Kpop

Profil Taemin SHINee, Siap Berangkat Wamil Akhir Mei 2021

Kabar Taemin SHINee wamil ini ia ungkapkan secara langsung melalui siaran V Live terbaru.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Taemin SHINee (Allkpop)
Taemin SHINee (Allkpop)

Matamata.com - Pada 31 Mei 2021 mendatang, diumumkan Taemin SHINee wamil alias wajib militer. Kabar Taemin SHINee wamil ini ia ungkapkan secara langsung melalui siaran V Live terbaru. Sebelum menyaksikan keberangkatannya, yuk intip profil Taemin SHINee berikut ini.

Alasan personil boy group SHINee ini mengungkapkan wamilnya jauh-jauh hari adalah agar penggemarnya tidak sedih. Pasalnya wajib militer sendiri akan berlangsung selama 2 tahun.

Taemin SHINee (Allkpop)
Taemin SHINee (Allkpop)

Taemin juga berjanji akan memberikan kenang-kenangan bagi penggemarnya berupa album solo terbaru dan juga konser penutup yang akan dilakukan pada 2 Mei mendatang sebelum wamil. Namun, Taemin belum bisa memberikan tanggal pasti untuk perilisan album barunya.

Taemin akan menjadi member terakhir SHINee yang menjalani wamil, karena Onew, Key, dan Minho telah menjalani kewajiban tersebut. Sebelum, melepas kepergian Taemin untuk wajib militernya, yuk kenali member SHINee berzodiak Cancer satu ini.

Profil Taemin SHINee

Lee Tae Min atau yang lebih dikenal dengan Taemin, merupakan seorang member SHINee dengan tinggi 179 cm yang lahir pada 18 Juli 1993. Kepiawaian Taemin dalam dunia tarik suara serta seni peran, selain ia peroleh dari pelatihan nampaknya juga diperoleh Taemin dari pendidikannya di Myongji University dengan jurusan musikal dan film yang dipilihnya. 

Taemin SHINee [Instagram]
Taemin SHINee [Instagram]

Karir Taemin SHINee

Taemin pertama kali terjun ke dunia hiburan melalui S.M. Open Weekend Audition Casting di tahun 2005 lalu. Setelah 3 tahun, dia bergabung menjadi personil SHINee yang kemudian resmi debut di tahun 2008 dengan mini album bertajuk The Shinee World.

Selain sibuk mengadakan konser bersama SHINee, Taemin juga kerap berduet dengan penyanyi K-Pop lainnya, sebut saja Key dan Yoona SNSD dalam tour Into The New World di tahun 2012.

Tidak merasa puas menjadi seorang penyanyi, Taemin juga mencoba peruntungannya dalam seni peran melalui sitcom berjudul Taegee-Hyengyo-Jihyun dan juga MPPN Night 90. Pemilik akun Instagram @lm_____ltm ini juga kerap terlibat dalam TV Show sebut saha Invicible Youth, Let’s Go Dream! Season 2 serta Immortal Song 2.

Taemin SHINee (Soompi)
Taemin SHINee (Soompi)

Debut pertama sebagai penyanyi Solo

Taemin menjadi personil pertama SHINee yang melakukan debut sebagai penyanyi solo melalui mini album berjudul ‘ACE’ pada 18 Agustus 2014 lalu.  Mini album itu bahkan berhasil memuncaki peringkat di Gaon Album Chart Korea Selatan.

Taemin bahkan berhasil merilis extended play (EP) berjudul ‘Solitary Goodbye’ yang menjadikan debut solo Taemin di Jepang selang 2 tahun kemudian. 

Sebelum mengumumkan jadwal wajib militernya, Taemin bersama teman-temannya di SHINee juga baru saja merilis album terbaru bertajuk ‘Atlantis’. Ia juga sempat meluncurkan lagu baru bersama grup SuperM dengan judul We Do. Itu dia profil Taemin SHINee yang baru saja mengonfirmasi dirinya wamil akhir Mei 2021. [Hillary Sekar Pawestri]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report