Kpop

Marak Rumor Bully Artis dan Idol KPop, Diduga karena Atlet Kembar ini

Netizen mencurigai si kembar atlet voli Korea Selatan ini yang jadi penyebab munculnya rumor bully di kalangan artis dan idol KPop.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Lee Jae Yeong dan Lee Da Yeong (Koreaboo.com)
Lee Jae Yeong dan Lee Da Yeong (Koreaboo.com)

Matamata.com - Beberapa hari terakhir, deretan artis dan idol Korea Selatan terseret kasus bully. Mulai dari Jo Byeong Gyu sampai Hyuna dirumorkan jadi pelaku bully saat masih sekolah.

Semakin banyak artis dan idol yang dituduh, netizen pun merasa curiga. Dalam sebuah forum, para netizen mencurigai ada kasus atau rumor besar yang berusaha ditutupi.

Lee Jae Yeong dan Lee Da Yeong (Koreaboo.com)
Lee Jae Yeong dan Lee Da Yeong (Koreaboo.com)

Langsung netizen teringat dengan kasus pembully-an yang dilakukan oleh atlet voli kembar Lee Jae Yeong dan Lee Da Yeong belum lama ini. Dua atlet yang membawa nama harum Korea Selatan di kancah dunia itu terbukti melakukan perundungan saat masih sekolah.

Atlet berusia 24 tahun itu sudah mengakui perbuatannya dan sudah minta maaf. Mereka menyesal telah membuat trauma para korban yang pernah mereka tindas.

"Saya sangat meminta maaf karena berbicara dan berperilaku sebagai seorang anak yang memberikan kenangan dan bekas luka yang sulit kepada rekan tim saya yang telah berkeringat dan bermain dengan saya selama masa remaja saya," ujar Lee Da Yeong dilansir dari CNN.

Kontroversi dibalik rumor bully artis dan idol KPop (Instagram.com/panncafe)
Kontroversi dibalik rumor bully artis dan idol KPop (Instagram.com/panncafe)

Sang kembaran, Lee Jae Yeong juga sudah meminta maaf lewat Instagramnya. "Saya tidak akan pernah melupakan kata-kata dan tindakan salah yang telah saya lakukan dan akan menjadi orang yang lebih dewasa," katanya.

Kabar kecurigaan netizen internasional itu diunggah kembali oleh akun Instagram @panncafe. Netizen Indonesia langsung geram membaca berita tersebut.

"Kasian idol yang nggak tau apa-apa jadi target buat pengalihan isu," tulis netizen. "PENGALIHAN ISU KAN ga mungkin woi sehari kasus pembullyan sampe 8+ kasus nyeret nama idol gede. Hmm sudah kudugong," tulis lainnya. 

Berita Terkini

Live Report