Kpop

Sinopsis Cheese in the Trap, Adaptasi Webtoon Dibintangi Park Hae Jin

Simak sinopsis Cheese in the Trap, drama adaptasi webtoon populer berjudul sama.

Yohanes Endra

Sinopsis Cheese in the Trap (hancinema)
Sinopsis Cheese in the Trap (hancinema)

Matamata.com - Cheese in the Trap adalah drama adaptasi webtoon yang dibintangi Park Hae Jin, Kim Go Eun, Seo Kang Joon dan Lee Sung Kyung sebagai pemeran utama. Drama ini tayang di tvN mulai 4 Januari hingga 1 Maret 2016 dan sempat dibuat versi film layar lebar yang dirilis pada Maret 2018.

Cheese in the Trap merupakan salah satu drama adaptasi webtoon populer yang memiliki banyak penggemar. Seperti apa kisahnya? Simak sinopsis lengkapnya berikut ini.

Sinopsis Cheese in the Trap

Sinopsis Cheese in the Trap (asianwiki)
Sinopsis Cheese in the Trap (asianwiki)

Cheese in the Trap berfokus pada kehidupan mahasiswa, khususnya Yoo Jung dan Hong Seol. Yoo Jung adalah mahasiswi populer, anak orang kaya dari Taerang Group. Ia kelihatannya sempurna dan baik pada semua orang. Namun ia sebenarnya cukup manipulatif dan cenderung menghancurkan orang-orang yang mengganggunya dengan menggunakan orang lain.

Di sisi lain, kehidupan Hong Seol mulai menjadi sangat menyedihkan sehingga ia memutuskan untuk mengambil cuti kuliah. Hong Seol kembali berkuliah  dia tiba-tiba baik padanya dan memintanya berkencan. Meskipun tidak yakin, Hong Seol memulai hubungan dengan Yoo Jung. Hubungan mereka menjadi rumit sejak kedatangan Baek In Ho dan Baek In Ha, teman masa kecil Yoo Jung yang berselisih dengannya.

Pemain Cheese in the Trap

Sinopsis Cheese in the Trap (hancinema)
Sinopsis Cheese in the Trap (hancinema)

Park Hae Jin sebagai Yoo Jung, mahasiswa tampan, cerdas, dan sukses, tapi diam-diam menyembunyikan sisi gelap kepribadiannya. Hong Seol diperankan oleh Kim Go Eun yang terkenal berkat penampilannya di Goblin dan The King: Eternal Monarch.

Seo Kang Joon sebagai Baek In Ho, seorang pianis tampan dan berbakat yang diadopsi ayah Yoo Jung. Baek In Ha, kakak kembar Baek In Ho, diperankan oleh Lee Sung Kyung. Berbeda dengan adik laki-lakinya, In Ha melodramatis dan materialistis.

Cheese in the Trap juga dibintangi Nam Joo Hyuk, Park Min Ji, Kim Hee Chan, Ahn Gil Kang, Ji Yoon Ho, Moon Ji Yoon, Cha Joo Young, Kim Hye Ji, Yoo Ye Joo, Oh Hee Joon, Hwang Seok Jeong, Son Byong Ho dan Kim Ki Bang.

Kontroversi Cheese in the Trap

Sinopsis Cheese in the Trap (asianwiki)
Sinopsis Cheese in the Trap (asianwiki)

Di pertengahan drama, Baek In Ho yang diceritakan naksir Hong Seol, mulai mendapat sorotan, memicu kritik dari pemirsa. Yoo Jung mulai kehilangan peran kuatnya dalam cerita yang justru berkembang menjadi cinta segitiga klise. Pemirsa mengharapkan Yoo Jung menjadi lebih menonjol karena ia adalah karakter sentral dan rumit.

Kritik semakin parah karena bagian dari naskah bocor, menunjukkan bahwa banyak adegan penting Yoo Jung dihilangkan dari drama. Jatah layar Park Hae Jin semakin berkurang, memicu amarah penggemar. Park Hae Jin saat itu mengungkapkan ketidaknyamanan di halaman Facebook resmi agensinya, WM Company. Penulis komik asli Soonkki juga mengeluhkan proses produksinya.

Dalam sebuah wawancara, Park Hae Jin menyayangkan rating rendah Cheese in the Trap dan mengatakan bahwa itu karena versi drama tidak mampu menghidupkan webtoon asli. Park Hae Jin juga mengaku kecewa karena beberapa adegan yang diambilnya tidak ditayangkan, sehingga meninggalkan plot hole dalam drama tersebut. Ia meminta maaf pada pemirsa karena kurangnya chemistry dengan Kim Go Eun.

Seo Kang Joon, yang berperan sebagai Baek In Ho, juga menjadi target kritik, karena ia dianggap sebagai pemeran utama pria baru. Beberapa orang berspekulasi bahwa ia mengubah naskah sesuai keinginannya dengan produser Lee Yoon Jung. Pemirsa segera mengaitkan ini dengan berkurangnya jatah layar Park Hae Jin.

Namun, Seo Kang Joon menjelaskan bahwa ini tidak benar. Ia mengatakan bahwa tidak mungkin seorang pendatang baru seperti dirinya mampu mengubah alur cerita atau naskah. Aktor kelahiran 1993 itu mengaku sedih melihat semua penggemar tidak puas, dan mengerti apa yang mereka rasakan.

Alasan Wajib Nonton Cheese in the Trap

Sinopsis Cheese in the Trap (asianwiki)
Sinopsis Cheese in the Trap (asianwiki)

Terlepas dari kontroversi alur cerita, Cheese in the Trap tetap menjadi salah satu drama yang sayang untuk dilewatkan. Hubungan Hong Seol dan Yoo Jung yang awalnya penuh keraguan, menjadi sangat kuat. Melalui hubungan mereka, Hong Seol berusaha membantu Yoo Jung mencoba menjadi orang yang lebih baik.

Hubungan Yoo Jung dan Baek In Ho juga sangat menarik. In Ho adalah seorang pianis yang mengalami kecelakaan, merusak tangannya. Ia percaya Jung menyebabkan kecelakaan ini dan menghancurkan mimpinya. Keduanya berselisih dan berpisah. Mereka bertemu dan perlahan berbaikan dengan beberapa drama tentunya.

Karakter-karakter lain juga menarik. Mulai dari Baek In Ha yang jatuh cinta dengan Yoo Jung, teman-teman In Ho terus-menerus berbicara omong kosong tentang Yoo Jung, dan sejujurnya semua orang seperti melawan Yoo Jung, membuat semuanya berantakan. Namun kisahnya benar-benar unik.

Penasaran? Langsung saja nonton Cheese in the Trap yang memiliki 16 episode.

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report