Kpop

3 Artis Mainkan Peran Ganda di Drakor Populer di Tahun 2021, Keren Abis!

Yuk kepoin kehebatan aktor dan aktris yang bisa perankan dua karakter sekaligus dalam satu drama inI!

Yohanes Endra

Artis mainkan peran ganda di drakor (Instagram/@wow_kimsohyun)
Artis mainkan peran ganda di drakor (Instagram/@wow_kimsohyun)

Matamata.com - Tidak hanya memiliki paras rupawan, kemampuan akting para aktor dan aktris Korea Selatan tidak perlu diragukan lagi. Apapun peran mereka di setiap drama yang mereka bintangi, mereka harus selalu tampil secara totalitas demi memuaskan para penonton.

Bahkan, meski mereka harus memerankan peran ganda di dalam satu drama, hasilnya tetap saja tidak mengecewakan, loh. Padahal memerankan satu karakter saja sudah cukup menyulitkan dan penuh tantangan.
Penasaran siapa saja dan bagaimana kesuksesan artis mainkan peran ganda di drakor? Ini dia jawabannya!

1. Yoon Park - You Are My Spring (2021)

Artis mainkan peran ganda di drakor (Instagram/@yoon.bak)
Artis mainkan peran ganda di drakor (Instagram/@yoon.bak)

Saat ini, Yoon Park sedang membintangi drakor berjudul ‘You Are My Spring’ yang tayang sejak 5 Juli 2021 kemarin di tvN dan Netflix. Namun mengejutkannya, Yoon Park ternyata muncul dua kali dalam drama tersebut, loh. Pertama, ia muncul sebagai Chae Jun atau Choi Jeong Min, seorang CEO perusahaan investasi yang bunuh diri setelah mengaku sebagai pelaku beberapa kasus pembunuhan yang masih belum terpecahkan hingga sekarang. 

Tidak berselang lama setelah kematian Chae Jun, Yoon Park kembali muncul dalam drama tersebut sebagai Dokter Ian Chase. Tak hanya cukup mengejutkan baik bagi orang-orang di dalam drama itu sendiri, kemunculannya juga membuat para penonton takjub akan kemampuan aktingnya. Apalagi, meskipun sama-sama misterius, Chae Jun dan Dr. Ian Chase memiliki pembawaan karakter yang berbeda. 

2. Ok Taecyeon - Vincenzo (2021)

Artis mainkan peran ganda di drakor (Instagram/@taecyeonokay)
Artis mainkan peran ganda di drakor (Instagram/@taecyeonokay)

Beberapa bulan lalu, kalian pasti dibuat jatuh cinta dengan kehebatan akting Ok Taecyeon, artis yang mainkan peran ganda di drakor ‘Vincenzo’. Di episode-episode awal, Ok Taecyeon muncul sebagai Jang Joon Woo, seorang pengacara magang yang payah dalam pekerjaannya namun periang dan ceria. Tidak hanya menjadi mood booster kantor, Jang Joo Woo juga sangat menghibur para penonton karena tingkahnya yang menggemaskan dan terkesan naif tersebut. 

Namun, siapa sangka kalau asisten pengacara yang selalu bikin gregeran para senior di firma hukum Woosang itu ternyata adalah pemilik sebenarnya sekaligus otak di balik semua keberhasilan dan kejahatan Grup Babel. Meskipun Ok Taecyeon berperan sebagai antagonis yang sangat keji dalam drama ini, sepertinya hampir semua penonton tidak bisa membencinya karena kemampuan aktingnya yang begitu memukau, ditambah dengan parasnya yang super ganteng.

3. Kim So Hyun - River Where the Moon Rises (2021) dan Who Are You: School 2015 (2015)

Artis mainkan peran ganda di drakor (Instagram/@wow_kimsohyun)
Artis mainkan peran ganda di drakor (Instagram/@wow_kimsohyun)

Mendapat julukan sebagai “Queen of Child Actresses” dan “Goddess of Historical Drama”, kemampuan akting Kim So Hyun jelas patut diancungi jempol. Tidak mengherankan jika Kim So Hyun akhirnya mendapatkan peran ganda sebanyak dua kali. Pertama, ia berperan sebagai Eun Byeol dan Eun Bi, dua gadis kembar identik yang terpisah sejak kecil, di dalam drama ‘Who Are You: School 2015’. Keduanya memiliki kepribadian yang berbeda jauh dan sempat bertukar tempat karena Eun Byeol tidak ingin saudari kembarnya yang pendiam dan lembut kembali menjadi korban pembulian.

Di awal tahun ini, Kim So Hyun kembali dipercaya memerankan karakter ganda dalam drama ‘River Where the moon Rises’ yang diangkat dari cerita rakyat Korea Selatan. Di sini, Kim So Hyun berperan sebagai Putri Pyeonggang yang ambisus menjadi permaisuri pertama untuk ingin melindungi rakyatnya dan juga sebagai Ratu Yeon, sosok ibu penuh kasih sayang dan sosok ratu pekerja keras yang teguh dengan keyakinannya. Selain dituntut untuk memerankan dua tokoh sekaligus, kemampuan akting Kim So Hyun juga diuji karena ia harus melakukan adegan aksi dengan pedang untuk pertama kalinya. Meskipun sempat mengalami musibah, drama tersebut berhasil meraih rating yang cukup tinggi.

Itulah tiga artis mainkan peran ganda di drakor sepanjang tahun 2021 ini. Sudah nonton ketiga drama tersebut,kan? Kalau begitu, menurut kalian bagaimana kehebatan ketiga aktor dan aktris tersebut dalam memerankan dua karakter di dalam satu drama tersebut? 

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report