Kpop

5 Girl Group Bentukan JYP Entertainment: Nyaris Tak Pernah Gagal!

Girl group bentukan JYP tak pernah gagal bersaing di dunia hiburan.

Yohanes Endra | Dea Dezellynda Madya Ratri
Jum'at, 09 Juli 2021 | 16:00 WIB
ITZY (Allkpop.com)
ITZY (Allkpop.com)

Matamata.com - JYP Entertainment dikabarkan segera mendebutkan girl group baru. Padahal baru 2 tahun lalu, agensi bentukan Park Jin Young itu mendebutkan girl group ITZY.

Girl group bentukan JYP tak pernah gagal bersaing di dunia hiburan. Konsep, musik dan bakat dari para member menjadi kunci kesuksesan girl group asuhan JYP.

TWICE. (Soompi)
TWICE. (Soompi)

Setidaknya sudah ada 5 girl group yang dibentuk oleh JYP. Girl group apa saja kah? Simak di bawah ini.

1. Wonder Girls

Wonder Girls (Instagram.com)
Wonder Girls (Instagram.com)

Di tahun 2007, JYP mendebutkan girl group pertamanya yakni Wonder Girls yang terdiri dari 5 member. Lagu Nobody menjadi lagu KPop pertama yang berhasil menembus pasar lagu internasional.

Seiring tahun, kesuksesan Wonder Girls semakin meningkat. Sayangnya kini Wonder Girls sudah dibubarkan.

2. Miss A

Miss A (Instagram.com)
Miss A (Instagram.com)

Miss A merupakan girl group kedua bentukan JYP. Beranggotakan 4 gadis cantik, Jia, Fei, Min dan Suzy debut di tahun 2010.

Lagu debut mereka, Bad Girl Good Girl sukses merajai chart Korea saat itu. Sayangnya Miss A kini sudah bubar.

3. TWICE

grup vokal Twice (twice.jype.com).
grup vokal Twice (twice.jype.com).

Girl group pertama JYP dari ajang survival yakni TWICE yang debut di tahun 2015. Terdiri dari 9 member, kini TWICE menjadi salah satu girl group papan atas di Korea Selatan.

TWICE sukses menjadi girl group yang mengusung beragam konsep mulai dari cute, powerful dan seksi. Tak heran, girl group yang dipimpin oleh Jihyo itu sukses meraih beragam penghargaan

4. ITZY

Girlband ITZY [Instagram]
Girlband ITZY [Instagram]

Di tahun 2019 lalu, JYP kembali mendebutkan girl group baru yakni ITZY. Grup tersebut terdiri dari 4 member yakni Ryujin, Lia, Yeji, Chaeryeong, dan Yuna.

Menampilkan konsep yang berbeda dengan TWICE, ITZY memilih konsep girl crush di setiap comeback-nya. Semua title track yang pernah dirilis ITZY bahkan pernah membawa pulang piala dari acara musik.

5. NiziU

NiziU (Allkpop.com)
NiziU (Allkpop.com)

Di tahun 2020 lalu, JYP menggelar acara survival di Jepang bertajuk Nizi Project. Terpilih lah 9 gadis cantik asal Jepang debut di dunia hiburan.

NiziU memang berkarir di Jepang untuk saat ini. Tak menutup kemungkinan, suatu saat nanti JYP akan mengajak NiziU promosi di Korea Selatan.

Tags # jyp entertainment # park jin young # itzy # twice

Hot Video

Berita Terkini