Kpop

Profil Claudia Kim, Pemeran Nagini di Fantastic Beast 2 yang Penuh Pesona

Claudia Kim memulai debut di dunia entertainment dengan menjajal dunia modelling pada 2005 silam.

Yohanes Endra

Claudia Kim (Instagram/@claudiashkim)
Claudia Kim (Instagram/@claudiashkim)

Matamata.com - Claudia Kim mendadak viral usai dipercaya menjadi Nagini, salah satu tokoh sentral dalam film Fantastic Beast 2: The Crimes of Grindelwald. Ia juga menjadi perbincangan setelah resmi bernaung di salah satu agensi hiburan terbesar Korea Selatan, YG Entertainment.

YG Entertainment meminang Claudia Kim karena ingin mendukung karier sang aktris di industri hiburan Korea Selatan. Bagi yang penasaran dengan sosoknya, berikut profil Claudia Kim.

Claudia Kim (Instagram/@claudiashkim)
Claudia Kim (Instagram/@claudiashkim)

Biodata dan Profil Claudia Kim

Claudia Kim lahir di Korea Selatan pada 25 Juni 1985. Saat menginjak usia 7 tahun, Claudia hijrah ke New Jersey, Amerika Serikat. Ia tinggal selama enam tahun di Negeri Paman Sam itu. 

Perempuan yang kini berusia 35 tahun ini menikah dengan  co-founder WeWork Labs, Cha Min Keum pada Desember 2019. Hingga pada Oktober 2020, ia melahirkan anak pertamanya. 

Pendidikan Claudia Kim

Claudia Kim [Soompi]
Claudia Kim [Soompi]

Sebelum terjun ke dunia hiburan, wanita asal Negeri Ginseng itu dulunya menimba ilmu di Jurusan Hubungan Internasional di Ewha Womans University, salah satu universitas terkemuka di Korea Selatan.

Perjalanan Karier Claudia Kim

Claudia Kim memulai debut di dunia entertainment dengan menjajal dunia modelling pada 2005 silam. Event pertamanya adalah Korea-China Supermodel Contest dan memenangi kontes bergengsi tersebut. Dari sini, jalan menuju dunia akting makin terbuka lebar untuknya. Hingga pada 2011, Claudia didapuk menjadi aktris pendukung  drama Brain.

Ia memulai debut internasional di Hollywood lewat perannya dalam serial televisi Marco Polo yang tayang di kanal streaming Netflix. Wajah khas Asia Timur Claudia Kim menghiasi tayangan tersebut mulai 12 Desember 2014 hingga 1 Juli 2016.

Marvel Studio pun kemudian mendapuknya sebagai salah satu pemeran dalam Avengers: Age of Ultron sebagai Dr. Helen Cho yang dirilis pada 2015. Namanya makin tenar setelah beradu akting sebagai Nagini dalam Fantastic Beast 2: The Crimes of Grindelwald pada 2018.

Claudia Kim juga tampil sebagai bintang tamu di sejumlah acara televisi seperti The Fugitive: Plan B, 7th Grade Civil Servant, dan Monster. Ia pernah bernaung di bawah United Talent Agency (UTA) bersama dengan Gwyneth Paltrow, Channing Tatum, Johny Depp, hingga Angelina Jolie.

Itulah penjelasan mengenai profil Claudia Kim. Sudahkah kamu menonton sederet film yang dibintangi oleh Claudia Kim? (Nadia Lutfiana Mawarni)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report