Kpop

Polisi Tolak Laporan DSP Media Terhadap Kenalan Hyunjoo eks APRIL

Usai laporannya terhadap kenalan Hyunjoo eks APRIL dihentikan oleh polisi, DSP Media buka suara.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Hyunjoo eks APRIL (Instagram/@hyun.joo_lee)
Hyunjoo eks APRIL (Instagram/@hyun.joo_lee)

Matamata.com - Usai laporannya terhadap kenalan Hyunjoo eks APRIL dihentikan oleh polisi, DSP Media angkat bicara. Hal ini karena terlapor dianggap tidak terbukti sudah mencemarkan nama baik.

"Kasus tersebut dihentikan karena menurut terdakwa, mereka telah mendapatkan informasi dari Lee Hyunjoo dan artikel lain yang diterbitkan sekitar waktu yang sama tentang kasus tersebut," kata DSP Media melansir dari Soompi pada Rabu (9/6/2021).

Meski demikian, atas ditolaknya laporan pencemaran nama baik tersebut, DSP Media berniat mengajukan banding. "Penyelidikan atas kasus itu akan terus dilakukan. Kami juga sedang mengajukan banding atas keputusan untuk menghentikan kasus terhadap A (kenalan Hyunjoo)," sambungnya.

Girlband APRIL [Soompi]
Girlband APRIL [Soompi]

Tak cuma itu, DSP Media juga berniat melaporkan sosok yang bertanggung jawab penuh atas penyebaran isu bullying yang dialami pemilik nama asli Lee Hyunjoo itu. Hanya saja, siapa orang yang kini dipolisikan agensi tersebut belum diketahui pasti.

“Untuk memastikan bahwa orang mengambil tanggung jawab yang jelas untuk menyebarkan informasi palsu, kami telah mengajukan gugatan terhadap orang yang telah diidentifikasi sebagai penyedia informasi yang relevan," jelas DSP Media.

Seperti diketahui, adik Hyunjoo mengungkap bahwa kakaknya dibully oleh seluruh member APRIL. Hyunjoo pun memutuskan hengkang dari grup gegara kejadian tersebut. 

Hyunjoo eks APRIL (Instagram/@hyun.joo_lee)
Hyunjoo eks APRIL (Instagram/@hyun.joo_lee)

Selanjutnya, perundungan yang dialami Hyunjoo kemudian dibenarkan oleh kenalan Hyunjoo. DSP pun melaporkan mereka ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik APRIL karena merasa tidak terima. Menurutnya, Hyunjoo kala itu mengalami gangguan psikologis. Bukan hanya dia tapi anggota APRIL lainnya pun demikian. Hal ini menyebabkan emosi para member saat itu pun tidak stabil dan bergesekan satu sama lain.

Mengenai kasus bullying yang dialaminya, Hyunjoo sudah angkat bicara. Semua pernyataan adik serta kenalannya bahwa selama ini dibully anggota APRIL dibenarkan olehnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report