Kpop

Kasus Narkoba, Ilhoon eks BTOB Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Penjara

Pengacara Ilhoon eks BTOB memohon keringanan hukuman selama persidangan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Ilhoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)
Ilhoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)

Matamata.com - Terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang menjeratnya, penyanyi Korea Selatan, Ilhoon eks BTOB divonis 2 tahun penjara. Hal itu diputuskan dalam sidang yang digelar pada Kamis (10/6/2021).

Dilansir dari Koreaboo, Yang Cheol Han selaku hakim senior dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul menilai pemilik nama asli Jung Ilhoon itu terbukti bersalah atas penggunaan ganja. Oleh karena itu, Ilhoon eks BTOB wajib membayar denda 133 juta won atau setara dengan Rp 1,6 miliar. 

Dia bahkan memerintahkan petugas untuk segera mengamankan Ilhoon eks BTOB. Pasalnya dikhawatirkan sang idola melarikan diri.

Sebetulnya, vonis hakim ini lebih rendah dari tuntutan jaksa. Diketahui sebelumnya, pihak jaksa menuntut hukuman empat tahun penjara untuk Ilhoon eks BTOB.

Ilhoon BTOB [Soompi]
Ilhoon BTOB [Soompi]

Pengacara Ilhoon memohon keringanan hukuman selama persidangan. Mereka menyatakan Jung Ilhoon mengalami masa sulit sebagai seorang idola.

"Terdakwa merenungkan secara mendalam tindakannya. Dia takut karena itu adalah percobaan dan penyelidikan pertama dalam hidupnya. Dia bekerja di industri hiburan di usia yang begitu muda dan dia mencoba menghilangkan stres dengan cara yang salah," kata pengacara Ilhoon eks BTOB.

Seperti diketahui, Ilhoon eks BTOB didakwa bersama tujuh orang lainnya. Mereka sama-sama diadili terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

Ilhoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)
Ilhoon BTOB (Instagram/@ilhoonmj)

Sebelumnya, mereka dicurigai membeli dan merokok ganja bersama-sama. Ketujuh orang itu menghabiskan uang sekira 130 juta won atau Rp 1,6 miliar untuk membeli 826 gram ganja.

Pembelian itu terjadi selama rentang waktu 30 bulan mulai dari Juli 2016 sampai Januari 2019. Mereka dituding menggunakan ganja sebanyak 161 kali.

Ilhoon langsung memutuskan mundur dari grup yang membesarkan namanya, BTOB gara-gara kejadian ini. Dia juga memilih langsung menjalani wajib militer.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report