Kpop

Aktor Veteran Kim Yong Gun Digugat Terkait Masalah Aborsi

Bintang Cinderella and Four Knights ini digugat seorang perempuan berinisial A.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Kim Yong Gun (Allkpop)
Kim Yong Gun (Allkpop)

Matamata.com - Ada kabar kurang mengenakkan dari aktor veteran Korea, Kim Yong Gun. Bintang  Cinderella and Four Knights ini digugat seorang perempuan berinisial A terkait kehamilan pra nikah.

Dispatch mengungkap A telah mendaftarkan gugatannya pada 24 Juli. Keputusan itu dibuat berdasarkan hukum sipil di Korea, di mana seseorang yang memaksa orang lain melakukan aborsi adalah perbuatan ilegal.

Pada 2008, pertemuan A dan Kim Yong Gun terjadi usai sebuah acara. Keduanya menjalin hubungan selama 13 tahun.

Kim Yong Gun dalam sebuah drama Korea. [Instagram]
Kim Yong Gun dalam sebuah drama Korea. [Instagram]

Lalu, A yang berusia 37 tahun mengaku hamil pada Maret 2021. Namun Kim Yong Gun disebut enggan bertanggung jawab.

"Saya berpacaran dengannya secara diam-diam selama 13 tahun. Sekarang, dia ingin aku pergi dari hidupnya," kata A dikutip dari Allkpop, Senin (2/8/2021). "Aku tidak habis pikir, dia tidak bertanggung jawab dan egois," imbuhnya.

Kim Yong Gun [Instagram]
Kim Yong Gun [Instagram]

Kim Yong Gun membela diri. Sang aktor akan bertanggung jawab pada persalinan A kelak. "A memblokir dan menggugat saya. Ini tidak seharusnya diperdebatkan di pengadilan. Saya mengatakan akan mendukung persalinannya pada Mei lalu," kata ayah dari bintang Along With the Gods ini.

Saat tahu A hamil, Kim Yong Gun tak menampik sempat meninggikan intonasi suaranya. Namun hal itu tak bermaksud untuknya lari dari tanggung jawab.

"Saya kaget menghamili seseorang di usia ke-76. Saya akui meninggikan suara saat membujuknya. Sekarang, saya ingin menyelesaikan kesalahpahaman kami," tuturnya.

Kim Yong Gun (Allkpop)
Kim Yong Gun (Allkpop)

Pihak Kim Yong Gun menambahkan, "Sekarang dia lebih menghargai A. Ia juga memikirkan kesehatan sang bayi ketimbang dirinya sendiri." Untuk itu Kim Yong Gun berniat bertemu dengan A guna menyelesaikan masalahnya. 

Tapi A membantah bahwa ia pernah berbicara langsung dengan Kim Yong Gun. Di awal kehamilannya, perempuan ini merasa sakit hati selama dua bulan. 

"A pertama kali bertemu Kim Yong Gun pada usia 24 tahun dan hamil di usia 37 tahun. Ada banyak hal terjadi selama 13 tahun, dan dia (Kim Yong Gun) harus bertanggung jawab," kata pengacara A.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report