Kpop

Jadwal Syarat Pendaftaran Audisi Global YG Entertainment, Yuk Kepoin!

Yuk simak jadwal dan syarat pendaftaran Audisi Global YG Entertainment di bawah ini.

Tinwarotul Fatonah

Audisi Global YG Entertainment. (Instagram/@yg_ent_official)
Audisi Global YG Entertainment. (Instagram/@yg_ent_official)

Matamata.com - Agensi berbintang di Korea Selatan yang menaungi BIGBANG dan BLACKPINK, YG Entertainment resmi mulai membuka audisi bagi untuk boy group terbaru.

Selama ini YG Entertainment memang dikenal kerap melakukan pencarian idol baru untuk industri K-Pop yang akan mereka latih supaya dapat merambah menjadi idol kelas dunia.

Kini audisi yang telah diadakan untuk kesekian kalinya ini diberi julukan “2021 YG New Boy Group Audition at Home”. 

Mau tahu apa saja syarat Audisi Global YG Entertainment? Berikut ini adalah detail pendaftaran Audisi Global YG Entertainment yang perlu kamu tahu.

BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Jadwal Pendaftaran Audisi Global YG Entertainment

Melalui laman resmi YG Entertainment pada hari Senin 12 April lalu mereka mengumumkan bahwa proses audisi akan terdiri dari dua tahap, yaitu tahap pendaftaran pada 12 April hingga 23 Mei lalu akan dilanjutkan tahap audisi video mulai 19 April hingga 30 Mei dengan menggunakan Zoom.

Calon boy group yang terpilih kemudian akan diumumkan pada 12 Juni mendatang dan dihubungi secara langsung oleh pihak YG Entertainment.

Syarat Pendaftaran Audisi Global YG Entertainment

Tidak ada persyaratan khusus bagi peserta audisi dari segi kewarganegaraan, artinya jika berminat pun Anda dapat mengikutinya.

Sementara itu untuk usia yang diperbolehkan untuk mendaftar adalah laki-laki kelahiran tahun 2002 hingga 2010 atau rentang usia 11 hingga 19 tahun.

Selain itu peserta pendaftaran juga tidak diperkenankan sedang terikat dengan agensi lain.

BIGBANG. (allkpop.com)
BIGBANG. (allkpop.com)

Tahap Audisi

Dalam tahapan pertama audisi, peserta cukup mengisi berkas lamaran yang telah tersedia dengan pilihan Bahasa yang tersedia yaitu Korea, Inggris, Jepang dan Cina.

Apabila berkas lamaran Anda lolos maka pihak YG Entertainment akan mengkonfirmasi melalui email. Di sini juga akan tertera tanggal serta waktu audisi melalui video yang harus mereka ikuti.

Audisi video akan dilakukan melalui zoom dan hasilnya akan diumumkan pada 12 Juni 2021.

Peserta yang lolos nantinya akan mendapat kesempatan bergabung menjadi calon boy group di bawah naungan YG Entertainment. Itu juga berarti bahwa mereka terpilih berada dalam agensi yang sama dengan boy group terkenal seperti iKON dan WINNER.

Diketahui, YG Entertainment terakhir kali berhasil mendebutkan boy group dengan nama Treasure pada Agustus 2020 lalu. Grup beranggotakan 12 orang ini merupakan jebolan dari ajang kompetisi Treasure Box di akhir tahun 2018.

Nah itu tadi informasi tentang Audisi Global YG Entertainment, tertarik mencoba peruntungan jadi idol Korea?
 
 
Kontributor: Hillary Sekar Pawestri

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report