Kpop

Tarif Endorse 6 Idol Kpop, Lisa BLACKPINK Rp21 Miliar per Postingan

Yuk siapa saja deretan Idol Kpop dengan tarif endorse paling mahal.

Tinwarotul Fatonah | fitri asta pramesti

Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)
Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Matamata.com - Sejumlah brand fashion ternama dunia kerap mendapuk artis Korea sebagai brand ambassador atau duta sebagai tujuan untuk endorse guna melancarkan promosi.

Sederet idol Kpop berikut ini telah digandeng brand terkenal dan mendapatkan penghasilan fantastis dari endorse. Merek seperti Chanel, Celine, hingga Prada, menggandeng idol Kpop ini.

Penasaran berapa tarif endorse sederet idol Kpop? Simak ulasannya yang berdasarkan Vogue Bussiness Kati Chitakorn berikut ini.

1. G-Dragon

G-Dragon BIGBANG [Soompi]
G-Dragon BIGBANG [Soompi]

Peran G-Dragon sebagai brand ambassador Chanel sejak 2020 telah membawanya meraup pundi-pundi USD 4,92 juta atau setara Rp 70 miliar dengan konten yang ditonton 164 juta kali.

Dengan 14 konten G-Dragon di Instagram pribadinya, maka untuk postingan 12 juta tayangan dihargai sebesar USD 350 ribu atau setara Rp 5 miliar.

2. Irene Red Velvet

Irene Red Velvet (Instagram.com)
Irene Red Velvet (Instagram.com)

Irene Red Velvet mendapatkan USD 1,98 juta atau setara Rp 28 miliar usai didapuk sebagai brand ambassador Prada.

Berdasarkan lima unggahan Prada di Instagram Irene, tarif setiap postingan dan promosi media rata-rata mencapai USD 400 ribu atau Rp 5 miliar.

3. Aespa

Aespa (Instagram.com)
Aespa (Instagram.com)

Idol grup besutan SM Entertainment, Aespa, didapuk sebagai duta brand Givenchy pada Februari 2021 dan telah meraup USD 2,52 juta atau sekitar Rp 35 miliar hingga pertengahan tahun ini.

Mengintip akun Instagram Aespa, ada 13 postingan soal Givency, menandakan tarif endorse Aespa rata-rata adalah USD 200 ribu atau setara Rp 2 miliar untuk 6,5 juta tayangan.

4. Chanyeol

Chanyeol EXO (Instagram/@real_pcy)
Chanyeol EXO (Instagram/@real_pcy)

Chanyeol EXO telah mengumpulkan USD 2,71 juta atau setara Rp 42 miliar dari iklan Prada dengan 89,5 juta tayangan.

Penyanyi yang telah didapuk jadi duta Prada sejak 2020 itu telah mengunggah 6 konten Prada di Instagram pribadinya. Artinya, tarif promosi Chanyeol mencapai USD 450 ribu atau sekitar Rp 6 miliar setiap 15 juta impressi.

5. Jennie BLACKPINK

Jennie BLACKPINK (Instagram/@jennierubyjane)
Jennie BLACKPINK (Instagram/@jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK telah meraup USD 28,5 juta atau Rp 392 miliar lewat konten kerja samanya dengan Chanel sepanjang Januari 2020 hingga Juni 2021.

Pelantun Solo ini telah mengunggah 27 konten soal Chanel di Instagramnya. Maka, setiap postingan dengan 35 juta impresi, dihargai USD 1,05 juta atau setara Rp 14 miliar.

6. Lisa BLACKPINK

Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)
Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Sebagi duta global Celine, Lisa BLACKPINK telah mengumpulkan pundi-pundi sebanyak USD 80,9 atau setara Rp 1,1 triliun untuk konten promosi dengan 2,7 miliar tayangan.

Berdasarakan 54 postingan Celine yang Lisa posting di Instagram pribadinya, tarif endorse penyanyi asal Thailand ini dihargai USD 1,5 juta USD atau Rp 21,4 miliar untuk setiap unggahan yang menghasillan 50 juta tayangan.

Nah itu tarif endorse 6 idol Kpop. Harganya kelewat fantastis ya!

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report