Kpop

15 Tahun Berlalu, Drakor Laris Princess Hours Akan Diremake

Kabar baik untuk penggemar Princess Hours nih.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Princess Hours (Soompi)
Princess Hours (Soompi)

Matamata.com - Siapa nih yang masih ingat dengan drama Korea laris manis tahun 2006, Princess Hours? Manhwa (komik Korea), Goong, yang juga dikenal sebagai Princess Hours bakal diremake lagi jadi drama lho.

Dilansir Soompi, Goong pertama kali dibuat menjadi drama pada tahun 2006. Drakor ini melejitkan nama Yoon Eun Hye, Joo Ji Hoon, Kim Jeong Hoon, dan Song Ji Hyo. Itu adalah hit domestik dan internasional yang besar, berkontribusi pada Gelombang Korea atau Hallyu pada periode itu.

Joo Ji Hoon (Prince Lee Shin) (Koreaboo)
Joo Ji Hoon (Prince Lee Shin) (Koreaboo)

Pada tanggal 5 Maret, dilaporkan bahwa Jae Dam Media, yang bertanggung jawab untuk mengelola manhwa "Goong," telah menandatangani kontrak untuk pembuatan ulang dengan Grup 8, perusahaan produksi drama yang sama yang bertanggung jawab atas adaptasi drama tahun 2006.

Princess Hours berlatar di alam semesta alternatif di mana Korea Selatan adalah monarki konstitusional. Pemeran utama pria adalah putra mahkota yang berakhir dengan perjodohan dengan wanita biasa. Manhwa dimulai pada tahun 2003 dan terjual jutaan di Korea dan Jepang selama 10 tahun. Itu juga telah diterbitkan di lebih dari 10 negara, seperti Taiwan, Thailand, dan Prancis.

Yoon Eun Hye (Shin Chae Kyung) (Koreaboo)
Yoon Eun Hye (Shin Chae Kyung) (Koreaboo)

Selain adaptasi drama tahun 2006, manhwa juga telah dibuat menjadi novel dan musikal. Musikal ini juga digelar di Jepang, dan kontrak telah ditandatangani untuk memproduksi adaptasi drama baru di China, Thailand, dan Meksiko juga. Di Korea, ada juga spin-off dari drama tahun 2006 berjudul "Goong S" ("Prince Hours").

Grup 8, yang bertanggung jawab atas kontrak remake baru, telah memproduksi drama seperti "I'm Sorry, I Love You," "Couple or Trouble," "Boys Over Flowers," "My ID Is Gangnam Beauty," dan banyak lagi. lebih. Mereka juga menjadi yang terdepan dalam ekspor drama Korea di seluruh dunia. Grup Delapan juga memproduseri adaptasi musik "Goong".

Princess Hours (Soompi)
Princess Hours (Soompi)

"Penting untuk terus membuat proyek baru, tetapi kami juga berpikir bahwa dari sudut pandang kekayaan intelektual, penting untuk secara aktif memberikan napas baru ke dalam proyek bagus yang sudah ada. 'Goong' akan menjadi kasus penting bagaimana ini akan berlanjut," kata Hwang Nam Yong, CEO Jae Dam Media.

Siapa yang sudah nggak sabar nonton remake Princess Hours nih? Siapa ya kira-kira castingnya? Tunggu kabar selanjutnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report