Kpop

Deretan Drama Jisoo BLACKPINK, dari 'The Producers' hingga 'Snowdrop'

Jisoo BLACKPINK mencoba untuk mengokohkan pijakannya pada dunia entertain dengan merambah pada dunia peran.

Yohanes Endra

Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__)
Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__)

Matamata.com - Drama yang akan diperankan oleh Jisoo BLACKPINK akan segera rilis pada tahun ini. Wanita bernama lengkap Kim Ji Soo ini kabarnya juga sedang sibuk dalam persiapan perilisan album BLACKPINK pada Oktober mendatang.

Selain berbakat dalam menyanyi dan menari kini Jisoo Blackpink mencoba untuk mengokohkan pijakannya pada dunia entertain dengan merambah pada dunia peran, berikut adalah daftar drama yang pernah diperankan oleh Jisoo:

1. The Producers (2015)

Drama yang bergenre komedi romantis ini diproduseri oleh Seo Soo Min dan ditulsi oleh Park Ji Eun, memainkan tokoh-tokoh kenamaan seperti Kim Soo Hyun, Gong Hyo Jin dan Cha tae Hyun ini menceritakan tentang Seung Chan (Kim Soo Hyun) yang memutuskan untuk bekerja pada divisi hiburan stasiun televisi KBS karena ada tujuan tertentu.

Ji soo tampil pada episode 4 sebagai member baru dalam salah satu segmen yang ada pada stasiun televisi KBS, meskipun ia tidak bermain peran dari awal film tetapi Ji Soo berhasil menarik perhatian penonton dengan paras dan peran yang ia mainkan secara apik.

Jisoo BLACKPINK. (Instagram/@sooyaaa__)
Jisoo BLACKPINK. (Instagram/@sooyaaa__)

2. Artdhal Chronicles (2019)

Pada film ini Jisoo berperan sebagi Sae Na Rae dan hanya muncul 11 detik, namun sempat menggemparkan jagat Twiiter. Film ini bergenre fantasi percintaan yang menceritakan kehidupan sebuah negeri mistis di zaman kuno bernama Arth, dimana para penduduk di sana saling berebut kekuasaan.

Pada drama ini Ji Soo muncul pada episode 7 sebagai kekasih dari Sa Ya (Song Joong Ki) yang mati terbunuh.

Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__)
Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__)

3. Snowdrop (2021)

Ini adalah film teranyar yang akan diperankan oleh Jisoo, pada film ini ia akan beradu peran dengan beberapa bintang papan atas Korea seperti Yoo in na dan Jang Seung jo. kabarnya film akan tayang tahun 2021.

Snowdrop dilatarbelakangi keadaan Korea pada tahun 1987, kala itu Korsel dipimpin oleh sosok pemimpin yang memiliki gaya mempimpin diktator. 

Pada tahun itu terjadi sebuah unjuk rasa besar-besaran yang dilakukan oleh mahasiswa untuk menuntut hak-haknya, akhirnya bentrokan antara aparat dan mahasiswa tak bisa terlewatkan.

Singkat cerita ada seorang aktivis mahasiswa bernama Im Soo ho (Jung Hae in) yang secara tidak sengaja memasuki asrama wanita dengan berlumuran darah pasca mengikuti demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa-mahasiswa lainnya.

Kemudian Eun Young-cho (Jisoo) mencoba menyelamatkan dan merawat lukanya meski harus menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat. Lambat laun mereka saling jatuh cinta dan menjalin hubungan.

Namun di balik karisma Soo-Hoo, ternyata ia menyimpan rahasia misterius.

Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__)
Jisoo BLACKPINK (Instagram/@sooyaaa__)

Kontoversi Drama Snowdrop

Kabarnya menurut sinopsis jalan cerita yang dirilis oleh stasiun resmi penyiaran snowdrop, JTBC alur ceritanya dirasa terlalu meromantisasi adegan penyiksaan dan pembunuhan kepada mahasiswa yang kala itu sedang melakukan protes unjuk rasa. 

Opini warganet juga mengatakan bahwa tokoh utama yang diperankan oleh Jisoo memiliki kesamaan karakter dengan salah satu aktivis mahasiswa yang namanya begitu melekat di hati mahasiswa Korea Selatan yakni Cho Yougn Cho.

Selain itu salah satu kontroversi yang muncul adalah karena ikut adanya Korea Utara dalam alur drama Snowdrop, yang ditakutukan oleh warga Korea Selatan munculnya protes dan ketegangan politik yang rumit antara Korsel dan Korut.

Demikian ulasan lengkap tentang drama Jisoo BLACKPINK. (Dhea Alif Fatikha)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report