Kpop

Sinopsis Melting Me Softly, Drama Ji Chang Wook tentang Pembekuan Tubuh

Mengusung tema fantasi, Melting Me Softly ceritakan kisah cinta dua orang yang dibekukan.

Yohanes Endra

Sinopsis Melting Me Softly (m.imdb.com)
Sinopsis Melting Me Softly (m.imdb.com)

Matamata.com - Melting Me Softly adalah drama comeback Ji Chang Wook usai bebas dari wajib militer. Drama ini rilis pertama kali pada September 2019. Bergenre komedi romantis dengan sentuhan fiksi ilmiah, Melting Me Softly memperoleh rating 6.8/10 di situs IMDb.

Ji Chang Wook beradu peran dengan aktris Woo Jin Ah yang pernah membintangi drama berating tinggi seperti Just Between Lover (2017) dan Life (2018). Ji Chang Wook berperan sebagai seorang sutradara bernama Ma Dong Chan, sementara Woo Jin Ah berperan sebagai Go Mi Ran seorang mahasiswa.

Karena sebuah proyek pembekuan keduanya bertemu dan menjadi relawan. Namun proyek tersebut terpaksa berhenti karena profesor yang bertanggung jawab atas proyek tersebut mengalami kecelakaan. Nasib orang-orang yang dibekukan ini kemudian menjadi pertanyaan. Keberadaan mereka terlupakan begitu saja.

Penasaran bagaimana nasib Dong Chan dan Mi Ran? Ini dia sinopsis Melting Me Softly yang sudah MataMata.com rangkum.

Sinopsis Melting Me Softly

Sinopsis Melting Me Softly (m.imdb.com)
Sinopsis Melting Me Softly (m.imdb.com)

Melting Me Softly bercerita tentang Ma Dong Chan seorang sutradara reality show yang terkenal tampan dan jenius. Namun ia juga dikenal sebagai sosok yang sangat ambisius. 

Di usianya yang masih muda, Dong Chan sudah memeroleh banyak penghargaan. Bahkan semua acara yang di gagas selalu diminati penonton. Berkat kesuksesannya ini, Dong Chan pun menjadi sutradara kesayangan stasiun televisi tempatnya bekerja.

Ia pun selalu datang dengan ide-ide brilian yang selalu menjadi hits. Salah satu idenya yang tak biasa dan menuai sorotan adalah proyek pembekuan manusia selama 24 jam. Proyek pembekuan tubuh atau cryonic ini ia kerjakan dengan bantuan dari profesor biologi bernama Hwang Gap Soo (Seo Hyun Chul). Nama proyek Dong Chan ini adalah "The Frozen Human Project".

Awalnya ide Dong Chan ditentang oleh atasannya karena dinilai terlalu beresiko. Tetapi watak Dong Chan yang ambisius akhirnya membuat atasannya mengalah dan setuju pada proyek reality show bertema cryonic ini.

Mereka pun mulai mencari relawan yang mau menjadi orang-orang yang dibekukan. Go Mi Ran yang sedang butuh banyak uang untuk keluarganya pun akhirnya mendaftar. Untuk meningkatkan rating acara, Dong Chan pun turut serta sebagai peserta yang akan dibekukan.

Semua proses pembekuan itu direkam untuk keperluan acara. Dan proses pembekuan pun berjalan lancar. Sayangnya, bencana terjadi ketika Profesor Hwang mengalami kecelakaan dan dinyatakan meninggal. Padahal tak ada satu orang pun yang tahu cara mencairkan alat cryonic itu selain Profesor Hwang.

Jadilah proyek ini dinyatakan gagal. Semua kru panik dan meninggalkan laboratorium tempat proyek itu. Perlahan semua orang melupakan seluruh peserta pembekuan. Karena suatu hal Dong Chan dan Mi Ran berhasil mencair dan bangun. Namun kondisi tubuh mereka sangat lemah.

Mereka pun berusaha mencari keluarganya. Tetapi ternyata dunia sudah berubah saat mereka bangun. Karena ketika mereka bangun, ternyata mereka sudah ada di tahun 2019 dan bukannya 1999. Mereka sudah membeku selama 20 tahun!

Mereka kesulitan beradaptasi dengan lingkungan baru. Tubuh mereka pun tidak bisa berada di ruang yang terlalu panas. Perlahan karena merasa memiliki nasib yang sama, benih cinta tumbuh di antara mereka. Sayangnya nyawa mereka dalam bahaya jika tidak segera mendapat obat dari Profesor Hwang.

Keadaan makin menegangkan ketika ternyata kecelakaan yang menimpa Profesor Hwang disengaja agar proyek cryonic gagal. Kira-kira bisakah Dong Chan dan Mi Ran selamat? Saksikan kisah mereka di aplikasi streaming Viu yang dapat ditinton secara gratis.

Sinopsis Melting Me Softly (m.imdb.com)
Sinopsis Melting Me Softly (m.imdb.com)

Ada beberapa fakta menarik tentang yang perlu diketahui sebelum mencoba menonton ulang drama ini lho. Yuk simak.

Fakta Menarik Melting Me Softly

1. Drama comeback Ji Chang Wook, setelah menyelesaikan wamil pada April 2019 akhirnya aktor tampan ini kembali tampil di drama.
2. Drama ketiga Woo Jin Ah, sejak debut pada 2015, Jin Ah lebih fokus pada layar lebar. Drama pertamanya adalah Just Between Lover (2017), kemudian ia juga tampil dalam drama Life (2018), Melting Me Softly menjadi drama ketiga yang ia bintangi.
3. Cerita Ditulis oleh Baek Mi Kyung, ia adalah pakar drama komedi romantis. Ia jugalah yang menulis naskah drama. Populer Strong Woman Do Bong Soon. Jadi nggak heran drama ini sangat dinanti pecinta drakor.
4. Melting Me Softly memperoleh rating 6.8/10 di situs IMDb. 

Selain fakta di atas, drama ini juga diperankan oleh artis papan atas Korea Selatan. Sehingga akting mereka sudha tak diragukan, dan drama ini layak ditonton.

Itulah sinopsis Melting Me Softly beserta fakta dan alasan menontonnya.

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report