Kpop

Sinopsis A Love So Beautiful: Kisah Cinta yang Terpendam 17 Tahun

Kepoin sinopsis A Love So Beautiful sebelum nonton dramanya

Tinwarotul Fatonah

Sinopsis A Love So Beautiful (IMDb)
Sinopsis A Love So Beautiful (IMDb)

Matamata.com - Para penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing dengan drama A Love So Beautiful. Drakor ini rilis dan tayang pertama kali pada akhir tahun 2020 lalu di layanan streaming Netflix dan KakaoTV. Drakor ini tayang sebanyak 24 episode dengan durasi 20 menit di setiap episode-nya.

Ternyata drama Korea A Love So Beautiful ini merupakan remake dari serial televisi Tiongkok yang juga berjudul A Love So Beautiful. Drama A Love So Beautiful tayang pertama kali di China pada tahun 2017. Pada akhirnya drama ini diproduksi ulang di negara Korea Selatan dan menjadi tontonan baru di sana. A Love So Beautiful merupakan serial tv yang terinspirasi dari novel yang berjudul To Our Pure Little Beauty karya Zhao Qianqian, salah satu novelis asal Tiongkok. 

Sinopsis A Love So Beautiful (IMDb)
Sinopsis A Love So Beautiful (IMDb)

Drakor A Love So Beautiful ini termasuk drakor yang booming di kalangan pecinta drakor Indonesia. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu tersebar salah satu scene dari drama ini di TikTok. Scene yang tersebar di TikTok menampilkan Kim Yohan, Yeo Hoe Hyun, dan Jeong Jin Hwan sedang dance diiringi lagu Loveable yang dinyanyikan oleh Kim Joong Kook. Gerakan dance mereka bertiga viral di TikTok kemudian banyak netizen yang penasaran ingin menonton dramanya. Penasaran dengan drama mereka? Simak dulu sinopsisnya di bawah ini.

Pemain

Drakor A Love So Beautiful ini dibintangi oleh para aktor dan aktris muda Korea Selatan. Bahkan, ada salah satu idol yang pernah ikut serta dalam Produce 1O1 yang turut membintangi drama ini. Idol tersebut adalah Kim Yohan. Kim Yohan turut berperan dalam drama ini menjadi Cha Heon. Kim Yohan akan beradu akting dengan pemeran utama wanita, yaitu So Ju Yeon. So Ju Yeon akan berperan menjadi siswi SMA bernama Shin Sol Yi.

Sinopsis A Love So Beautiful (IMDb)
Sinopsis A Love So Beautiful (IMDb)

Selain Kim Yohan dan So Ju Yeon, ada Yeo Hoe Hyun yang akan berperan sebagai Woo Dae Sung. Selain mereka bertiga, ada beberapa pemeran lain yang turut mendukung dalam drama A Love So Beautiful, seperti Jo Hye Joo sebagai Kang Ha Young, Jung Jin Hwan sebagai Jin Hwan, dan sebagainya.

Sinopsis

A Love So Beautiful bercerita tentang siswi SMA bernama Shin Sol Yi yang mencintai teman masa kecilnya, Cha Heon yang diperankan oleh Kim Yohan. Cha Heon merupakan cinta pertama Shin Sol Yi. Sejak kecil, Sol Yi menyimpan rasa terhadap Cha Heon. Sol Yi dikisahkan sebagai wanita yang cintanya bertepuk sebelah tangan dan tak pernah terbalaskan. Pasalnya, pernyataan cinta Sol Yi kepada Cha Heon selalu tak terbalas dan Cha Heon selalu menolak perasaan Cha Heon selama 17 tahun lamanya. Sol Yi selalu mengungkapkan perasaannya kepada Cha Heon setiap kali ada kesempatan.

Karakter Cha Heon dalam drama ini digambarkan sebagai sosok laki-laki sempurna karena ketampanan dan kepintaran yang dimilikinya. Bahkan, Cha Heon juga merupakan sosok laki-laki yang dingin tapi berhati hangat. Cha Heon juga sosok laki-laki yang tidak pandai mengungkapkan perasaannya.

Sinopsis A Love So Beautiful (IMDb)
Sinopsis A Love So Beautiful (IMDb)

Meski telah berulang kali mendapat penolakan dari Cha Heon, Sol Yi tetap gencar mendekati cinta pertamanya dan selalu mengajaknya berangkat sekolah bersama. Namun, tak disangka bahwa Cha Heon terlihat senang dan tersenyum saat melihat Sol Yi bersepeda.

Pada suatu saat, mereka kedatangan murid baru di sekolah yang bernama Woo Dae Sung yang diperankan oleh Yeo Hoe Hyun. Dae Sung diceritakan sebagai siswa yang pandai berenang. Bahkan, Dae Sung juga telah bersiap menjadi atlet renang nasiona. Kehadiran Dae Sung tampaknya memunculkan cinta segitiga di antara mereka. Pasalnya, Dae Sung menyatakan ketertarikannya pada Sol Yi dan keduanya semakin dekat. 

Sinopsis A Love So Beautiful (IMDb)
Sinopsis A Love So Beautiful (IMDb)

Kedekatan Dae Sung dan Sol Yi tampaknya telah mengganggu pikiran Cha Heon. Sejak saat itu, Cha Heon mulai peduli pada Sol Yi dan memperingatkan Sol Yi untuk tidak pulang malam. Di sekolah, Sol Yi juga memiliki teman bernama Jo Hye Joo. Jo Hye Joo diceritakan memiliki perasaan dengan perawat di sekolah mereka. Selain Joo Hye Joo, ada Jin Hwan yang bercita-cita menjadi penyanyi dan menyukai Joo Hye Joo. 

Penasaran dengan kelanjutan kisah cinta segitiga dan keseruan mereka? Jangan lupa tonton drakor A Love So Beautiful yang telah tayang full episode di KakaoTV dan Netflix.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

Berita Terkini

Live Report