Kpop

5 Fakta Song Kang, Cowok Meresahkan dari Drakor Nevertheless

Penasaran dengan Song Kang? Kepoin yuk sederet fakta menarik f**kboy dari Nevertheless ini.

Yohanes Endra

Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)
Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)

Matamata.com - Song Kang kini tengah meresahkan penggemar K-Drama karena perannya sebagai f***boy di drama baru JTBC Nevertheless. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Park Jae Eon, cowok menawan yang tidak ingin menjalin hubungan, tapi berkeliaran menggoda cewek. Cewek incarannya adalah Yoo Na Bi, diperankan si cantik Han So Hee.

Meski baru melakukan debut pada 2017, Song Kang sukses memikat hati penggemar di seluruh dunia. Aktor kelahiran 1994 itu bahkan dijuluki "Anak Netflix" oleh media Korea, setelah mendapatkan terobosan besar dengan memainkan peran utama di platform streaming populer tersebut.

Song Kang memulai debutnya dengan memainkan peran pendukung dalam The Liar and His Lover pada 2017. Paras tampan dan akting solid membuat popularitasnya cepat melejit. Bagi kamu yang ikut kepincut pesona Song Kang, kepoin lima fakta tentangnya berikut.

1. Cita-Cita Masa Kecil Ingin Jadi Arsitek

Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)
Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)

Song Kang lahir di Suwon, Korea Selatan pada 23 April 1994. Ia pernah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ketika tumbuh dewasa, ia ingin menjadi seorang arsitek atau desainer furnitur. Cita-citanya muncul setelah melihat gambar keren dari pekerjaan tersebut. Namun ia akhirnya menyerah pada mimpi tersebut karena tidak tahu harus mulai dari mana.

Song Kang mulai tertarik dengan dunia seni peran setelah menonton Leonardo DiCaprio di Titanic. Inspirasi aktingnya yang lain adalah Jung Kyung Ho dari Hospital Playlist. Mereka membintangi di When the Devil Calls Your Name dan semakin mantap dengan kariernya di dunia akting.

Dengan paras tampan dan posturnya yang sempurna, Song Kang juga nyaris debut sebagai idol. Ia ditawari kesempatan untuk menjadi idola sebelum debut. Namun ia menolak tawaran tersebut karena ingin fokus belajar untuk menjadi seorang aktor.

2. Satu Almamater dengan Jin BTS

Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)
Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)

Baik Song Kang dan Jin BTS rupanya kuliah di Departemen Seni Film Universitas Konkuk. Karena lebih dulu masuk, Jin adalah senior Song Kang. Bintang drama Love Alarm itu bahkan bertemu dengan Jin di lorong sekolah dan mengatakan kepada temannya betapa tampannya pemilik nama Kim Seokjin tersebut.

Kebetulan, Song Kang juga sangat mengagumi BTS. Selama menjadi pembawa acara acara program musik Inkigayo SBS dari 19 Februari hingga 28 Oktober 2018, ia bertemu BTS dan terpesona oleh mereka. Song Kang mengatakan bahwa hatinya berdebar ketika bertemu BTS dan jatuh cinta dengan aksi panggung mereka.

3. Dijuluki Anak Netflix

Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)
Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)

Song Kang mulai terkenal setelah mendapatkan peran utama dalam serial original Netflix Love Alarm pada 2019. Ia memerankan Hwang Sun Oh, mantan model yang bersaing dengan sahabatnya, Lee Hye Young (Jung Ga Ram), untuk mendapatkan hati Kim Jo Jo (Kim So Hyun). Love Alarm adalah adaptasi webtoon.

Statusnya sebagai pemeran utama diperkuat ketika ia berperan dalam serial original Netflix, Sweet Home, yang lagi-lagi adaptasi webtoon. Song Kang memerankan Cha Hyun Soo, seorang remaja penyendiri yang mengembangkan kekuatan supernatural saat dunia mulai dikuasai oleh monster.

Navillera yang dibintanginya bersama aktor senior Park In Hwan juga terinspirasi oleh webtoon. Begitu juga dengan Nevertheless, drama barunya bersama Han So Hee yang kini sedang tayang di JTBC dan Netflix.

Drama-drama populer Song Kang, yang semuanya kebetulan adaptasi webtoon, ditayangkan oleh platform streaming raksasa itu. Nggak heran jika ia sampai mendapat julukan Anak Netflix.

4. Song Kang Ternyata Cowok Kutu Buku

Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)
Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)

Otak dan otot bergandengan tangan ketika berbicara tentang Song Kang. Aktor ini sangat terbuka tentang kecintaannya pada membaca. Bacaan favorit Song Kang adalah misteri sebagai bentuk relaksasi untuk membantunya tidur karena cerita-cerita itu memungkinkannya mengalihkan pikirannya dari berbagai hal.

Sementara yang lain akan meningkatkan kemampuan akting mereka melalui menonton film dan televisi, Song Kang lebih suka melakukannya melalui buku. Dengan membaca novel, ia mampu menggunakan imajinasi untuk menafsirkan tulisan, sesuatu yang ia rasakan membuatnya lebih ekspresif.

5. Suka Cewek Lebih Tua

Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)
Fakta Song Kang (instagram/@songkang_b)

Song Kang memiliki sejarah berkencan dengan cewek yang lebih tua. Itu terlihat dari caranya memanggil sang kekasih saat menceritakan tentang pengalaman pribadinya di sebuah acara televisi. Song Kang juga pernah terang-terangan mengaku bahwa ia lebih suka cewek yang lebih tua daripada yang lebih muda.

Song Kang juga pernah mengaku bahwa ia susah mengungkapkan perasaan pada cewek yang disukainya. Namun lucunya, ia akan merasa malu jika ada cewek yang menyatakan perasaan secara terang-terangan padanya di tempat umum. Menggemaskan ya!

Nah, itu dia lima fakta Song Kang yang kini tengah sibuk merayu Han So Hee di drakor Nevertheless. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report