Kpop

Profil Go Min Si, Populer Berkat Sweet Home Hingga Sad Girl di Youth of May

Go Min Si sukses mencuri perhatian berkat aktingnya di drama KBS Youth of May.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)
Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)

Matamata.com - Go Min Si menjadi topik perbincangan hangat menyusul berakhirnya drama KBS Youth of May pada 8 Juni. Bersama dengan karakternya yang berakhir tragis, akting solid aktris kelahiran 1995 tersebut menuai pujian dari banyak penonton. Penampilannya sebagai sad girl meninggalkan kesan mendalam.

Sinopsis Youth of May adalah drama romantis tentang mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan perawat Kim Myung Hee (Go Min Si), yang jatuh cinta di tengah riuhnya gerakan demokrasi yang terjadi pada Mei 1980, periode waktu yang signifikan secara historis di Korea Selatan.

Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)
Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)

Penampilannya yang sempurna sebagai Kim Myung Hee sukses mencuri perhatian selama 12 episode Youth of May. Digadang-gadang menjadi aktris hebat, kepoin yuk profil Go Min Si berikut ini.

Profil Go Min Si

Go Min Si merupakan seorang aktris yang bernaung di bawah Mystic Story Entertainment. Seleb berzodiak Aquarius itu dikenal karena perannya yang menonjol di Sweet Home, Love Alarm, Youth of May serta film The Witch.

Go Min Si memiliki kecantikan unik yang membuat banyak orang teringat pada aktris film Kim Min Hee. Keduanya disebut memiliki getaran yang sama. Postur Go Min Si yang mungil menjadi salah satu daya tariknya.

Perjalanan Karier Go Min Si

Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)
Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)

Sejak kecil, Go Min Si bercita-cita menjadi seorang aktris tapi menganggapnya sebagai mimpi yang tidak realistis. Ia kemudian bekerja sebagai wedding planner selama sekitar dua tahun. Demi mencapai mimpinya menjadi aktris, ia pindah ke Seoul dan hidup dari tabungannya selama satu tahun. Ia kemudian bekerja di sebuah kedai kopi di Yeouido.

Go Min Si memulai debut penyutradaraannya pada 2016 dengan film Parallel Novel yang memenangkan Grand Prize selama Festival Film Tiga Menit. Namanya mulai dikenal ketika membintangi web drama dan video musik. Go Min Si debut di televisi melalui drama sejarah My Sassy Girl pada 2017.

Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)
Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)

Catatan kariernya sebagai aktris semakin berkembang dengan tampil dalam drama-drama seperti Hello, My Twenties! 2, Meloholic, Welcome to Waikiki, Live dan The Smile Has Left Your Eyes. Ia juga membintang beberapa film layar lebar termasuk Cheese in the Trap, The Witch: Part 1. The Subversion dan The Battle: Roar to Victory.

Go Min Si juga langganan tampil di Drama Spesial KBS mulai dari Forgotten Season hingga Special The Reason Why I Can't Tell You. Ia membuat namanya semakin dikenal dengan membintangi dua musim serial orginal Netflix Love Alarm yang diadaptasi dari webtoon.

Makin Populer Berkat Sweet Home

Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)
Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)

Go Min Si menjadi bagian dari jajaran pemeran utama serial orginal Netflix tentang monster, Sweet Home. Dalam drama yang dibintangi Song Kang ini, ia berperan sebagai Lee Eun Yoo, mantan balerina yang berhenti karena cedera. Karakternya yang cuek dan dingin sukses menarik perhatian pemirsa.

Bersama dengan kesuksesan Sweet Home, karier Go Min Si juga semakin melejit. Ia langsung didapuk sebagai pemeran utama Youth of May, reuni dengan Lee Do Hyun yang sebelumnya berperan sebagai kakak laki-lakinya di Sweet Home. Go Min Si sukses memerankan Kim Myung Hee dengan akting realistis dan penuh emosi.

Skandal Minum Alkohol di Bawah Umur

Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)
Profil Go Min Si (instagram/@gominsi)

Popularitas yang diraih Go Min Si membuatnya semakin mendapat sorotan publik. Kembali pada Maret 2021, potret dari masa lalunya beredar dan memicu kontroversi melibatkan minuman beralkohol di bawah umur. Dalam foto yang beredar, ia terlihat bersama sekelompok teman di bar berpose untuk kamera dan minum alkohol.

Tangkapan layar diambil dari postingan Cyworld Go Min Si tertanggal 29 Mei 2011. Lahir pada 1995, dia berusia 17 tahun di usia Korea pada saat foto itu diambil, artinya dia masih di bawah umur. Sebagai respons, ia menggunakan Instagram untuk mengatasi masalah ini dan menulis permintaan maaf.

Go Min Si mengatakan bahwa sosok dalam foto memang dirinya dan mengaku salah. Ia bertanggung jawab atas tindakannya, dan meminta maaf kepada mereka yang terluka oleh apa yang ia lakukan. Go Min Si mengakhiri dengan mengungkapkan tekadnya untuk menjadi orang yang lebih dewasa.

Demikian profil Go Min Si, si sad girl di Youth of May. Idola siapa nih?

 

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report