Kpop

Sinopsis Miss Hammurabi, Drama Hukum Dibintangi Go Ara dan Kim Myung Soo

Drama ini dipuji karena perspektifnya yang baru tentang hakim. Seperti apa kisahnya?

Yohanes Endra

Sinopsis Miss Hammurabi (hancinema)
Sinopsis Miss Hammurabi (hancinema)

Matamata.com - Miss Hammurabi adalah salah satu drama bertema hukum yang sayang untuk dilewatkan. Tayang di JTBC tahun 2018, drama ini dibintangi oleh Go Ara, Kim Myung Soo atau L Infinite dan Sung Dong Il sebagai pemeran utama. Kisahnya didasarkan pada novel penulis skenario sendiri dengan nama yang sama. Drama ini memiliki 16 episode yang menyuguhkan kisah relatable.

Miss Hammurabi menceritakan tentang kehidupan para hakim dan berbagai perselisihan yang harus mereka selesaikan. Drama Korea ini diterima dengan baik oleh pemirsa karena perspektifnya yang baru tentang hakim, serta penggambaran jujurnya tentang kesulitan dalam masyarakat Korea modern.

Penasaran dengan kisahnya? Yuk simak sinopsis Miss Hammurabi berikut ini.

Sinopsis Miss Hammurabi

Sinopsis Miss Hammurabi (hancinema)
Sinopsis Miss Hammurabi (hancinema)

Miss Hammurabi menceritakan kisah proses pengadilan kecil dan relatable yang diawasi oleh tiga hakim. Mereka adalah Park Cha Oh Reum yang bersemangat, Im Ba Reun yang elit, dan Han Se Sang yang realistis. Park Cha O Reum bekerja sebagai hakim pemula yang selalu mengikuti prinsip "mata ganti mata." Ia tidak menerima prasangka atau secara membabi buta mengikuti otoritas.

Berurusan dengan kasus, Park Cha O Reum dan rekan-rekannya, termasuk Im Ba Reun, tumbuh sebagai pribadi. Dibandingkan dengannya, Im Ba Reun adalah pria berkepala dingin dengan prinsip "pengadilan yang setara dengan semua," dan ia tidak senang dengan hakim junior Park Cha Oh Reum yang terlalu bersimpati dalam hal kasus.

Pemain Miss Hammurabi

Sinopsis Miss Hammurabi (hancinema)
Sinopsis Miss Hammurabi (hancinema)

Go Ara sebagai Park Cha Oh Reum, hakim pemula yang bersemangat dan idealis yang tetap pada keyakinannya dan membela keadilan. Kim Myung Soo yang sebelumnya aktif dengan nama panggung L, memerankan Im Ba Reun. Ia adalah hakim elit yang mengutamakan prinsip dan berpegang teguh pada aturan.

Sung Dong I sebagai Han Se Sang, hakim kepala yang rendah hati dengan pengalaman dan pengetahuan bertahun-tahun yang memahami kenyataan hidup yang keras. Ryu Deok Hwan sebagai Jung Bo Wang, hakim elit dari Departemen 43, di samping Departemen 44, yang tahu hampir segalanya tentang semua orang. Lee Elijah sebagai Lee Do Yeon, stenografer untuk Departemen 44 yang memiliki pekerjaan rahasia di malam hari.

Selain nama-nama di atas, Miss Hammurabi juga dibintangi jajaran pemeran pendukung yang familiar seperti Lee Tae Sung, Lee Jae Woo, Ahn Nae Sang, Cha Soon Bae, Lee Won Jong, Kim Ji Sung, Kim Hyun, Kim Young Ok, Cha Soo Yeon dan banyak lagi.

Alasan Wajib Nonton Miss Hammurabi

Sinopsis Miss Hammurabi (hancinema)
Sinopsis Miss Hammurabi (hancinema)

Miss Hammurabi menyoroti isu-isu sosial saat ini dengan cara yang sederhana, realistis dan berhubungan. Masyarakat kita saat ini sedang diguncang oleh isu-isu seperti kesetaraan gender, kesenjangan sosial yang besar antara si kaya dan si miskin, dan penyalahgunaan kekuasaan. Drama ini tidak menghindar dan justru menunjukkan isu-isu modern yang paling diperdebatkan saat ini. Kisahnya juga berbalut humor tapi keseriusan masalah tidak pernah diremehkan.

Para pemain juga menunjukkan akting yang solid, terutama ketiga pemeran utama. Go Ara sebagai Park Cha Oh Reum memberikan keadilan untuk karakternya. Kim Myung Soo sebagai Im Ba-reun adalah eye candy, meski kadang bikin gagal fokus karena terlalu tampan. Sung Dong Il sebagai Han Se Sang sukses menggambarkan karakter hakim ketua yang kompleks dengan sempurna. Pemeran pendukung lainnya juga sangat cocok dengan peran mereka.

Pengisahan cerita yang luar biasa dan plot yang seimbang. Penerapan Undang-Undang Hukum biasanya terlalu membosankan atau terlalu rumit bagi masyarakat umum sehingga drama hukum hanya menarik bagi para pecinta hukum. Namun Miss Hammurabi membuatnya menjadi sederhana, kreatif, dan tulus dengan adegan-adegan yang mampu menggugah hati pemirsa.

Sinopsis Miss Hammurabi (hancinema)
Sinopsis Miss Hammurabi (hancinema)

Drama ini menyoroti kemanusiaan para hakim yang biasa diperlakukan dengan sangat hormat di masyarakat. Pekerjaan mereka dapat membuat atau menghancurkan hidup orang. Adalah suatu keharusan bahwa mereka melakukan tugas mereka dan menangani kasus mereka tanpa prasangka. Namun hakim juga manusia. Drama ini menunjukkan bagaimana para hakim menghadapi tekanan sehari-hari hingga menangani masalah pribadi saat dihadapkan dengan perselisihan hukum orang lain. Sangat manusiawi!

Terakhir, Miss Hammurabi memberikan banyak pelajaran yang biasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.Drama ini menampilkan berbagai jenis keluarga masing-masing dengan kekuatan dan kekurangannya sendiri. Itu menunjukkan bahwa menjadi keluarga tidak hanya bergantung pada fakta bahwa kalian memiliki darah yang sama. Ini juga menunjukkan bagaimana uang dapat mengakibatkan kehancuran dan bagaimana kesenjangan generasi dan penilaian yang tidak adil dapat dijembatani dan diubah dengan pikiran terbuka dan komunikasi yang jujur.

Itu semua hanya beberapa pelajaran dan masih banyak lagi yang ditaburkan di seluruh 16 episode Miss Hammurabi. Jadi, nggak perlu ragu untuk segera mencoba drama ini!

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkini

Live Report