Kpop

Tuai Kontroversi, Drakor Joseon Exorcist Berhenti Tayang usai 2 Episode

SBS telah memberikan pernyataan resmi terkait drama Joseon Exorcist yang baru tayang dua episode.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Joseon Exorcist (Soompi)
Joseon Exorcist (Soompi)

Matamata.com - SBS telah mengumumkan bahwa mereka akan membatalkan penayangan drama Korea "Joseon Exorcist" secara permanen. Hal ini buntut kontroversi yang belakangan membanjiri drama yang dibintangi Jang Dong Yoon tersebut.

Dilansir Soompi pada 26 Maret, stasiun TV SBS merilis pernyataan resmi tentang drama baru, yang baru saja menayangkan dua episode pertamanya awal minggu ini. SBS memutuskan mengakhiri kontrak hak siar untuk Joseon Exorcist karena parahnya kontroversi yang terjadi.

Joseon Exorcist (Instagram/@sbsdrama.official)
Joseon Exorcist (Instagram/@sbsdrama.official)

"Kami memberi tahu kalian tentang posisi SBS di "Joseon Exorcist." Karena SBS sangat menyadari parahnya situasi saat ini, kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak hak siar kami untuk "Joseon Exorcist" dan membatalkan semua siaran drama.

"Saat ini, SBS telah membayar sebagian besar biaya untuk hak siar drama tersebut, dan perusahaan produksi telah menyelesaikan 80 persen pembuatan film.

"Meskipun kami prihatin dengan kerugian finansial yang ditimbulkan oleh jaringan penyiaran dan perusahaan produksi, serta kesenjangan dalam pemrograman kami, SBS merasa memiliki tanggung jawab yang berat sebagai jaringan penyiaran publik, dan kami memberi tahu Anda bahwa kami telah memutuskan untuk membatalkan program," bunyi pernyataan SBS.

Joseon Exorcist (Soompi)
Joseon Exorcist (Soompi)

Diketahui segera setelah penayangan perdananya pada tanggal 22 Maret, "Joseon Exorcist" mendapat kecaman karena penggunaan alat peraga dan makanan bergaya China, yang menurut banyak pemirsa adalah distorsi sejarah Korea.

Meskipun awalnya SBS merilis permintaan maaf dan penjelasan, kritikan terus meningkat ketika episode kedua dari drama tersebut menyertakan lebih banyak elemen China.

Segera setelah itu, semua sponsor "Joseon Exorcist" menarik diri dari drama, dan jaringan mengumumkan bahwa akan mengambil jeda satu minggu untuk merevisi serial tersebut.

Namun hanya dua hari kemudian, SBS kini telah mengkonfirmasi bahwa drama tersebut tidak akan kembali tayang. Duh, Joseon Exorcist berhenti tayang nih. Gimana menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report