Kpop

Sinopsis Memorist, Pecahkan Kasus Kriminal dengan Kekuatan Supranatural

Salah satu drama Yoo Seung Ho yang berjudul Memorist ini harus banget ditonton, simak ulasannya!

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Sinopsis Memorist (IMDb)
Sinopsis Memorist (IMDb)

Matamata.com - Memorist merupakan salah satu drama Korea tvN yang tayang di tahun 2020. Dibintangi Yoo Seung Ho dan Lee Se Young, Memorist memperoleh rating cukup baik dengan alur yang disajikan cukup menarik. Drama Korea Memorist disadur dari webtoon populer berjudul sama yang rilis pada 2016. Yoo Seung Ho diceritakan sebagai karakter yang memiliki kemampuan supranatural sejak SMA. Oleh sebab itu, ia berkesempatan bekerja di kepolisian sebagai detektif untuk memecahkan beragam kasus.

Kemampuan supranatural apa yang dimiliki Yoo Seung Ho? Simak sinopsis Memorist dan berbagai fakta menarik yang telah disiapkan redaktur Matamata berikut ini.

1. Sinopsis Memorist

Sinopsis Memorist (IMDb)
Sinopsis Memorist (IMDb)

Memorist berkisah tentang pemuda bernama Dong Baek yang mendapat kekuatan supranatural sejak SMA. Kekuatan supranatural tersebut yakni bisa membaca ingatan hanya dengan menyentuh orang lain. Kemampuan tersebut ditunjukkan Dong Baek dengan terbuka. Bahkan negara ikut meneliti kemampuan Dong Baek yang bisa membaca ingatan orang itu.

Dong Baek kemudian direkrut menjadi detektif kepolisian. Puluhan kasus berhasil diungkap Dong Baek dalam beberapa bulan sehingga Mahkamah Agung pun mengaguminya. Dong Baek pun menjadi idola baru masyarakat.

Di sisi lain, seorang profiler kriminal bernama Han Mi Sun juga tak kalah keren dengan kemampuannya. Bersama Dong Baek, Han Mi Sun diminta menangkap pelaku pembunuhan berantai. Kasus tersebut lumayan rumit meski kemampuan Dong Baek dan Han Mi Sun telah mendapat pengakuan. Yang menarik, kasus pembunuhan berantai juga mengungkap masa lalu keduanya. Apa itu? Simak cerita selengkapnya dengan menonton drama Memorist melalui layanan streaming Viu.

2. Pemain Memorist

Sinopsis Memorist (IMDb)
Sinopsis Memorist (IMDb)

Yoo Seung Ho sebagai Detektif Dong Baek
Lee Se Young sebagai Han Sun Mi
Jo Sung Ha sebagai Lee Shin Wong
Go Chang Suk sebagai Koo Kyung Tan
Jun Hyo Sung sebagai Kang Ji Eun
Yoon Ji sebagai Oh Se Hoon
Son Kwang Up sebagai Byun Young Soo
Kim Yoon Hee sebagai Jung Mi Ja
Im See Jo sebagai Lee Seul Bi
Jung Ha Joon sebagai Hwang Bong Kook
Kim Seo Kyung sebagai Im ChilKyoo
Moon Jung Ki sebagai Kwon Woon Jang
Park Ji Hoon sebagai Kim Min Gon
Kim Mi Kyung sebagai Gong
Yoo Gun Woo sebagai Woo Suk Do

3. Alasan Harus Nonton Memorist

Sinopsis Memorist (IMDb)
Sinopsis Memorist (IMDb)

Memorist disadur dari webtoon berjudul sama karya Jae Hoo yang telah dibaca jutaan kali di internet. Dengan kemampuannya membaca ingatan, karakter Dong Baek terus dielu-elukan masyarakat. Namun lambat laun, kemampuan tersebut juga mendapat penolakan karena dinilai melanggar privasi. Cerita yang menarik, bukan?

Drama Korea Memorist mengisahkan dua karakter yang unik. Dong Baek tumbuh dengan kemampuan supranatural sejak remaja. Sedangkan masa lalu Dong Baek begitu menyedihkan tanpa orangtua. Han Sun Mi sendiri merupakan profiler termuda di kepolisian. Adegan demi adegan yang mempertemukan Dong Baek dan Han Sun Mi sulit untuk ditebak. Setiap episodenya pun menyuguhkan misteri baru yang membuat penonton makin penasaran.

Chemistry Yoo Seung Ho dan Lee Se Yong juga patut diacungi jempol! Meski banyak berdebat sepanjang drama, chemistry keduanya justru membuat penggemar terbawa perasaan alias baper. Di kehidupan nyata, Yoo Seung Ho lebih muda setahun dari Se Young sehingga mereka tampak serasi saat dipasangkan.

Sinopsis Memorist (IMDb)
Sinopsis Memorist (IMDb)

Untuk masalah sinematografi, Memorist tak perlu diragukan lagi lantaran kemampuan sutradara Kim Whee sudah mendapat pengakuan di genre misteri dan kriminal. Drama Memorist menyajikan alur maju mundur dengan perpindahan cepat, tetapi mudah dipahami. Penonton juga akan disuguhkan sinematografi sekelas film saat menonton Memorist.

Kendati bergenre kriminal dan misteri, drama Korea Memorist juga menyelipkan adegan-adegan kocak yang bikin ngakak. Memorist menyampaikan pesan-pesan yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Di antaranya peran penting keluarga serta perlunya kewaspadaan dalam keseharian. Masih ragu nonton Memorist? Buktikan sendiri deh, dijamin nggak nyesel!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report