Kpop

Sinopsis Always, Film Lawas So Ji Sub dan Han Hyo Joo Tayang di Netflix

So Ji Sub berperan sebagai petinju, sedangkan Han Hyo Joo menjadi seorang wanita tunanetra. Penasaran?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Selasa, 13 Juli 2021 | 13:00 WIB
Sinopsis Always (IMDb)
Sinopsis Always (IMDb)

Matamata.com - So Ji Sub dan Han Hyo Joo pernah bersama membintangi sebuah film yang rilis pada 2011, yakni Always. Film yang diputar 10 tahun lalu ini kembali ditayangkan melalui platform streaming Netflix mulai 10 Juni 2021. Film Always diberi rating 18+ dan berdurasi 1 jam 45 menit.

Film yang disutradarai Il-Gon Song tersebut berkisah tentang seorang wanita muda buta dan seorang mantan petinju yang memiliki masa lalu misterius. Pertemuan mantan petinju ini dengan si wanita buta membuatnya kembali belajar mencintai. Gambar yang ditampilkan Netflix pun tampak menarik, So Ji Sub dan Han Hyo Joo saling bergandengan tangan.

Sinopsis Always (Tangkapan Layar Netflix)
Sinopsis Always (Tangkapan Layar Netflix)

Penasaran? Sebelum nonton, ada baiknya simak dahulu sinopsis serta berbagai fakta menarik soal film Always berikut ini.

1. Sinopsis Always

Sinopsis Always (IMDb)
Sinopsis Always (IMDb)

Cheol Min, seorang petinju yang pensiun, memilih bekerja sebagai juru parkir. Sedangkan Jung Hwa adalah tunanetra yang berprofesi sebagai telemarketer. Takdir mempertemukan keduanya saat Jung Hwa berada di lokasi Cheol Min bekerja. Suatu malam, Jung Hwa menghampiri Cheol Min yang sedang duduk sambil menonton televisi kecil. Jung Hwa duduk di sebelah Cheol Min dan menawarkan sesuatu. Kejadian berulang di malam yang lain, Jung Hwa menghampiri Cheol Min untuk menonton serial televisi. Jung Hwa yang penasaran kelanjutan serial tersebut terus bertanya kepada Cheol Min. Dari pertemuan-pertemuan tersebut, Cheol Min dan Jung Hwa menjalin kedekatan.

Suatu waktu, Cheol Min mengantarkan Jung Hwa untuk menonton acara musikal. Keduanya juga menyempatkan makan malam bersama. Namun ketika Jung Hwa menanyakan masa lalunya Cheol Min keberatan sehingga hubungan mereka sempat merenggang. Hubungan tersebut kembali akrab setelah Cheol Min menyelamatkan Jung Hwa yang akan dinodai oleh bosnya sendiri. Lambat laun Cheol Min mengetahui masa lalu Jung Hwa dan penyebab kebutaannya. Tak disangka Jung Hwa menjadi buta karena hal yang berhubungan dengan masa lalu Cheol Min. Merasa bertanggung jawab, Cheol Min mencari biaya untuk mengoperasi mata Jung Hwa. Ia bertekad kuat agar Jung Hwa bisa melihat kembali. Demi mewujudkan mimpi tersebut, Cheol Min menjadi petinju ilegal dengan mengganti identitas di Thailand.

Jung Hwa akhirnya bisa melihat setelah menjalani operasi. Namun Jung Hwa tak pernah lagi bertemu Cheol Min yang telah mengubah identitasnya. Namun ketika kembali ke Korea, Cheol Min dicelakai oleh musuhnya hingga menjadi cacat. Akankah Jung Hwa dan Cheol Min bisa bertemu kembali?

2. Pemeran Film Always

Sinopsis Always (IMDb)
Sinopsis Always (IMDb)

So Ji-Sub sebagai Cheol-Min
Han Hyo-Joo sebagai Jung-Hwa
Yoon Jong-Hwa sebagai Min Tae-Sik
Kang Shin-Il sebagai Choi
Park Chul-Min sebagai pelatih Bang
Cho Seong-Ha sebagai kepala bagian Choi
Jin Goo sebagai pemilik toko tembikar

3. Alasan Harus Nonton Film Always

Sinopsis Always (IMDb)
Sinopsis Always (IMDb)

Film Always juga dikenal dengan judul Only You. Film yang tayang perdana di Korea Selatan pada 20 Oktober 2011 ini sempat memecahkan rekor film terlaris lantaran berhasil menjual online sebanyak 2 ribu tiket hanya dalam waktu tujuh detik. Film Always juga menjadi pembuka Festival Film Internasional Busan 2011.

Saking suksesnya, film Always pernah dibuat ulang versi Turki dengan judul Sadace Sen dan versi India bertajuk Do Lafzon Ki Kahani pada 2014. Film yang diproduksi Showbox ini juga pernah di-remake versi Jepang berjudul Your Eyes Tell / Kimi no Me ga Toikakete Iru pada 2020 lalu.

Selain itu, nama So Ji Sub tentu sudah tidak asing lagi bagi pecinta drama Korea. Drama yang dibintangi So Ji Sub selalu sukses, sebut saja What Happened In Bali (2004), Sorry, I Love You (2004), The Master's Sun (2013), Oh My Venus (2015), My Secret Terrius (2018), dan masih banyak lagi. Drama Han Hyo Joo pun selalu mencuri perhatian pecinta K-Drama. Di antaranya Brilliant Legacy (2009), Dong Yi (2010), hingga W (2010).

Keren banget kan? Yuk nonton film Always, jangan lupa ajak sahabatmu atau pasanganmu biar makin seru ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # always # han hyo joo # so ji sub # netflix # sinopsis always # film

Hot Video

Berita Terkini