Kpop

BTS Meal Laris Manis, Segini Pundi-pundi Kekayaan J-Hope Cs

Siapa sih personel BTS yang paling kaya?

Yohanes Endra

BTS (Soompi)
BTS (Soompi)

Matamata.com - BTS Meal yang diluncurkan oleh McDonald's disambut antusias oleh para penggemar BTS, ARMY. Sejak hari pertama diluncurkan, BTS Meal langsung diserbu ARMY, sehingga mau tak mau, pihak McDonald's melakukan sistem buka tutup untuk mengantisipasi lonjakan pesanan.

Daya tarik BTS Meal tak lepas dari kesuksesan boy group asal Korea Selatan yang dibentuk oleh Big Hit Entertainment tersebut. Melansir Business Insider, BTS bernilai 3,6 miliar USD. Ketujuh personil BTS sukses meraup pundi-pundi kekayaan tidak hanya ke industri musik, tapi juga e-commerce, pariwisata, hingga produk dari negaranya.

Tiket konser BTS juga hampir selalu laku keras, terutama untuk Love Yourself World Tour yang digelar sepanjang tahun 2018 hingga 2019. Dengan pendapatan yang melebihi sekitar 2,7 triliun Rupiah, tur tersebut menjadi konser dengan berpenghasilan tertinggi dalam sejarah grup musik dengan bahasa non-Inggris.

Fakta BTS Meal (Instagram/@bts.bighitofficial)
Fakta BTS Meal (Instagram/@bts.bighitofficial)

Bila menilik situs Seoulspace.com, perkiraan mengenai besaran gaji tujuh personel BTS mencapai 8 juta USD setahun atau 114 miliar Rupiah. Masing-masing anggota mempunyai saham Hybe Corporation (Big Hit Entertainment) yang berjumlah 68 ribu lembar saham.

Diperkirakan, tujuh anggota BTS memiliki kekayaan bersih sekitar 16 juta USD atau 228 miliar Rupiah. Jumlah tersebut belum termasuk pendapatan yang diperoleh dari keuntungan pembelian merchandise dan iklan.

Situs koreaboo.com menyebutkan bahwa BTS sudah mengalahkan Kim Yuna yang pernah menjadi model iklan termahal dengan bayaran 1,4 miliar Won atau 16 miliar Rupiah per iklan.

Pada akhir tahun 2018, Forbes mengungkapkan bahwa para personel BTS berhasil meraup 36 miliar Rupiah untuk setiap iklan yang mereka bintangi seperti FILA, Hyundai, Samsung, Lemona, Formula E, Baskin Robbins, Starbucks, hingga Tokopedia.

J-Hope BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
J-Hope BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Melansir Seoulspace, J-Hope dan Suga adalah personel BTS yang paling kaya. J-Hope BTS diperkirakan memiliki pundi-pundi kekayaan mencapai 24 sampai 26 juta USD. Ia meraih sukses dengan musiknya sendiri melalui Hope World, yang mana Mixtape miliknya masuk ke tangga lagu Billboard Hit 100 lewat lagu Chicken Noodle Soup.

Suga diperkirakan memiliki kekayaan sekitar 23 sampai 25 juta USD lewat keberhasilan mixtape-nya. Lebih dari 70 lagu sudah berhasil ia ciptakan dan diterima dengan baik oleh banyak pendengar.

Selanjutnya, ada nama RM yang berhasil melepas dua solo mixtape. Kekayaannya mencapai 20 hingga 22 juta USD. Jimin menjadi personel BTS berikutnya yang paling kaya dengan meraup 18 sampai 20 juta USD.

Jungkook BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)
Jungkook BTS (Instagram/@bts.bighitofficial)

Sementara itu, Jungkook menjadi personel BTS paling muda yang paling banyak dicari di mesin pencarian Google. Jumlah kekayaan bersih Jungkook diperkirakan mencapai 18 hingga 20 juta USD. Sejumlah media melaporkan bahwa Jungkook beberapa waktu lalu membeli apartemen di Seoul seharga 1,7 juta USD yang dibayar secara tunai.

V, anggota BTS yang sudah menjajal drama Korea, menduduki posisi keenam terkaya dengan kekayaan sekitar 18 hingga 19 juta USD. Nama terakhir adalah Jin yang diperkirakan memiliki kekayaan sekitar 18 juta USD.

Namun, bila memasukkan kekayaan keluarga, Jin merupakan anggota BTS yang paling kaya. Jin juga mempunyai apartemen mewah di Seoul dan restoran Jepang di Korea.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report