Kpop

6 Aktor Korea Punya Ritual Unik saat Beradegan Ciuman

Simak ritual unik aktor Korea saat beradegan ciuman berikut ini.

Yohanes Endra | Farah Nabila

Park Bo Gum (Soompi)
Park Bo Gum (Soompi)

Matamata.com - Sederet aktor Korea Selatan ini punya ritual khusus saat menjalani adegan tertentu, salah satunya adalah ketika ciuman.  Adegan ciuman jadi hal yang paling ditunggu-tunggu bagi para penonton drama atau film. Selain menjadi bumbu romantisasi, adegan ciuman juga kadang bikin senyum-senyum sendiri.

Namun, beda halnya dengan para aktor berikut yang mengakui bahwa adegan ciuman adalah adegan menegangkan. Mereka punya ritual tersendiri loh! Simak ritual unik aktor Korea saat beradegan ciuman agar tidak grogi berikut ini.

1. Kang Ha-neul

Kang Ha Neul [Instagram]
Kang Ha Neul [Instagram]

Aktor yang menyabet gelar Best Actor dalam Baeksang Arts Awards 2020 beberapa waktu lalu memiliki persiapan yang cukup unik sebelum beradegan ciuman. Salah satunya saat ia membintangi drama When the Camellia Blooms (2019) bersama dengan aktris Gong Hyo-jin.

Dalam drama tersebut, adegan ciuman Yong-sik dan Dong-baek langsung dibanjiri komentar fans. Menariknya, dalam sebuah episode Happy Together 3, sang aktor pun sempat mengungkapkan bahwa dirinya selalu mengunyah permen karet sebelum syuting adegan ciuman. Hal itu dilakukan agar mulutnya tidak bau dan kebersihan giginya tetap terjaga.

2. Park Bo-gum

Park Bo Gum [Soompi]
Park Bo Gum [Soompi]

Aktor Korea yang satu ini tergolong jarang memperlihatkan adegan berciuman di drama, tapi tetap saja sekali melakukannya bisa membuat para penggemar Park Bo-gum sangat heboh.

Salah satu adegan yang menunjukan dirinya berciuman yakni dalam drama Reply 1988 (2016) dengan Hyeri. Sama seperti Kang Ha-neul, Park Bo-gum juga mengkhawatirkan bau mulut dan kebersihan giginya.

Aktor berusia 27 tahun ini mengatakan bahwa dia menyikat giginya beberapa kali dan minum banyak air sebelum syuting adegan ciuman.

3. Jo Jung-suk

Gummy dan Jo Jung Suk [Soompi]
Gummy dan Jo Jung Suk [Soompi]

Sebagian drama Korea yang dibintangi Jo Jung-suk selalu membuatnya harus melakukan adegan ciuman dengan lawan mainnya. Selain bisa memancing emosi dan tawa penonton, aktor ini juga bisa membuat penonton terbawa perasaan saat dia tengah berciuman dengan lawan mainnya.

Ia pun mengakui bahwa dia mencoba untuk menjadi perhatian sebanyak mungkin dalam hal ciuman. Sebelum beradegan tersebut, persiapan yang dilakukannya pun sama dengan Park Bo-gum yakni menyikat gigi. Menurutnya, menyikat gigi itu lebih baik daripada makan permen penyegar.

4. Lee Won-geun

Lee Won-geun mulai populer ketika membintangi drama Cheer Up! (2015). Pria 29 tahun ini juga kerap disamakan sebagai visual lain dari personel Infinite yaitu L alias Kim Myung-soo.

Dua tahun sebelum berakting dalam Cheer Up!, Lee Won-geun sempat membintangi drama Passionate Love (2013) dengan Seohyun. Berbeda dengan Jo Jung-suk, aktor berusia 29 tahun ini justru senang makan permen sebelum melakukan adegan ciuman. Tidak hanya itu, dia juga suka berkumur dengan obat antiseptik agar napasnya segar dan sang lawan main merasa lebih nyaman.

5. Yoo Yeon-seok

Aktor Yoo Yeon Seok berperan sebagai dokter sekaligus drummer dalam serial Hospital Playlist. (Instagram/@hospitalplaylist_official)
Aktor Yoo Yeon Seok berperan sebagai dokter sekaligus drummer dalam serial Hospital Playlist. (Instagram/@hospitalplaylist_official)

Yoo Yeon-seok membuat penonton terpukau berkat aktingnya dalam Hospital Playlist (2020). Dalam drama itu, adegannya saat memerankan dokter Ahn mencium dokter Jang Gyeo-wool (Shin Hyun-bin) sesaat setelah sang wanita mendeklarasikan perasaannya membuat hati penonton ikut berbunga-bunga.

Dalam Happy Together 3, sang aktor sempat mengungkapkan bahwa dia pernah membawakan anggur di lokasi syuting untuk membuat suasana romantis dan adegan ciuman terasa lebih nyata. Menurutnya, dengan cara membuat suasana terasa lembut, dengan menyiapkan sebotol anggur agar chemistry antara dia dengan lawan mainnya terjalin begitu kuat. Dengan begitu, adegan ciuman akan terasa nyata dan berapi-api.

6. Im Won-hee

Aktor veteran ini selalu muncul di beberapa drama populer sebagai pemeran pendukung. Meski kebanyakan menjadi pemeran pendukung, namun kualitas akting dan totalitas Im Won-hee sudah tidak perlu diragukan lagi.

Aktor berusia 50 tahun ini mengaku selalu menyiapkan diri saat akan berakting ciuman. Selain gosok gigi dan berkumur dengan obat antiseptik, Im Won-hee bahkan sampai pergi ke dokter gigi untuk mendapatkan perawatan hanya karena akan beradegan ciuman. 

Demikianlah deretan ritual unik aktor Korea saat beradegan ciuman. Bisa jadi inspirasi biar tetap pede nih!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report