Kpop

Diluncurkan di 50 Negara, Terungkap Total Penjualan BTS Meal di Negara Lain

Di Korea Selatan, total penjualan BTS Meal melampaui Rp100 miliar.

Rosiana Chozanah

BTS (Soompi)
BTS (Soompi)

Matamata.com - Beberapa waktu ini Indonesia dihebohkan dengan adanya BTS Meal, yakni sebuah kolaborasi antara grup band BTS dan McDonald's. Banyak penggemar BTS (ARMY) rela mengantri serta menunggu lama demi keinginannya terbeli.

BTS Meal tidak hanya diluncurkan di Indonesia saja, tetapi di 49 negara lainnya di seluruh penjuru dunia. Kolaborasi ini terbilang sukses, mengingat berapa banyak makanan yang sebenarnya telah terjual di negara lain.

Mengingat popularitas BTS, tidak mengherankan apabila permintaan makanan masih mencapai tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya selama beberapa minggu terakhir.

Fakta BTS Meal (Instagram/@bts.bighitofficial)
Fakta BTS Meal (Instagram/@bts.bighitofficial)

 

Jika di Indonesia lebih dari 12 gerai McD terpaksa tutup sementara, bagaimana dengan negara lainnya?

Berdasarkan Koreaboo, sebanyak 1,2 juta BTS Meal telah terjual hanya dalam 25 hari di Korea Selatan. Harga makanan mulai dari 6.900 KRW (sekitar Rp88 ribu).

Jika dihitung, total produk yang terjual adalah sebesar 8,28 miliar KRW (sekitar Rp105,7 miliar). Ini adalah pertama kalinya satu set menu terjual lebih dari satu juta unit di negara BTS berasal dalam waktu singkat.

Angka tersebut mengungkapkan antara 27 Mei hingga 21 Juni penjualan harian rata-rata McNuggets naik 250 persen.

Begitu pula di Filipina, yang hampir sejuta makanan telah terjual sejak diluncurkan. BTS Meals ini dibanderol dengan harga sekitar Rp79,4 ribu.

Perkiraan total penjualan mereka adalah lebih dari Rp72,2 miliar, dan jumlah itu terus bertambah.

Fakta BTS Meal (Instagram/@bts.bighitofficial)
Fakta BTS Meal (Instagram/@bts.bighitofficial)

Sementara itu, belum ada angka penjualan yang tersedia untuk Amerika Serikat, tetapi Business Insider melaporkan kunjungan restoran melonjak 12 persen dalam waktu seminggu setelah peluncuran BTS Meal.

Kolaborasi BTS dengan McDonald's ini akan berkahir bulan depan. Tetapi tidak diragukan lagi total penjualan akhir mereka akan terus bertambah dari angka di atas.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report