Kpop

Aktris Muda Korea Jo Hana Diduga Bunuh Diri usai Ditipu Rp 26 Juta

Aktris 23 tahun ini pertama kali muncul pada Mei 2019 di KBS "Ask Us Anything Fortune Teller".

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Jo Hana (Kdramastars )
Jo Hana (Kdramastars )

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari industri hiburan Korea Selatan. Pasalnya aktris pendatang baru Korea, Jo Hana meninggal dunia.

Melansir dari Kdramastars pada Rabu (28/4/2021), laporan menyebut seorang teman di media sosial mengonfirmasi kematian malang sang aktris dengan mengatakan bahwa calon bintang berusia 23 tahun itu melakukan bunuh diri.

Dalam sebuah postingan, seorang teman bilang bahwa catatan bunuh diri ditemukan di tempat kejadian, mengungkapkan bahwa aktris tersebut mengalami banyak kesulitan.

Selain itu, catatan itu juga mengungkapkan bahwa dia telah ditipu yang menyebabkan dia kehilangan dua juta won atau kurang lebih Rp 26 juta.

Jo Hana (Kdramastars )
Jo Hana (Kdramastars )

Sebelum menjadi aktris, Jo Hana bekerja di sebuah klub untuk membantu ibunya dan berusaha memenuhi kebutuhannya. Sejak dia masih kecil, dia bermimpi menjadi aktris terkenal.

Aktris 23 tahun ini pertama kali muncul pada Mei 2019 di KBS "Ask Us Anything Fortune Teller". Selama variety show, Jo Hana berbagi kisah memilukan yang melibatkan perceraian orang tuanya.

Setelah orang tuanya berpisah, mereka gagal memberinya akta kelahiran, membuatnya hidup selama 19 tahun tanpa dokumen resmi tersebut. Karena itu, dia tidak dapat bersekolah di sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas.

Selain tidak mengenyam pendidikan formal, Jo Hana tidak memiliki jaminan kesehatan dasar dan tidak mengambil GED. Untungnya, dia bisa mendapatkan akta kelahirannya dan menjalani kehidupan normal setelah memiliki namanya yang sekarang dengan bantuan seorang pengacara.

Pada saat itu, netizen mengecam orangtuanya karena memberikan masa kecil yang sulit kepada aktris yang punya impian tinggi tersebut. Meski berterima kasih atas dukungan netizen, sang aktris justru membela ibunya.

Jo Hana (Instagram/@plusian_don)
Jo Hana (Instagram/@plusian_don)

"Terima kasih banyak telah mendukung dan mengkhawatirkan saya. Tapi saya harap Anda tidak mengkritik ibu saya dengan buruk. Dia menjalani kehidupan yang sulit. Dia hanya tidur 4-5 jam sehari dan bekerja. Dia hidup tanpa kehidupan senggangnya sendiri , "jelasnya.

Selama wawancara, pendatang baru itu juga menyebutkan bahwa dia ingin bertemu ayahnya meski pernah dikasari. Jo Hana mengatakan bahwa sudah 11 tahun sejak terakhir kali dia melihat ayahnya.

Menariknya, Jo Hana bilang bahwa apa pun yang terjadi, dia tetap ayahnya dan orang yang membawanya ke dunia. Dia juga percaya bahwa ayahnya memiliki "sedikit sisi baik dalam dirinya".

Hal ini membuat para penonton terharu dan bersimpati dengan pengalaman malang sang aktris. Selamat jalan Jo Hana.

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas atau rumah sakit terdekat. Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan 24 jam.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report