengacara

Menurut pengacara Zhang Qi Huai, apabila polisi menahan Kris Wu artinya mereka menemukan adanya bukti suatu tindak kejahatan berdasarkan penyelidikan.

Yohanes Endra | Rosiana Chozanah
Senin, 02 Agustus 2021 | 19:29 WIB
Kris Wu (Instagram)
Kris Wu (Instagram)

Matamata.com - Polisi Chaoyang mengumumkan pada Sabtu (31/7/2021) bahwa mereka menahan Kris Wu atas dugaan pemerkosaan, menyusul postingan seorang gadis bernama Du Meizhu di Weibo.

Menurut pengacara Zhang Qi Huai, apabila polisi menahan Kris Wu artinya mereka menemukan adanya bukti suatu tindak kejahatan berdasarkan penyelidikan yang telah dilakukan.

Poin skandal Kris Wu dituding perkosa 30 perempuan. (Instagram/kriswu)
Poin skandal Kris Wu dituding perkosa 30 perempuan. (Instagram/kriswu)

"Saat ini, Kris Wu sebenarnya ditahan, yang menandakan bahwa kejahatan telah dilakukan. Bisa juga untuk mencegahnya kabur, seperti ke luar negeri atau bersembunyi sehingga penyelidikan dan proses hukum tidak bisa berjalan dengan baik," tutur Qi Huai, dilansir Koreaboo.

Sang pengacara juga menjelaskan bahwa kasus Kris Wu lebih rumit karena sangat dipengaruhi opini publik karena dirinya adalah seorang selebriti dan public figure," sambungnya.

Kris Wu [Instagram]
Kris Wu [Instagram]

Terlepas dari betapa rumitnya kasusnya, Kris Wu akan diadili di China sesuai hukum yang berlaku di negara tersebut. Kewarganegaraan Kanada tidak akan memengaruhi persidangan.

"Jelas, sekarang dia sudah ditahan, tidak mungkin dia melarikan diri. Dia akan diadili di China menurut hukum dan dapat dideportasi setelah menjalankan hukumannya, jika terbukti bersalah," sambungnya.

Kris Wu. (Instagram/@kriswu)
Kris Wu. (Instagram/@kriswu)

Jika pada akhirnya Kris Wu benar-benar bersalah, maka kariernya akan terpengaruh. Bahkan, akan ada proses hukum perdata dari bisnis yang mengalami kerugian.

Beberapa merek yang masih bekerja sama dengan Kris Wu adalah Louis Vuitton, Tencent, Porsche, dan Bvlgari. Sejak awal penyelidikan, setidaknya ada 14 kontrak yang telah diputus.

Pengacara lain, Yan Xu, juga mengomentari kasus Kris Wu dan mengatakan jika sang idola terbukti bersalah, dia bisa dihukum lebih dari 10 tahun, atau bahkan penjara seumur hidup.

Tags # kris wu # kris wu # kris wu dituduh melecehkan # kris wu # kris wu ditahan

Hot Video

Berita Terkini