Kpop

Fakta Lain Tubuh Jam Pasir Idola K-Pop: Pakai Bantalan Pinggul!

Selain bantalan pinggul, idola K-Pop juga memakai perangkat tambahan lain.

Rosiana Chozanah

Christine Park (Instagram)
Christine Park (Instagram)

Matamata.com - Sejak girl band generasi kedua Blady bubar pada akhir 2017, salah satu mantan anggotanya, yakni Tina (lebih dikenal Christine Park) membeberkan realitas industri K-Pop secara bertahap.

Dalam vlog terbarunya, yang tayang pada kanal YouTube soobaenie_, mengungkapkan standar penampilan tubuh bagi pada artis Korea Selatan.

"Memiliki tubuh yang glamor atau tubuh yang sangat menggairahkan adalah salah satu standar kecantikan yang harus dipatuhi oleh pada idola K-pop," kata Tina, dilansir Koreaboo.

Christine Park (Instagram)
Christine Park (Instagram)

Tina mengkonfirmasi bahwa beberapa artis harus menjalani prosedur implan payudara atau modifikasi tubuh lainnya. Tetapi masalah utamanya bukan itu, menurutnya.

Wanita bernama asli Park Su Bin ini mengungkapkan bahwa para artis biasanya menggunakan perangkat atau 'aksesoris' tubuh tambahan ketika akan tampil di atas panggung.

"Kami akan menggunakan bantalan bra atau bantalan bokong. Itu adalah suatu keharusan," tambahnya.

Christine Park (Instagram)
Christine Park (Instagram)

Ia pun meminta maaf kepada penggemar karena telah mematahkan ilusi bahwa idola Korea memiliki tubuh sempurna secara alami.

Tujuan dari penambahan perangkat tambahan itu adalah untuk memperlihatkan tubuh yang lebih berisi di beberapa area tertentu.

Misalnya, bantalan bra agar idola terlihat memiliki payudara yang lebih besar, sedangkan bantalan pinggul untuk memperlihatkan bentuk tubuh seperti jam pasir.

Sayangnya, hal itu berdampak pada kesehatan mental Tina.

"Ketika aku pulang ke rumah dan melepas semua bantalan bra dan bantalan bokong, aku merasa jijik dengan tubuhku dan tidak percaya diri," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report