Kpop

3 Aktor Korea Bebas Wajib Militer, Kim Woo Bin Kena Kanker

Bukan karena mangkir, Kim Woo Bin punya alasan yang kuat mengapa ia bisa dibebaskan dari kewajiban bela negara tersebut.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Aktor Korea bebas wajib militer (Instagram/@ ____kimwoobin)
Aktor Korea bebas wajib militer (Instagram/@ ____kimwoobin)

Matamata.com - Salah satu negara yang masih memberlakukan wajib militer untuk warga negaranya adalah Korea Selatan. Apalagi, konflik antara Korea Selatan dan Korea Utara yang seakan tidak ada ujungnya tersebut membuat negara yang terkenal dengan teknologi dan dramanya tersebut terus bersiaga. Meskipun demikian, tidak semua orang harus mengikuti kewajiban tersebut. Beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk wamil, diantaranya ada berjenis kelamin lelaki, berusia 18 - 28 tahun, dan sehat pikiran serta jasmani.

Siapun yang masuk ke dalam kategori di atas wajib mengikuti pelatihan militer selama sekitar dua tahun, tidak terkecuali para aktor Korea. Sebagai warga negara yang taat aturan, para selebriti tersebut, baik aktor maupun idol, harus vakum dari dunia hiburan untuk sementara waktu dan menjalani program wajib militer tersebut. Namun, dalam beberapa kondisi, misalnya saja mempunyai penyakit atau cedera yang serius, beberapa orang diberikan pengecualian sehingga tidak perlu melaksanakan kewajiban tersebut.

Kim Woo Bin. (Instagram @kimwoo_bin)
Aktor Korea bebas wajib militer. (Instagram @kimwoo_bin)

Ada nggak nih aktor Korea bebas wajib militer karena sakit? Kalau iya, siapa saja mereka dan penyakit apa yang mereka derita, ya? Yuk simak terus informasi berikut ini biar nggak penasaran?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report