Kpop

Profil Go Kyung Pyo, Artis Reply 1988 Jadi Cameo di My Roommate is a Gumiho

Bakal tampil spesial di My Roommate is Gumiho, seperti apa sih sosok Go Kyung Pyo?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sabtu, 12 Juni 2021 | 18:00 WIB
Profil Go Kyung Pyo (Instagram/@kopular)
Profil Go Kyung Pyo (Instagram/@kopular)

Matamata.com - Go Kyung Pyo merupakan aktor ganteng Korea Selatan yang dikenal berkat perannya di Reply 1988 dan Private Lives. Ia akan membuat cameo di drama tvN My Roommate is a Gumiho yang dibintangi Hyeri Girl's Day dan Jang Ki Yong sebagai pemeran utama.

Go Kyung Pyo dikenal karena akting solid dan visualnya yang tampan. Untuk menyambut penampilan spesialnya di My Roommate is a Gumiho serta ulang tahunnya ke-31 tahun kemarin (11/6/2021), yuk simak profil Go Kyung Pyo berikut.

Profil Go Kyung Pyo

Profil Go Kyung Pyo (Instagram/@kopular)
Profil Go Kyung Pyo (Instagram/@kopular)

Go Kyung lahir dan besar di Seoul, Korea Selatan, merupakan anak artistik yang suka menggambar dan membuat sketsa di depan teman-teman dan keluarganya. Ia mulai mencari pekerjaan di industri hiburan setelah lulus dari Universitas Konkuk. Aktor kelahiran 1990 itu melakukan debut aktingnya pada 2010 melalui sketsa komedi Saturday Night Live Korea dan tetap menjadi bagian darinya selama tiga musim berikutnya dari pertunjukan.

Nama Go Kyung Pyo semakin dikenal setelah menjadi pemeran sitkom Standby dan juga menunjukkan kemampuan aktingnya dengan drama Flower Boys Next Door dan Naeil's Cantabile. Pada 2015, Reply 1988 memberinya pengakuan besar sebagai aktor dan segera menjadi salah satu aktor baru yang paling menjanjikan untuk diantisipasi.

Perannya di drama Jealousy Incarnate pada 2016 memberi Go Kyung Pyo penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik di SBS Drama Awards. Ia kemudian mendapatkan peran utama dalam drama yang dibintanginya, terbaru adalah Private Lives bersama Seohyun Girls' Generation.

Perjalanan Karier Go Kyung Pyo

Profil Go Kyung Pyo (asianwiki)
Profil Go Kyung Pyo (asianwiki)

Go Kyung Pyo mulai membangun kariernya melalui sketsa komedi Saturday Night Live Korea pada 2010. Aktor berzodiak Gemini itu kemudian terjun ke layar lebar dengan memintangi film Jungle Fish 2 yang dirilis pada 2011. Di tahun yang sama, ia membintangi dua film lagi, Graduation Trip dan A Millionaire on the Run. Ia juga main drama I Believe in Love dan Operation Proposal.

Go Kyung Pyo segera mendapat kesempatan untuk memainkan peran kunci dalam sitkom populer Standby dan tampil cemerlang di Flower Boys Next Door, menerima banyak apresiasi dari para penonton. Naeil's Cantabile yang dibintanginya kemudian tidak begitu sukses, tapi mencatat peringkat yang cukup tinggi dari para penonton.

Karier Go Kyung Pyo di layar lebar mendapat dorongan signifikan dengan peran utama di film Horror Stories 2, membuatnya mendapatkan nominasi Blue Dragon Film Award. Film thriller noir Man on High Heels juga sukses besar. The Admiral: Roaring Currents juga menjadi salah satu filmnya yang paling sukses. Tahun 2015 menjadi titik balik kariernya berkat penampilannya di Reply 1988.

Profil Go Kyung Pyo (Instagram/@kopular)
Profil Go Kyung Pyo (Instagram/@kopular)

Go Kyung Pyo kemudian didapuk sebagai pemeran utama Jealousy Incarnate pada 2016 bersama Jo Jung Suk dan Gong Hyo Jin. Sekitar waktu itu, karier filmnya juga semakin melejit. Ia menjadi cameo di Casa Amor: Exclusive for Ladies dan beberapa peran penting di film seperti Coin Locker Girl dan The Treacherous. Go Kyung Pyo juga menjadi bagian dari variety show populer Infinite Challenge dan tampil sebagai anggota pemeran edisi Afrika dari Youth over Flowers.

Pada 2017, Go Kyung Pyo membintangi Chicago Typewriter dan akhirnya ditawari peran sebagai pemeran utama dalam drama Strongest Deliveryman. Kariernya sempat terpotong karena dinas militer, tapi ia mulai aktif dan langsung menjadi pemeran utama setelah menyelesaikanya.

Reply 1988 dan Titik Balik Karier

Profil Go Kyung Pyo (Instagram/@kopular)
Profil Go Kyung Pyo (Instagram/@kopular)

Kerja keras Go Kyung Pyo membantunya mendapatkan peran terpenting dalam kariernya. Ia memainkan salah satu karakter utama dalam Reply 1988, drama keluarga yang berlatar di bagian utara Seoul, menceritakan kisah tentang lima keluarga. Drama ini sukses dan sebagian besar pujian diarahkan pada penampilan para pemeran utama, termasuk Go Kyung Pyo.

Sejak Reply 1988, Go Kyung Pyo banjir tawaran drama hingga dinas militernya tiba pada Mei 2018. Ia menjalani wamil hingga Januari 2020 dan langsung membintangi Private Lives sebagai pemeran utama. Dalam drama JTBC ini, ia dipasangkan dengan Seohyun Girls' Generation dan mendapatkan pujian atas aktingnya yang solid.

Go Kyung Pyo sekali lagi membuktikan bahwa ia adalah aktor yang bisa diandalkan meski sempat vakum karena dinas militernya.

Demikian profil Go Kyung Pyo dan nantikan penampilan spesialnya di My Roommate is a Gumiho!

 

Kontributor: Chusnul Chotimah

Tags # go kyung pyo # reply 1988 # my roommate is a gumiho # profil go kyung pyo # private lives

Hot Video

Berita Terkini